Redakan Kemarahan Gamer, Electronic Arts Akhirnya Hapus Microtransaction Star Wars Battlefront 2!

microtransaction star wars
Sumber: starwars

Setelah beberapa hari dikecam oleh pemainnya, akhirnya Electronic Arts mengumumkan telah menghapus microtransaction Star Wars Battlefront 2.

Baca Juga

Hanya berselang beberapa jam saja saat peluncuran game terbaru mereka, Electronic Arts mengumumkan bahwa mereka telah menghapus microtransaction Star Wars Battlefront 2, karena mereka ingin mempertimbangkan dan memikirkan kembali strategi penetapan harga yang lebih baik.

Edan! Butuh Ribuan Jam atau Puluhan Juta Rupiah untuk Buka Semua Konten Star Wars Battlefront 2!

Pengen buka semua konten Star Wars Battlefront 2? Yang kamu butuhkan hanya waktu bermain yang sangat banyak atau pastikan isi dompet kamu cukup tebal...
Baca Juga

Apa yang mendorong EA untuk menghapus microtransaction Star Wars Battlefront 2 yang sebenarnya adalah produk andalan mereka tahun ini? Well, bagi kamu yang mengikuti beritanya tentu tahu bahwa beberapa minggu ini komunitas game telah dibuat geger dengan cap pay to win yang diberikan untuk game Star Wars Battlefront 2.

Meskipun EA menekankan bahwa penghapusan mictotransaction Star Wars Battlefront 2 ini hanya sementara, namun tetap saja banyak pemain yang sudah terlanjur kecewa dengan tindakan perusahaan game yang bermarkas di Redwood City, California, Amerika Serikat ini.

microtransaction star wars
Sumber: IGN

Berikut adalah pernyataan resmi dari developer game EA DICE, Oskar Gabrielson terkait penghapusan microtransaction Star Wars Battlefront 2.

Tujuan kami adalah selalu menciptakan sebuah game terbaik bagi anda semua, khususnya fans dan gamer Star Wars setia kami. Kami juga memiliki komitmen untuk terus mendengarkan para pemain, seperti yang anda bisa lihat lewat beberapa update dan penyesuaian yang kami buat selama beberapa minggu terakhir ini.

Tapi saat kami mendekati peluncuran game ini di seluruh dunia, jelas bahwa banyak dari anda merasa banyak tantangan dari desain game yang kami kembangkan ini. Kami telah mendengar kekhawatiran tersebut dan ini tidak pernah menjadi niat kami. Maaf kami tidak membuatnya menjadi lebih baik.

Kami juga mendengar bahwa anda marah dan kecewa, jadi kami memutuskan untuk menghapus semua IAP (in game puchases). Kami sekarang akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendengarkan, menyesuaikan, mengatur dan menyeimbangkan. Ini artinya pilihan untuk membeli crystal di dalam game saat ini tidak bisa dilakukan, dan semua konten hanya bisa diperoleh lewat bermain. Kami akan membuka penjualan crystal hanya setelah kami membaut perubahan pada permainan. Kami akan membagikan lebih banyak informasi detail saat kami mengerjakan ini.

Alasan begitu banyak gamer kesal dengan EA adalah bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan, di mana para gamer percaya bahwa microtransaction seharusnya tidak mempengaruhi gameplay atau mengarah hingga sebuah game di cap “pay to win”. Dan sudah jelas EA telah melewati “garis” itu dan konsekuensinya membuat banyak gamer marah.

Activision Tunda Peluncuran Microtransaction COD WW2! Apa Alasannya?

Tahun ini microtransaction COD: WW2 juga akan hadir. Namun, secara mengejutkan pihak pengembang, Activision menunda peluncurannya! Apa alasannya?
Baca Juga

Bagaimana menurut kamu? Apakah sistem microtransaction seharusnya dihilangkan dari sebuah game buy to play?

aplikasi terkait

DarkStory - The Demon Slayers

The Skynet Co., Ltd.

4.1
starstarstarstarstar
Kalau kamu mau beralih dari konflik luar angkasa ke dunia kita, pastikan untuk mencoba MMORPG DarkStory. MMORPG yang satu ini menyajikan nuansa fighting ala film kung fu klasik!

Diedit oleh Fachrul Razi