Visa Ditolak, Katy Perry Gagal Tampil di Pertunjukan Victoria’s Secret Shanghai!

Katy Perry Banned Cina

Gara-gara visa ditolak, Katy Perry tidak akan tampil di pertunjukan Victoria Secret’s Shanghai, Cina. Kenapa visanya ditolak? Cari tahu melalui pembahasan berikut ini.

Sebenarnya Katy telah dijadwalkan tampil Senin besok. Sayang, pemerintah Cina menolak mentah-mentah visa Katy Perry. Tak pelak kitapun jadi penasaran. Usut punya usut, pemerintah negara tirai bambu, masih trauma sekali dengan aksi yang dilakukan Katy di konser Taipei, Taiwan, tahun 2015.

Jadi, di konser tersebut, Katy mengenakan baju motif bunga matahari di bagaian depan. Nah, bunga matahari kala itu, dianggap lambang yang sangat tabu di Cina. Lambang ini di awal 2014 digunakan kelompok Sunflower Student Movement, Taiwan yang memprotes kesepakatan dagang antara kedua negara.

aplikasi terkait

Cytus

Rayark International Limited

4.7
starstarstarstarstar
Tak hanya Deemo, Cytus juga adalah game rythm yang sangat menarik untuk kamu coba!

Berikut adalah foto insiden baju bunga matahari tersebut.

Katy Perry Banned Cina

Sumber: News.au

Baca Juga

Memperkeruh suasana, di konser, Katy sempat membentangkan bendera Taiwan di belakang baju mataharinya. Berdasarkan kedua fakta tersebut, sekali lagi, tak heran apabila Katy dilarang tampil. Menurut PageSix vokalis hit, “Sign of the Times”, Harry Styles, akan menjadi pengganti Katy di peragaan busana seksi tersebut.

Dibandingkan Indonesia atau negara Asia lainnya, Cina memang dikenal memiliki budaya sensitif yang sangat tinggi. Katy bukan musisi pertama yang mengalami pemblokiran ini. Masih di tahun 2015, Marron 5 juga dilarang tampil.

Alasannya, pada tanggal 4 Juli 2015, kibordis Jesse Carmichael, memberikan ucapan ulang tahun via Twitter ke Dalai lama. Padahal seperti kita tahu, Lama dianggap masyarakat Cina sebagai sosok separatis yang ingin memerdekakan Tibet.

Maroon 5 banned Cina

Sumber: Independent.uk

Daftar Idol Korea yang Pintar Memainkan Alat Musik

Umumnya seorang idol korea pasti memiliki bakat menyanyi dan menari. Tapi bermain alat musik? Tak semua idol memiliki kemampuan untuk bermain alat musik...
Baca Juga

Model top, Gigi Hadid yang akan bareng tampil dengan Katy Senin ini, juga dilarang tampil. Tapi, beda alasan dengan penyanyi berusia 33 tahun tersebut, pelarangan Gigi lebih disebabkan oleh unggahan video Instagram yang isinya menghina mata sipit orang Asia dan Budha.

Berikut adalah video yang dimaksud tersebut.

Melihat kasus-kasus ini, semestinya seleb lebih peka lagi terhadap kebudayaan dari negara yang akan disinggahinya. Dengan demikian, maka dirinya pun tidak akan dilarang sama sekali untuk tampil.

Ya semoga saja, Katy dan lainnya, bisa mendapatkan pelajaran berharga dari kasus ini. Sekarang, bagaimana nih pendapat kalian terhadap permasalahan ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKamu Suka Musik Metal? 5 Game ini Cocok Kalian Mainkan Loh!
Next articleKevin Owens dan Sami Zayn Dipulangkan dari Tur Eropa! Ada Apa?
Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles