Mengenal Juken, Teknik Bela Diri Khas dari Keluarga Hyuuga

Juken

Hyuuga memiliki satu jurus bela diri yang menjadi ciri khas mereka, yaitu Juken. Mari mengenal lebih jauh tentang bela diri ini.

Di serial anime Naruto, ada beberapa teknik bela diri, mulai menggunakan tangan kosong, hingga menggunakan senjata tajam. Dari sekian banyak teknik di animanga ini, ada satu yang cukup dikenal oleh para penggemar, yaitu Juken atau Gentle Fist.

Apa sih teknik bela diri Juken ini? Juken adalah sebuah teknik bela diri tangan yang menjadi ciri khas keluarga atau klan Hyuuga di serial Naruto. Mungkin dua karakter yang paling kita kenal sering menggunakan teknik ini adalah Hinata dan Neji Hyuuga.

Baca Juga

Cara Bela Diri Juken

Juken

Juken memiliki beberapa cara dan teknik untuk digunakan, namun dasarnya, Juken digunakan untuk menggangu organ dalam dari lawan, termasuk jalur Chakra. Tidak hanya mengganggu jalur Chakra, namun juga bisa digunakan untuk menutup aliran Chakra. Bagaimana cara mengganggu aliran Chakra lawan?

Pengguna dari Juken akan menggunakan Chakra miliknya sendiri dan memasukannya ke dalam aliran Chakra lawan. Penyaluran Chakra ini dilakukan melalu tangan sang pengguna. Chakra yang masuk dan mengganggu aliran Chakra lawan bisa merusak organ dalam dari lawannya, bahkan hanya dengan sentuhan lembut sekalipun. Karena itu, jurus ini disebut sebagai Juken atau Gentle Fist.

Tidak hanya merusak organ dala, namun teknik ini juga bisa digunakan untuk menutup Chakra. Saat Chakra ditutup, sang lawan tidak hanya sulit bergerak (bahkan tidak bisa bergerak), namun juga tidak bisa mengeluarkan jurus atau Jutsu untuk melawan balik, hingga dia bisa menjadi sasaran empuk bagi pengguna Juken.


Apakah teknik Juken adalah jurus spesial hanya untuk pemilik mata Byakugan dan juga keluarga Hyuuga? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleEvolusi PlayStation dari Masa ke Masa, Acungi Jempol Buat Sony!
Next articleLebih Jadul! 7 Konsol Nintendo Yang Rilis Sebelum NES
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.