Port untuk Game Klasik Bukan Jadi Tujuan Nintendo

Dalam sesi tanya jawab pada investor, presiden Nintendo sebut port untuk game klasik bukan menjadi tujuan mereka pada ranah mobile.

game klasik

Nintendo yang perlahan menargetkan pasar mobile selalu hadir dengan game-game terbaru mereka, seperti Animal Crossing Pocket Camp dan Super Mario Run. Apakah Nintendo memiliki rencana untuk bawa game klasik menuju mobile?

Kehadiran Nintendo di ranah mobile menambah daftar game yang patut untuk dimainkan. Keseriusan Nintendo dalam membawa game mereka menuju ponsel pintar terlihat pada kualitas game mereka yang konsisten. Saat ditanya apabila Nintendo akan membawa game klasik menuju ponsel pintar, Nintendo sebut itu tidak jadi tujuan mereka.

Nintendo tampak memiliki pendekatan yang berbeda apabila dibandingkan dengan kompetitornya SEGA. Jika dibandingkan, SEGA akan mengembangkan game baru untuk pasar mobile, namun mereka juga membawakan game klasik mereka menuju mobile. Selagi mereka membawakan Sonic Dash, mereka juga membawa SEGA Forever yang berisikan koleksi game retro mereka.

sega forever

SEGA Forever, paket game retro yang SEGA jual untuk ponsel pintar.

Dalam [outbound_link text=”sesi tanya jawab” link=”https://www.nintendo.co.jp/ir/pdf/2017/171101e.pdf”] terhadap para investor, presiden Nintendo Tatsumi Kimishima menjawab berbagai topik menarik seputar Nintendo Switch, eksistensi Cina sebagai pasar yang potensial dan game mereka pada ponsel pintar.

Salah satu topik yang dibahas menyinggung tentang popularitas e-sports di luar Jepang, menyebutkan bahwa e-sports di Jepang tidak sepopuler di luar. Kimishima mengakui bahwa e-sports menjadikan inspirasi mereka dalam membuat game dimana pemain dapat menikmati apa yang sedang mereka mainkan dan penontonnya juga ikut menikmati game tersebut.

Kimishima menambahkan Nintendo saat ini mulai mencoba untuk mengajak para pemainnya untuk mengikuti aktivitas yang mirip dengan e-sport menggunakan game mereka sendiri. “Kami juga memikirkan hadiah apa yang akan membuat para pemenang senang,” Sebut Kimishima.


CONTINUE READING BELOW

Animal Crossing Pocket Camp Ajak Kamu Bikin Tenda Keren untuk Tamasya

Animal Crossing Pocket Camp menjadi game perdana untuk smartphone! Ayo bikin kamp keren untuk bertamasya dengan teman-teman hewanmu!


Saat ditanyakan mengenai eksistensi mereka pada ranah mobile, Kimishima mulai menjelaskan mengenai posisi mereka pada saat ini. Menurutnya, Nintendo masih sangat baru pada platform ini dan mereka masih harus belajar banyak sekalipun telah memiliki banyak IP sekalipun.

“Kami tidak bisa membawakan game klasik yang telah kami ciptakan untuk ponsel pintar. Satu hal yang kami harapkan adalah para konsumen tetap dapat memainkan game kami pada ponsel pintar saja, namun juga pada konsol yang kami miliki,” Tambah Kimishima.

Nintendo saat ini menjadikan mobile sebagai cara untuk memperkenalkan tokoh-tokoh mereka pada calon konsumen. Hal ini diharapkan mereka yang mencoba game Nintendo pada ponsel pintar akhirnya akan tertarik untuk mengikuti seri-seri lainnya yang akan dibawakan Nintendo seterusnya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.