Anak 90an Wajib Baca! Ini Dia Suka Dukanya Main Tamiya

Bermain Tamiya
Source: Topgear.ph

Tamiya? Mungkin bagi kids zaman now mereka mungkin saja akan kurang familiar dengan mainan yang satu ini. Tapi menurut saya pribadi, bila kata Tamiya disebutkan pada generasi 90an, mereka pasti langsung menjawab, “yes, itu mainan gue dulu,”

Di tahun 90an dan awal 2000an, permainan balap Tamiya merupakan permainan yang luar biasa digemari oleh anak-anak. Apalagi saat itu salah satu televisi swasta di Indonesia menayangkan anime yang menceritakan perjalanan seorang anak bermain Tamiya.

Jadi deh hype Tamiya ini booming saat itu. Untuk saya pribadi, saya sempat memainkan permainan yang satu ini dari bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Apalagi abang-abang Tamiya akan begitu dibanjiri pelanggan ketika bulan puasa datang. Bisa-bisa, si abang ini akan sibuk dari pagi hingga magrib. Bahkan terkadang ada pula abang-abang yang masih buka hingga malam hari.

Karena seru, pada saat itu banyak sekali anak-anak yang mengajak temannya bermain. Bila ada yang tidak bermain Tamiya, mereka kemudian akan langsung dicap sebagai anak yang kurang gaul.

Yang menjadi keseruan dalam bermain Tamiya adalah ketika kita merakit dan melakukan formulasi pada dinamo yang kita gunakan. Bila laju Tamiya kita berjalan cepat, maka sudah dipastikan bermain Tamiya akan selalu indah.

Tapi ternyata ada juga loh suka dukanya bermain Tamiya, Duniaku.net kali ini ingin membahas soal hal tersebut. Bagi anak 90an yang ingin nostalgia mungkin bisa baca artikel ini sampai habis!

Daftar Duka

1

Tamiya Hancur Lebur

Source: Kaskus.co.id

Suka duka bermain Tamiya yang pertama adalah ketika Tamiya kita hancur lebur saat balapan atau saat sedang di test. Bagi yang pernah merasakan hal ini kalian mungkin bisa langsung nangis di tempat atau meratapi kehancuran Tamiya kalian.

Bagaimana tidak berduka, kita melakukan setting Tamiya seharian untuk mencari apakah Tamiya kita sudah balance atau belum, Selain itu kita juga sudah lama-lama merakit dinamo agar bisa maksimal dalam mendorong sang Tamiya, dan terakhir kita juga sudah keluar biasa yang tidak sedikit untuk membeli roll, ban, dan peripheral lainnya.

Meskipun Diunduh 200 Juta Kali, Keuntungan Super Mario Run Tidak Memuaskan

Meski telah diunduh 200 juta kali tetapi keuntungan dari mobile game Super Mario Run tidak memuaskan bagi pihak Nintendo. Kenapa ya?
Baca Juga

Eh ketika di test, Tamiya kita keluar jalur karena tidak balance dan menyebabkan seluruh komponennya berceceran! Bagi para pemain Tamiya, tidak akan ada lagi yang lebih mengesalkan dari hal ini.

Syukur-syukur seluruh komponennya masih bisa dirakit. Jika ternyata komponennya rusak bahkan si roll kecebur got, yasudah kita siap-siap beli yang baru saja ya!

2

Susah Ditangkap

Source: Tokyo girls update

Ini dia duka yang kedua dari bermain Tamiya, yaitu susah ditangkapnya mobil milik kita. Mungkin duka yang ini hanya dirasakan sebagian pemain saja yang memiliki Tamiya sangat cepat.

Masalahnya, bagaimana kita ingin menangkapnya bila Tamiya milik kita saja susah untuk dilihat. Bahkan di tempat Tamiya saya bermain, banyak yang sengaja mendiamkan Tamiya milik mereka berjalan hingga kehabisan baterai.

Serial TV Live Action Boku Dake Ga Inai Machi Siap Tayang Desember 2017! Akankah Beda dari Animenya?

Serial anime yang populer di tahun 2016 bernama Boku Dake ga Inai Machi akan dirilis dalam versi live action kembali dan akan ditayangkan melalui Netflix
Baca Juga

Baru setelah habis baterai, mereka akan langsung menangkap sang Tamiya. Tapi banyak juga yang menggunakan cara ekstrim untuk menghentikan paksa Tamiya mereka yaitu dengan menghadangnya menggunakan sandal.

Cara ini memang sangat ampuh, namun juga berisiko untuk menghancurkan Tamiya kita. Tapi kebanyakan sih mereka berhasil menghentikan Tamiya mereka dengan cara ini. Bagi para pemain Tamiya profesional, umumnya mereka akan menggunakan sarung tangan untuk menghentikan laju Tamiya mereka.


Ada Duka Apalagi ya yang dirasakan ketika bermain Tamiya? Langsung Buka saja Page 2!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Genex (Bagian 3)
Next articleMeski XBOX One X Habis Terjual, Angka Penjualan di Jepang Tetap Menyedihkan!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!