Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Kebanyakan Main Game!

Awas jadi almarhum! Ini yang terjadi pada tubuh kamu jika terlalu banyak bermain game…

main game

Sumber: MyGaming

Main game memang menyenangkan, namun semua yang berlebihan akan memberikan dampak yang buruk. Ini yang akan terjadi pada tubuh kamu jika terlalu banyak bermain game!

1

Kamu bisa mati karena penyakit Trombosis

main game

Sumber: fiercebiotech

Main game selama berjam-jam mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, jika itu mengancam nyawamu? Well, sangat disayangkan bukan?

Seorang gamer di Inggris tewas karena terkena penyakit trombosis atau istilah kedokterannya adalah deep vein thrombosis yang terjadi karena sering duduk diam terlalu lama.

Pemuda malang ini meninggal karena gumpalan darah yang mungkin terbentuk akibat trombosis setelah dia main game selama 12 jam dalam sehari. Dan seorang gamer dari Selandia Baru juga masuk rumah sakit karena pembekuan darah di kakinya setelah bermain PlayStation selama empat hari saat liburan.

2

Kamu bisa menjadi almarhum karena serangan jantung

main game

Sumber: Go Red For Women

Seorang pria berusia 32 tahun di Hong Kong ditemukan tewas di sebuah warnet setelah main game selama 3 hari non-stop. Pria ini masuk warnet pada tanggal 6 Januari 2015 dan ditemukan tewas oleh pegawai warnet pada tanggal 8 Januari.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Beberapa Dampak Positif Bermain Game

Kali ini Duniaku.net akan membahas soal dampak positif bermain game di kehidupan kita, baca sampai habis karena ulasannya sangat menarik!


Penyebab kematiannya adalah gagal jantung yang sebagian besar disebabkan karena kurang gerak, suhu dingin, dan kelelahan karena kurang tidur.

3

Sakit Punggung

main game

Sumber: NPR

Sebuah studi tahun 1999 menyatakan bahwa ada lebih banyak anak yang mengalami sakit punggung karena main game lebih dari 2 jam setiap harinya. Jadi pastikan tempat duduk kamu sesuai dengan postur tubuh dan nyaman untuk punggung kamu.

4

Gangguan Mata

main game

Sumber: Phoenix Eye Care

Kamu pasti tahu bahwa menatap monitor, TV, smartphone, atau tablet selama berjam-jam tidak bagus untuk mata. Masalah yang sering timbul adalah ketegangan otot mata, sakit mata, atau mata merah. Gangguan mata bisa semakin parah jika kamu main game di cahaya yang rendah atau redup.

Jadi jangan gelap-gelapan ya! Itu berbahaya!

5

Lebih rentan terhadap Obesitas

main game

Sumber: Alodokter

Duduk berjam-jam ternyata bisa membuat kamu lebih rentan terhadap masalah kesehatan yang terkait dengan obesitas lho!

Sebuah studi mengatakan bahwa mereka yang gemar main game lebih cenderung memiliki gaya hidup tidak sehat, seperti begadang dan makan cemilan tidak sehat. Nah, jika kamu doyan banget main game, cobalah untuk tetap berolahraga atau mengurangi cemilan yang tidak sehat.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
era