KACAU: 4 Game Balapan Yang Paling Rusuh di PS1!

Mari kembali bernostalgia dengan game racing yang paling rusuh dalam konsol PS1 dan membuat pertemanan kamu bisa hancur dibuatnya!

Mari kembali bernostalgia dengan game balapan yang paling rusuh dalam konsol PS1 dan membuat pertemanan kamu bisa hancur dibuatnya

Sejatinya game ber-genre racing atau game balapan merupakan game yang cukup kompetitif di mana skill mobil dan pemain diuji di sini dengan mobil beneran serta latar tempat balapan yang realistis. Tetapi, di jaman dahulu, banyak game racing yang menabrak semua pakem realita dan pattern yang terjadi di genre racing.

Mulai dari mobilnya yang tidak realistis, mobil yang dibuat sesuai dengan karakter game tersebut, jurus atau power-ups yang tidak masuk akal dan berguna untuk menjegal lawan, serta sirkuit pertandingan yang aneh bentuknya dan terkadang menjebak pemain dengan banyak jalan pintas di dalamnya.

Untuk kembali mengenang masa kejayaan dan kegilaan dari game balapan berjenis seperti ini, kali ini Duniaku.net akan membahas empat game balapan yang paling rusuh dan bisa menimbulkan pertengkaran di dalam konsol PlayStation 1.

1

Carmageddon

game balapan rusuh ps1 carmageddon

Carmageddon adalah sebuah game di mana para pemainnya harus beradu dengan komputer di berbagai macam latar tempat seperti kota, tambang, dan daerah industri.

Pemain mempunyai waktu yang sedikit untuk bisa menyelesaikan balapan. Tetapi, waktunya bisa ditambah dengan mengambil bonus, merusak mobil lawan, atau menyetir di trotoar jalan. Balapan akan selesai jika bisa menyelesaikan balapan seperti game racing pada umumnya, menghancurkan semua mobil lawan, dan membunuh pejalan kaki di trotoar.

Game yang dirilis pada konsol PS1 pada 8 Oktober 1999 ini memang terlihat cukup brutal dan aneh pada masanya. Game ini dilarang di Jerman, Brazil dan Inggris karena mengandung unsur kekerasan dan juga darah. Bukan hanya dari segi gameplay-nya saja, tetapi memang game ini bikin rusuh di sana-sini.

2

Road Rash: Jailbreak

game balapan rusuh ps1 roadrash jailbreak

Kalau tadi kita bicara soal mobil, sekarang gentian kita akan berbicara tentang game balapan yang rusuh dengan menggunakan motor.

Road Rash: Jailbreak adalah sebuah game yang dirilis pada 1 Februari 2000 di Amerika dan 6 Agustus 2000 di Eropa pada platform PS1 dan dibuat oleh Electronic Arts. Game balapan ini merupakan seri terakhir dari seri Road Rash yang telah dirilis pada September 1991 untuk platform Sega Genesis.

Game ini terlihat lebih liar dan rusuh dibandingkan seri sebelumnya karena kali ini yang menjadi karakter utamanya adalah geng motor ketimbang pembalap motor beneran. Game ini memang mengharuskan pemain untuk menyelesaikan balapan dan menjadi juara satu.

Terlihat standar kan? Tetapi untuk mencapainya, para pemain dapat memperlambat pemain lainnya dengan cara memukul atau menggunakan berbagai macam senjata untuk menjegal mereka agar tidak menang.

Ketika pemain mampu menyelesaikan balapan dan keluar jadi juara pertama, pemain bisa upgrade senjata dan mendapatkan nitro. Tetapi jika pemain jatuh ke posisi paling terakhir pemain tidak akan mendapatkan apa-apa. Jika pemain tertangkap oleh polisi maka poin dari pemain akan dikurangi. Benar-benar rusuh ya?

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara