Unik, SEGA Umumkan Pashamon, Game RPG dengan Kamera!

pashamon, game rpg dengan kamera

Ingat dengan Monster RancherGame ini menggunakan CD untuk memanggil monster. Bagaimana jika mekanik seperti ini digunakan pada kamera ponsel? Game RPG dengan kamera ini lah jawabannya.

Baca Juga

Game dengan cara pemanggilan monster yang unik sebenarnya sudah banyak ditemukan pada game-game lama, seperti Monster Rancher yang memiliki sistem Monster Generation untuk membaca sebuah CD dan mengubahnya menjadi monster. Fitur seperti ini sudah mulai digunakan pada game-game masa kini, seperti Pashamon, sebuah game RPG dengan kamera sebagai fitur utama besutan SEGA.

Diumumkan oleh SEGA pada 17 November, Pashamon merupakan game mobile free-to-play seperti game gacha yang umum kita temukan di ponsel pintar saat ini. Aspek RPG-nya terlihat biasa saja selayaknya turn-based RPG yang umum kita temui. Namun, dibalik simplisitas yang ditampilkan, SEGA membawakan fitur kamera sebagai atraksi utamanya.

Unik, SEGA Umumkan Pashamon, Game RPG dengan Kamera!

Pashamon, game kamera RPG terbaru ini akan segera hadir menuju ponsel pintarmu. Fitur kamera yang diusung SEGA membuat game ini tampil lebih unik dibanding game gacha lainnya!

Abaikan

Berbeda dengan game gacha kebanyakan, Pashamon menghadirkan mekanisnya sendiri untuk men-summon monster. Bermodalkan kamera yang dimiliki pada ponsel pintar, pemain akan diajak untuk mengambil foto dari objek sehari-hari, seperti panci, gitar ataupun makanan. Pashamon setelahnya akan melakukan image scanning untuk menentukan obyek yang difoto dan mengubahnya menjadi monster imut.

Dan seperti biasanya, fitur kamera ini akan tetap bergantung pada RNG untuk mendapatkan monster SSR mengingat game ini gratis. Pemain akan kembali bergelut dengan sang dewa RNG untuk mendapatkan monster SSR.

Setidaknya, pada gacha ini kalian dapat menentukan apa yang ingin didapat, bukan sekedar monster secara acak. SEGA juga menjanjikan hampir seluruh obyek sehari-hari dapat difoto dan di-scan. Dengan fitur ini, game ini terlihat lebih identik sebagai monster collector dibanding game RPG biasa.

Mengenang Salah Satu Game RPG Terbaik, Final Fantasy IX! Kamu Sudah Main Belum?

Hal itulah yang dilakukan Square Soft yang berhasil membuat Final Fantasy IX menjadi salah satu game RPG legendaris sepanjang sejarah game.
Baca Juga

Mode permainan masih belum diberitahukan secara detil, namun dari trailer yang diberikan, SEGA membawakan mode Vs. AI baik dalam story mode maupun event seperti biasanya serta mode PvP yang mendukung hingga 3 lawan 3.

Saat ini, Pashamon belum dapat diakses namun pemain dapat melakukan pra-registrasi melalui tautan ini. Setiap pendaftar akan mendapatkan monster bernama Pokepokke secara cuma-cuma, dan jika total pendaftar mencapai 100,000, seluruh pemain akan mendapatkan monster Pashamon Rank A.

aplikasi terkait

CHIPS: Monster Tap

Dragon Capital Centre, PT.

4.3
starstarstarstarstar
Sambil menunggu Pashamon, kamu mungkin tertarik untuk mencoba CHIPS: Monster Tap. Game Indonesia yang mendapat nominasi IMGA 2017!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTau Nggak? Ternyata Steppenwolf Pernah Membunuh Wonder Woman!
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 116: Super Saiyan 2 Kefla Dipermalukan Goku!
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.