Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kontrol semua kartu musuh di field menggunakan kekuatan monster Genex! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex Bagian 1 disini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kontrol semua kartu musuh di field menggunakan kekuatan monster Genex! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex Bagian 1 di sini!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Genex. Saya akan membagi deck Genex menjadi beberapa bagian, karena terdapat bermacam variasi yang bisa dibuat. Deck Genex yang pertama ini berfokus pada mengkontrol field musuh terutama pada back row musuh.

[read_more id="329329"]

Semua kartu monster dalam deck kali ini adalah monster bertipe Machine. Deck Genex juga mempunyai kartu pencari monster untuk dapat dengan mudah mencari kartu monster yang diinginkan.

Dikarenakan semua monster dalam deck Genex ini adalah monster bertipe Machine, maka kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck ini adalah Sleight of Hand milik Bandit Keith. Hal ini karena, kemampuan tersebut bisa menambahkan kartu 7 Completed langsung ke tanganmu.

[duniaku_baca_juga]

7 Completed sendiri adalah equip terbaik yang bisa kamu gunakan pada monster bertipe Machine! Kartu tersebut dapat meningkatkan attack atau defense monstermu sebesar 700 poin!

Kemampuan karakter Sleight of Hand dapat menutupi kekuranganmu, karena monster dalam deck ini tidak memiliki attack yang cukup tinggi. Dengan menggunakan kartu 7 Completed, monstermu akan dapat mengalahkan monster musuh yang memiliki level lebih tinggi darinya.

[duniaku_adsense]

Tidak hanya itu, deck Genex juga dilengkapi dengan kartu pertahanan (Spell/Trap) yang sangat baik sehingga membuat deck kali ini menjadi kuat dan patut diperhitungkan.

Langsung saja, untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Genex kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Sergeant Electro

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kartu monster yang memiliki efek sebagai berikut: Satu kali per turn, kamu dapat menarget satu kartu face-down position Spell/Trap musuh di field. Ketika kartu monster ini berada di field dan ber-posisi face-up, kartu yang telah ditarget tidak dapat diaktifkan. Singkat kata, kartu ini dapat mencegah kartu Spell/Trap musuh aktif ketika berada di field!

Satu monster ini dapat menangkal tiga kartu Spell/Trap musuh sekaligus lho! Tetapi, kamu harus menunggu karena efek ini hanya bisa diaktifkan satu kali per-turn. Tetapi bayangkan saja jika kamu mempunyai dua atau tiga monster ini di field? Itu sama saja musuh akan bermain tanpa menggunakan kartu Spell/Trap!

Hal ini karena, field zone Spell/Trap mereka tidak akan cukup dan musuh tidak dapat meletakkan kartu Spell/Trap lagi di fieldnya ketika ketiga slot sudah dipakai.

Sayangnya, kartu ini memiliki attack yang cukup rendah yaitu 1600 poin. Jika musuh berhasil menghancurkan kartu ini, efeknya juga menghilang dan musuh akan dapat menggunakan kartu Spell/Trap mereka lagi. Jika kamu mau, kamu dapat menggunakan kartu 7 Completed pada kartu ini untuk dapat mempertahankan efek yang dimilikinya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Genex.

Genex Army

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kartu monster yang memiliki efek sebagai berikut: ketika kamu tribute summoning kartu monster ini dengan menggunakan kartu monster bernama Genex, kamu dapat menghancurkan satu kartu musuh di field. Kartu ini adalah kartu kontrol yang sangat baik! Kartu ini dapat kamu gunakan untuk menghancurkan kartu terpenting yang dimiliki musuh di field (bisa monster dan Spell/Trap).

Saya tidak menyarankan kamu untuk tribute summon kartu ini menggunakan Sergeant Electro, karena kartu tersebut bukan merupakan kartu monster bernama Genex. Tenang saja, masih banyak kartu lainnya yang memiliki nama Genex.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Electric Overload Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Genex.

Lanjut ke halaman 2!

R-Genex Ultimum

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Ketika kartu face-up ini berada di field, dihancurkan musuh dan terkirim ke graveyard, kamu dapat memilih dua kartu monster bernama Genex di graveyard untuk dikembalikan pada deck-mu lagi.

Kartu ini berguna untuk dapat mengembalikan kartu monster Genex-mu ke dalam deck-mu lagi, sehingga kamu tidak akan kehabisan monster Genex dalam deck-mu. Kamu juga bisa melakukan pengulangan efek penghancuran dari Genex Army menggunakan efek kartu ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Electric Overload Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Genex.

R-Genex Crusher

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Ketika kartu ini berhasil di-normal summon, kamu dapat menambahkan satu kartu monster berlevel bintang 4 bernama R-Genex dari deck ke tanganmu. Kartu ini berguna untuk mengambil R-Genex Ultimum ketika berhasil di-normal summon. Merupakan salah satu kartu pencari monster Genex dalam deck-mu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Electric Overload Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Genex.

R-Genex Magma

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Ketika kartu ini berhasil di-normal summon, kamu dapat menambahkan satu kartu monster berlevel bintang 2 bernama R-Genex dari deck ke tanganmu. Kartu ini berguna untuk mengambil R-Genex Crusher dalam deck ke tanganmu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Electric Overload Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Genex.

Super Rush Headlong

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Untuk dapat melakukan tributing summon, kamu harus dapat mempertahankan satu kartu monster di field terlebih dahulu. Salah satu caranya menggunakan kartu pertahanan! Ya, kartu ini merupakan kartu pertahanan yang cukup tepat digunakan dalam deck kali ini! Tidak hanya dapat mempertahankan monster di fieldmu tetapi juga dapat menghancurkan monster musuh!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Dawn of Destiny Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Genex.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Salah satu kartu pertahanan yang cukup baik digunakan dalam deck Genex kali ini. Kamu dapat merubah posisi monster musuh yang ingin menyerangmu ke posisi bertahan. Kamu juga bisa menggunakan efek kedua dari kartu ini yaitu mengambil kontrol monster musuh!

Setelah mengambil kontrol monster musuh, kamu harus tribute summon menggunakan monster musuh tersebut! Jika tidak, monster musuh tersebut akan kembali pemiliknya setelah End Phase.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Seto Kaiba level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Genex.

Mirror Wall

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Satu lagi kartu pertahanan yang sangat kuat dalam game YuGiOh Duel Links! Kartu ini harus kamu miliki dalam deck kali ini! Sangat berguna apalagi ketika monster-monster dalam deck-mu kali ini memiliki attack yang tidak terlalu tinggi.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Neo-Impact Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Genex.

Rare Metalmorph

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kartu ini dapat meningkatkan attack monster bertipe Machine sebesar 500 dan membuatnya kebal terhadap kartu Spell musuh. Dikarenakan semua monster dalam deck kali ini adalah monster bertipe Machine, maka tidak ada salahnya menyimpan dan menggunakannya dalam deck.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Bandit Keith level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Genex.

Windstorm of Etaqua

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 1)

Kartu serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk menyerang atau bertahan. Fungsi dari kartu ini sendiri adalah mengubah semua posisi musuh menjadi defense position.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mai pada level 25. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Genex.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Genex bagian 1! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU