Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 9 – Final)

Dalam daftar ini akan menunjukkan lima lagu terbaik yang pernah mengisi serial Naruto dari posisi 5 -1 dan menjadi lagu Naruto terbaik sepanjang masa. Siapakah yang meraih posisi nomor satu?

Setelah pada dua minggu lalu kita sudah melihat posisi 10-6 sekarang kita akan melihat lagu yang pernah mengisi lagu Naruto dari posisi 6-1.

Pada dua minggu lalu kita sudah melihat 5 lagu dalam posisi 10-6 yang pernah jadi lagu pembuka dan penutup dari serial Naruto dan Naruto Shippuden. Kali ini Duniaku.net akan kembali mengurutkan lagu Naruto mulai dari yang paling bagus, biasa saja, dan terjelek.

Daftar ini akan menunjukkan lima lagu terbaik yang pernah mengisi serial Naruto dari posisi 5 -1 dan menjadi lagu Naruto terbaik sepanjang masa. Berikut daftar lima besarnya


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 8)

Setelah pada minggu lalu kita sudah melihat posisi 20 - 11 sekarang kita akan melihat lagu Naruto yang ada di posisi 10 - 6.


(NB: Lagu yang ada di dalam urutan ini diambil dari lagu yang pernah masuk dalam serial TV Naruto dan Naruto Shippuden. BGM serta lagu dari film dan edisi shounen-hen tidak dihitung.)

5

No Regret Life – Nakushita Kotoba (Ending Naruto 9)

[youtube_embed id=”s7MrAWOHr0M”]

Menurut Wikipedia, gaya musik emo adalah gaya musik rock dengan ciri khas musik yang melodius, disertai lirik yang ekspresif dan berisi pengakuan.

Musik emo sendiri terkenal berkat pendekatan musiknya yang personal dan langsung berhubungan dengan kondisi para pendengarnya yang kebanyakan masih berumur remaja yang masih mencari jati dirinya.

Genre musik ini juga dipengaruhi oleh musik pop punk dan punk rock yang sesuai dengan demografik pendengarnya. Boleh jadi kata emo sendiri merupakan kependekan dari kata emotional.

Gaya musik ini yang memicu band yang terdiri dari Kazusou Oda (vocal, gitar), Genta Matsumura (bass), dan Ryuuta Hashiguchi untuk membuat lagu yang emosional dengan suasana musik emo yang dalam dan lirih.

Single kedua mereka “Nakushita Kotoba” memanggil nuansa britpop dari lagu mellow Ash “Goldfinger” dan “Oh Yeah” lalu dipadukan dengan vokal Oda yang mempunyai karakter punk rock yang kuat.

Suasana musik yang ada di lagu ini dibuat dengan nada alternative rock yang lirih dan emosional demi mendapatkan kesan emo yang sempurna dan mampu membangkitkan emosi dari pendengarnya.

Lagu ini secara bertahap membangkitkan emosi pendengarnya untuk mengeluarkan air mata mulai dari suasana musik yang mellow tetapi keras yang terkesan seperti personifikasi dari orang yang menangis untuk menyembunyikan rasa kuatnya dan disempurnakan dengan Vokal Oda yang melankolis dan memainkan nada-nada tinggi di akhir lagu yang membuat merinding dan membuat kesan emosionalnya bukan hanya sekedar gimmick tetapi terdengar tulus.

Ketika Oda menyanyikan lirik “nakushita shimatta” di akhir entah mengapa tanpa sadar air mata langsung tumpah persis seperti di liriknya.

Dirilis ketika cerita memasuki tahap dimana Sasuke hilang, “Nakushita Kotoba” adalah lagu yang bisa membuatmu menangis karena permainan atmosfir dan temanya atau karena kamu tidak kuat untuk mengikuti vokal Oda yang tinggi.

Posisi di Chart Oricon: 40

4

Flow – Go!!! (Opening Naruto 4)

[youtube_embed id=”AE4b9jO1uB4″]

Sebelum merilis lagu “Go!!!” band yang berisi Kohshi (vokal), Keigo (vokal), Take (gitar), Got’s (bass), dan Iwasaki (drum) ini merupakan grup yang kepopulerannya biasa saja dan hanya terkenal di kalangan pecinta rap rock dan mixture rock.

Nasib mereka langsung berubah total ketika mereka merilis “Go!!!” pada 28 Oktober 2004 dan menjadi tembang antemik dan selalu diingat dari serial Naruto.

Berkat “Go!!!” mereka langsung menjadi band spesialis anime populer seperti Code Geass, Nanatsu no Taizai, Heroman, Durarara!!!, Dragon Ball, Samurai Flamenco dan memberikan kontribusi berkali-kali ke anime yang membesarkan nama mereka yaitu Naruto.

Sebenarnya, Flow memainkan stereotip lagu pop punk dan rap rock pada lagu “Go!!!” tetapi yang membedakan mereka dengan lagu yang mempunyai genre yang sama adalah semangat mereka serta lirik mereka yang konsisten dan berpadu padan dengan kata bahasa Inggris yang selalu mereka ucapkan pada lagu ini yaitu “We are fighting dreamers”. Saking populernya, Flow memberi judul FIGHTING DREAMERS di mini album mereka yang paling baru.

“Go!!!” memainkan musik punk rock dengan sentuhan rap rock yang berenergi dan tidak membiarkan pendengarnya untuk rehat sejenak. Ketukan drum yang rapat serta permainan gitar yang cepat terus menerus mengajak pendengarnya untuk bersemangat dan terus mengikuti ritme dari lagunya.

Flow tidak seutuhnya bermain dengan pakem punk rock dan pop punk yang itu-itu saja dalam lagu ini, beberapa improvisasi yang seru mereka tanam di pertengahan lagu membuat lagu masih terdengar groovy tanpa harus menghilangkan speed dari “Go!!!”.

“Go!!!” juga merupakan awal kesuksesan bagi Flow dan perkembangan musik anime atau anisong ke seluruh dunia. “Go!!!” pun menjadi standar tidak tertulis bagi sebuah lagu anisong yang mampu membakar penontonnya di layar kaca dan di panggung.

Posisi di Chart Oricon: 6


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 7)

Setelah pada minggu lalu kita sudah melihat posisi 30 - 21 sekarang kita akan melihat lagu Naruto yang ada di posisi 20 - 11.



Cek halaman berikutnya untuk melihat lagu apa yang berada di posisi 3 & 2

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara