Tidak Hanya Gotham dan Metropolis, Ini Daftar Kota Fiksi Yang Ada di DC Universe!

Apa aja sih kota fiksi yang ada di DC Universe? Berikut adalah daftar kota fiksi DC yang mungkin belum kamu ketahui!

Berbeda dengan pesaingnya Marvel yang menggunakan nama-nama kota asli, DC justru menggunakan nama fiksi untuk setiap kota yang ada di universe mereka. Apa aja sih kota fiksi yang ada di DC Universe? Berikut adalah daftar kota fiksi DC yang mungkin belum kamu ketahui!

1

Metropolis

Metropolis adalah kota yang maju dibanding kota fiksi lainnya yang ada di DC Universe. Kota yang dilindungi oleh Superman ini mempunyai sebuah perusahaan media yang sangat terkenal bernama Daily Planet. Di tempat ini juga Clark Kent bekerja sebagai jurnalis.

Selain itu Metropolis juga merupakan pusat dari sebuah perusahaan besar yang dimiliki oleh Lex Luthor, yaitu Lex Corp.

2

Coast City

Dari namanya saja sudah jelas bahwa kota ini terletak di pinggir pantai. Kota asal Hal Jordan Green Lantern ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang. Kota ini juga merupakan tempat pertama berdirinya restoran fiksi cepat saji favorit para superhero DC bernama Big Belly Burger.

Setelah kehancuran Coast City yang disebabkan oleh salah satu villain terkuat DC bernama Mongul. Coast City menjadi kota yang begitu sepi, jarang sekali orang ingin tinggal di kota ini. Namun dengan beberapa usaha para Green Lantern, Coast City bisa kembali ramai, dan menjadi kota para Green Lantern.

3

Gotham

Kota Fiksi

Kota kepunyaan Batman ini adalah merupakan kota paling suram yang ada di DC Universe. Mungkin kota ini sudah sangat kejam sejak batu pertama di letakan di kota ini. Bagaimana tidak, Gotham adalah tempat berkumpulnya para mafia besar. Polisi hingga pemerintahannya pun sudah korup dari awal kota ini berdiri.

Pembunuhan, pemerasan, penjualan narkoba, perdagangan senjata dan hal buruk lainnya sudah menjadi hal yang wajar di kota ini. Jika tidak karena Batman dan Komisaris Gordon mungkin kota ini sudah hancur sejak lama.

Kira-kira di era New 52 bahkan terungkap pula kalau ada konspirasi, Court of Owl, yang telah mendarah daging di kota ini. Sungguh, sungguh mengerikan.

4

Blüdhaven

Kota Fiksi

Blüdhaven adalah kota yang sangat mirip dengan Gotham karena tingkat kriminalitas yang terjadi di kota tersebut begitu tinggi. Kota ini menjadi pilihan Nightwing sebagai rumahnya. Karena Nightwing yang memang besar di Gotham, Blüdhaven menjadi pilihan yang sangat cocok untuk dirinya.

5

Fawcett City

Fawcett City adalah kota asal dari Billy Batson atau yang dikenal sebagai Captain Marvel/Shazam. Kota ini juga merupakan tempat tinggal dari Marvel Family. Fawcett City pertama di kenalkan pada tahun 1994 dan memiliki nama yang sama dengan publisher pertama Captain Marvel yaitu Fawcett Comics.


Itu adalah daftar pertama dari kota fiksi yang ada di DC Universe. Tidak sabar dengan daftar dengan daftar keduanya? Ditunggu ya! Dan jangan lupa sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID