Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa!

Posisi Rapper dalam setiap grup K-pop sangatlah penting. Tanpa adanya rapper dalam sebuah grup K-pop, ibarat sayur nih kurang garam kali yaa? Yuk Simak siapa sih rapper grup K-pop terbaik sepanjang masa!!

Baca Juga

Ngebahas tentang grup K-pop, pasti pada tau kan kalau umumnya Grup K-pop memiliki satu, dua ataupun tiga dari member-nya yang menjadi rapper. Sama seperti di barat, rapper di grup K-pop juga memiliki karakter yang kuat dan sangat manly.

Karena para fandom selalu berdebat tantang siapa rapper terbaik. Untuk itu kami akan membuat daftar rapper grup K-pop terbaik yang bisa kamu lihat dibawah ini. Cekidot!

1

GD & TOP - Bigbang

grup k-pop terbaik
sumber: Dreamers

Siapa yang tak kenal Bigbang? Bigbang merupakan grup K-pop yang bisa dibilang ikut berpartisipasi dalam kesuksesan musik Korea saat ini.

Selain menjadi satu grup K-pop yang sukses. Para member-nya pun masing-masing pernah bersolo karir dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari netizen. Bahkan pada tahun 2017 ini, sang leader GD dan lead vokalis Bigbang, Taeyang sedang melakukan tour di seluruh dunia secara terpisah.

Selain ahli rapper, GD dan TOP juga dikenal dari gaya pakaiannya yang sangat Fashionable. GD bahkan seringkali diundang ke acara Fashion oleh perancang busana mancanegara seperti brand ternama “Chanel.

Banyak masyarakat yang mengungkapkan bahwa tanpa GD dan TOP grup K-pop bergenre Hiphop tidak akan akan sepopuler saat ini. Tak hanya itu bahkan dalam interview majalah di Korea, 9/10 para idol grup K-pop menjadikan GD dan TOP menjadi panutan mereka.

2

Zico, P.O, & Kyung - Block B

grup k-pop terbaik
sumber: soompi

Berbeda dengan Bigbang, Block B memilik 3 rapper dalam grup-nya. yaitu Zico, P.O, dan Kyung, namun diantara ketiganya nama Zico mendominasi. Selain menunjukan kemampuannya menjadi leader di grup-nya. Zico juga ditunjuk menjadi salah satu produser dari kontes rapper ternama di Korea yang berjudul Show Me The Money.

Kyung sendiri sudah lama mengenal sosok Zico dan keduanya berkolaborasi dalam rap yang membuat mereka masuk ke dalam Block B bersama.

Berbeda dengan kedua membernya, PO memiliki suara rap yang unik karna suaranya lebih mendalam. PO mengaku bahwa dia mendapat inspirasi dari Rick Ross, Lil Jon, dan Ja Rule. Perpaduan ketiganya yang menjadikan rapper dari grup K-pop Block B sempurna.

3

Mino dan Seunghoon - Winner

grup k-pop terbaik
sumber: inclebabies

YG Entertaiment memang terkenal dari warna musiknya yang bernuansa Hiphop. Khayal rasanya kalau dalam grup K-pop YG tidak memiliki rapper.

Di dalam grup K-pop Winner contohnya, Winner memiliki dua orang rapper yang bisa sangat melengkapi dengan baik. Mino dan Seunghoon merupakan kontestan dari acara Survival terkenal di Korea. Meskipun Mino seringkali dianggap mengikuti gaya dari Seniornya G-Dragon, tapi Mino berhasil membuat warna rapnya terlihat berbeda.

Mino sempat bergabung dari acara Show Me The Money season 4 dan Seunghoon merupakan kontestan SBS K-pop Star pada tahun 2011. Keduanya membawakan rap dengan sangat apik karena chemistry diantara keduanya juga sangat baik.

4

B.I dan Bobby - Ikon

grup k-pop terbaik
sumber: weheartit

Lagi-lagi dari YG Entertaiment! B.I dan Bobby bekerja bersama dan membentuk garis rap yang sangat powerful dan dinamis. Yang Min Suk selaku CEO dari YG Entertaiment yang menaunginya pun mengakui bahwa B.I bisa membawa Ikon ke dalam generasi penerus dari senior sebelumnya yaitu Bigbang.

Bobby merupakan kontestan dari Show Me The Money season 3, dan bahkan memenangkan acara survival tersebut dalam usianya yang masih menginjak 18 tahun. Sejak saat itu karir rapper Bobby mulai diperhitungkan. Bahkan Bobby juga sering berkolaborasi dengan artis Hiphop ternama seperti Beenzino dan Epik High.

5

Ravi dan Hongbin - VIXX

grup k-pop terbaik
sumber: pinterest

Grup K-pop yang merupakan asuhan dari Jellyfish Entertaiment ini juga memiliki duo rapper yang dapat menarik hati para fans-nya. Meskipun Ravi sebagai rapper utama, tapi hal itu tidak membuat Hongbin sebagai rapper kedua merasa tersisihkan.

Keduanya saling melengkapi dan bekerja sama dengan baik sehingga hasil dari lagu-lagu VIXXX menjadi sangat kuat dan dramatis.


Belum nemuin nama grup K-pop kesayangan kamu? Jangan sedih masih ada 5 grup K-pop lagi kok dalam list kali ini… Langsung aja ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous article4 Selebriti Pria Korea ini Memiliki Wajah Yang Kecil!
Next articleIni 5 Second Couple dalam Drama Korea yang Sweet Banget!