FFXIV Rival Wings, MOBA ala Final Fantasy Segera Hadir

MOBA ala Final Fantasy akan segera hadir di Final Fantasy XIV November ini. Mungkin selanjutnya Square Enix akan mengadakan eSport untuk mode ini.

aplikasi terkait
Jangan lupa juga untuk unduh game Final Fantasy di mobile!

moba ala final fantasy

Square Enix siap menghadirkan update terbaru untuk MMORPG mereka, Final Fantasy XIV yang diberi nama Rival Wings. Update terbaru ini siap membawakan nuansa MOBA ala Final Fantasy.

Final Fantasy XIV yang telah dirilis dan berdiri selama tujuh tahun semakin hari semakin mantap dengan berbagai update yang selalu berhasil menarik perhatian para pemainnya. Game yang disebut sebagai MMO terpopuler ini akan menghadirkan mode permainan terbaru yang siap membawakan gameplay MOBA ala Final Fantasy.

Final Fantasy XIV hingga saat ini tidak menempatkan mode PvP sebagai prioritas utama, namun Square Enix selalu menambahkan segudang fitur menarik dan raid yang selalu berhasil membuat para pemain kembali untuk bermain.

Setiap hal baru yang ditambahkan oleh Yoshida bersama rekannya berhasil membuat seri FFXIV terkenal hingga sekarang ini.


CONTINUE READING BELOW

Gak Perlu RIG High-End, Ini Dia Spesifikasi PC Final Fantasy 15!

Setelah banyak informasi palsu tentang spesifikasi PC Final Fantasy 15, akhirnya kamu bisa melihat spesifikasi resmi game besutan Square Enix ini


Saat ini, konten PvP yang digunakan oleh FFXIV bersifat imbang, seluruh pemain akan diberikan level yang sama dan set skill yang sama. Formula ini telah lama digunakan untuk keseluruhan mode PvP agar tidak ada pemain yang terlalu lemah atau terlalu kuat pada arena.

Mode yang saat ini dihadirkan oleh FFXIV cukup beragam, dan salah satu yang paling menarik adalah mode FrontlineFrontline merupakan mode perang antar tiga aliansi besar yang ditempatkan pada sebuah area yang sangat besar.

Pada mode ini, masing-masing aliansi yang berjumlah hingga 24 pemain akan bertarung di bawah nama aliansi yang mereka pilih sejak awal permainan.

Frontline memang satu mode permainan yang seru, namun apa jadinya jika Square Enix menambahkan mode PvP yang sangat identik dengan game MOBA seperti League of Legends ataupun DoTA2Rivals Wing akan membawakan estetika MOBA ala Final Fantasy menuju dunia Eorzea yang sangat luas.

core FFXIV

Jantung dari masing-masing tim.

Pada mode Rivals Wing, pemain akan diberikan core yang harus mereka lindungi, lokasi tempat core ini berada juga termasuk sebagai tempat di mana pemain akan dibangkitkan kembali. Untuk menghancurkan core lawan, pemain sebelumnya harus menghancurkan dua tower milik lawan untuk mematikan perlindungan magitek mereka.

Hal yang unik dari Rivals Wing hadir pada pemanfaatan kendaraan unik yang disebut dengan mounts. Kendaraan ini akan membantu pemain untuk melindungi atau menghancurkan tower, dan pada saat tertentu pemain dapat memanggil kendaraan khusus yang bisa membalikkan keadaan.

machina

Mount khusus Machina yang dapat dikendarai selama pertarungan berlangsung.

Kehadiran kendaraan khusus ini bukan berarti pemain bisa seenaknya mengendarai mounts ini setiap kali respawn. Mounts membutuhkan energi ceruleum yang akan berkurang setiap kali penggunaan. Ceruleum dapat dikumpulkan pada arena yang diakumulasikan untuk setiap party berjumlah 4 orang. Ini berarti tidak semua petarung dapat menggunakan mount.

Mode MOBA 24 lawan 24 ini diperkirakan akan hadir pada 21 November. Bagi para fans MMORPG yang sedang mencari game online berkualitas dan tidak segan mengeluarkan uang untuk subskripsi bulanan, Final Fantasy XIV bisa jadi pilihan yang tepat.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.