Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa!

Dalam industri musik K-pop, rapper merupakan salah satu pion penting dari kesuksesan sebuah grup K-pop. Siapa saja ya rapper grup K-pop terbaik?

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa!

Posisi Rapper dalam setiap grup K-pop sangatlah penting. Tanpa adanya rapper dalam sebuah grup K-pop, ibarat sayur nih kurang garam kali yaa? Yuk Simak siapa sih rapper grup K-pop terbaik sepanjang masa!!

[duniaku_baca_juga]

Ngebahas tentang grup K-pop, pasti pada tau kan kalau umumnya Grup K-pop memiliki satu, dua ataupun tiga dari member-nya yang menjadi rapper. Sama seperti di barat, rapper di grup K-pop juga memiliki karakter yang kuat dan sangat manly.

Karena para fandom selalu berdebat tantang siapa rapper terbaik. Untuk itu kami akan membuat daftar rapper grup K-pop terbaik yang bisa kamu lihat dibawah ini. Cekidot!

[page_break no="1" title="GD & TOP - Bigbang"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: Dreamers[/caption]

Siapa yang tak kenal Bigbang? Bigbang merupakan grup K-pop yang bisa dibilang ikut berpartisipasi dalam kesuksesan musik Korea saat ini.

Selain menjadi satu grup K-pop yang sukses. Para member-nya pun masing-masing pernah bersolo karir dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari netizen. Bahkan pada tahun 2017 ini, sang leader GD dan lead vokalis Bigbang, Taeyang sedang melakukan tour di seluruh dunia secara terpisah.

Selain ahli rapper, GD dan TOP juga dikenal dari gaya pakaiannya yang sangat Fashionable. GD bahkan seringkali diundang ke acara Fashion oleh perancang busana mancanegara seperti brand ternama "Chanel".

Banyak masyarakat yang mengungkapkan bahwa tanpa GD dan TOP grup K-pop bergenre Hiphop tidak akan akan sepopuler saat ini. Tak hanya itu bahkan dalam interview majalah di Korea, 9/10 para idol grup K-pop menjadikan GD dan TOP menjadi panutan mereka.

[page_break no="2" title="Zico, P.O, & Kyung  - Block B"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: soompi[/caption]

Berbeda dengan Bigbang, Block B memilik 3 rapper dalam grup-nya. yaitu Zico, P.O, dan Kyung, namun diantara ketiganya nama Zico mendominasi. Selain menunjukan kemampuannya menjadi leader di grup-nya. Zico juga ditunjuk menjadi salah satu produser dari kontes rapper ternama di Korea yang berjudul Show Me The Money.

Kyung sendiri sudah lama mengenal sosok Zico dan keduanya berkolaborasi dalam rap yang membuat mereka masuk ke dalam Block B bersama.

Berbeda dengan kedua membernya, PO memiliki suara rap yang unik karna suaranya lebih mendalam. PO mengaku bahwa dia mendapat inspirasi dari Rick Ross, Lil Jon, dan Ja Rule. Perpaduan ketiganya yang menjadikan rapper dari grup K-pop Block B sempurna.

[page_break no="3" title="Mino dan Seunghoon - Winner"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: inclebabies[/caption]

YG Entertaiment memang terkenal dari warna musiknya yang bernuansa Hiphop. Khayal rasanya kalau dalam grup K-pop YG tidak memiliki rapper.

Di dalam grup K-pop Winner contohnya, Winner memiliki dua orang rapper yang bisa sangat melengkapi dengan baik. Mino dan Seunghoon merupakan kontestan dari acara Survival terkenal di Korea. Meskipun Mino seringkali dianggap mengikuti gaya dari Seniornya G-Dragon, tapi Mino berhasil membuat warna rapnya terlihat berbeda.

Mino sempat bergabung dari acara Show Me The Money season 4 dan Seunghoon merupakan kontestan SBS K-pop Star pada tahun 2011. Keduanya membawakan rap dengan sangat apik karena chemistry diantara keduanya juga sangat baik.

[page_break no="4" title="B.I dan Bobby - Ikon"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: weheartit[/caption]

Lagi-lagi dari YG Entertaiment! B.I dan Bobby bekerja bersama dan membentuk garis rap yang sangat powerful dan dinamis. Yang Min Suk selaku CEO dari YG Entertaiment yang menaunginya pun mengakui bahwa B.I bisa membawa Ikon ke dalam generasi penerus dari senior sebelumnya yaitu Bigbang.

Bobby merupakan kontestan dari Show Me The Money season 3, dan bahkan memenangkan acara survival tersebut dalam usianya yang masih menginjak 18 tahun. Sejak saat itu karir rapper Bobby mulai diperhitungkan. Bahkan Bobby juga sering berkolaborasi dengan artis Hiphop ternama seperti Beenzino dan Epik High.

[page_break no="5" title="Ravi dan Hongbin - VIXX"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: pinterest[/caption]

Grup K-pop yang merupakan asuhan dari Jellyfish Entertaiment ini juga memiliki duo rapper yang dapat menarik hati para fans-nya. Meskipun Ravi sebagai rapper utama, tapi hal itu tidak membuat Hongbin sebagai rapper kedua merasa tersisihkan.

Keduanya saling melengkapi dan bekerja sama dengan baik sehingga hasil dari lagu-lagu VIXXX menjadi sangat kuat dan dramatis.


Belum nemuin nama grup K-pop kesayangan kamu? Jangan sedih masih ada 5 grup K-pop lagi kok dalam list kali ini... Langsung aja ke halaman berikutnya!

[page_break no="6" title="Minhyuk, Peniel, dan Ilhoon - BTOB"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: pinterest[/caption]

Minhyuk, Peniel, dan Ilhoon membuat jalur rap dari BTOB menjadi sangat energik. Berbeda dengan para grup pada umumnya. Dalam BTOB sering kali para rapper menulis bagian dari rap mereka sendiri-sendiri. Tak hanya itu, dalam setiap pembuatan lagu BTOB, salah satu dari mereka pasti ikut dilibatkan.

Rapper BTOB juga merupakan rapper yang multitalenta. Selain dapat melakukan rapper dengan baik dan harmonis. Minhyuk, Peniel, maupun Ilhoon memiliki suara yang indah dalam bernyanyi. BTOB juga merupakan salah satu grup K-pop yang semua anggotanya bersuara merdu.

[page_break no="7" title="J-Hope, Suga, dan RM - BTS"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: weheartit[/caption]

Tak mungkin rasanya jika grup K-pop Bang Tan Boys atau sering disebut BTS ini tidak masuk ke dalam list. BTS memiliki 3 orang rapper, yaitu Jhope, Suga dan juga RapMon.

Suga dan Rapmon memiliki ciri khas rap yang cenderung sama, mereka berdua menganut budaya underground rap. Meskipun teknik rap Jhope tidak diragukan, namun kemampuannya yang paling menonjol adalah menari.

Ketiganya lantas saling melengkapi dan membuat lagu-lagu BTS menjadi HITS diseluruh dunia. Bahkan lagu baru BTS yang bertajuk "DNA"  saat ini sedang berada diperingkat #67 dalam Billboard HOT 100.

[page_break no="8" title="Jooheon dan I.M - Monsta X"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: pinterest[/caption]

Kedua rapper dari Monsta X ini memiliki kemampuan melakukan rap dengan sangat cepat. Hal ini dibuktikan oleh K-netz (Korean Netizen) yang menghitung frekuensi kata yang dinyanyikan dalam lagu "Stuck". Hasilnya dalam waktu 12 detik rapper Monsta X bisa mengucapkan 42 kata!

Garis rap Monsta X juga kerap mendapat pujian karena dianggap tetap bisa menyeimbangkan dengan vokalis lagu.

[page_break no="9" title="Zelo, Yongguk dan Himchan - B.A.P"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: koreaboo[/caption]

Ketiga rapper dari member dari B.A.P seringkali mendapatkan pujian dari para netizen. Yongguk sendiri sangat mencintai musik hiphop. Dalam suatu wawancara dia mengatakan bahkan jika dia terlahir kembali, dia akan terus mempelajari hiphop.

Yongguk mulai melakukan rap dalam usia yang sangat muda. Yongguk sering mengunduh lirik rap-nya secara online dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari netizen. Zelo yang merupakan idol termuda ketika debut tidak membuatnya berkecil hati, dia menunjukan kemampuannya dalam rapper dan diakui oleh netizen.

Begitupula dengan Himchan, tak sedikit dia memberikan kontribusi ke dalam lagu-lagu B.A.P dan beberapa proyek sampingan mereka.

[page_break no="10" title="Chanyeol dan Sehun - EXO"]

Kumpulan yang Terhebat, Inilah 10 Rapper Grup K-pop Terbaik Sepanjang Masa! sumber: kabarmaya[/caption]

Bagaimana bisa duo rapper tampan ini tidak masuk ke dalam list rapper terbaik? Banyak yang berpendapat bahwa baik Chanyeol dan Sehun hanya mengandalkan paras mereka yang tampan untuk membuat nama EXO besar. Namun itu semua terbantahkan dengan kemampuan mereka yang memang tidak teragukan.

Chanyeol dikenal dengan Idol yang sangat berbakat. Tak hanya rapper, namun Chanyeol juga dikenal sering menciptakan lagu, memainkan beragam jenis alat musik dan bahkan berakting juga sanggup dilakukan oleh idol kelahiran 27 Nopember 1992 ini.


Itulah nama-nama rapper grup K-pop terbaik. Setelah lihat list diatas makin penasaran dan pengen dengerin lagu-lagu mereka ya...

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU