Haruskah Pemilik PS4 Khawatir dengan Rilisnya Xbox One X?

Sebagai pemilik PlayStation 4, haruskah kita khawatir dengan hadirnya konsol game paling kuat ini?

aplikasi terkait
Pilihan lain dalam drama console ini tentu saja adalah dengan mengandalkan game-game yang bisa kamu mainkan di ponsel kamu. Hearthstone misalnya.
pemilik ps4

Sumber: YouTube

Xbox One X baru-baru ini telah diluncurkan dan banyak yang mengklaim bahwa ini adalah konsol game paling kuat! Haruskah pemilik PS4 khawatir dengan konsol buatan Microsoft ini?

Sebelum membahas lebih dalam, mari kita lihat dulu spesifikasi yang diusung Microsoft ke Xbox One X.

  • CPU: x86-64 CPU 2.3Ghz 8-core AMD custom CPU
  • GPU: 6 TFLOPS, grafik berbasis AMD Radeon dengan kecepatan clock 1172 MHz dan 40 compute unit.
  • Memory: 12GB GDDR5
  • Kapasitas: HDD 1TB
  • Dimensi eksternal: 30x24x6 cm
  • Berat: 3.8 Kg
  • Optical Drive: 4K UHD Blu-ray
  • I/O: Power, HDMI 2.0b out, HDMI 1.4b in, 3 port USB 3.0, IR out, S/PDIF, gigabit Ethernet
  • Konsumsi daya: 245W

Dari sudut pandang hardware, tak bisa dipungkiri bahwa Xbox One X sangat mengesankan. Kekuatan 6 teraflops telah mumpuni untuk rendering 4K. Jika kamu benar-benar seorang gamer yang mementingkan kemampuan grafis high-end, maka Xbox One X adalah pilihan yang tepat!


CONTINUE READING BELOW

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Xbox One X

Berencana membeli konsol game terbaru Microsoft, Xbox One X? Sebaiknya kamu perhatikan 5 hal berikut ini terlebih dahulu ya


Tapi tentu saja, agar Xbox One X bisa memberikan kinerja yang maksimal, kamu perlu menyediakan TV 4K juga. Apa gunanya jika memiliki konsol game dengan kekuatan seperti itu, jika kamu bahkan tidak bisa memaksimalkan kinerjanya?

Grafik yang indah memang bisa membuat pengalaman gaming kamu jauh lebih baik. Apalagi jika kamu sedikit menengok kebelakang untuk melihat grafik PS1, tentu sangat terasa bedanya kan?

pemilik ps4

Grafik Forza Motorsport 7 di Xbox One X tampak memukau. Sumber: Polygon

Tapi sebagai gamer konsol, menurut penulis kualitas sebuah game tidak bisa dinilai dari grafiknya saja. Contoh saat ini banyak developer game yang mengembangkan game dengan grafik yang luar biasa bagusnya, namun masih banyak lho yang menyambut dengan baik game seperti StarDew Valley yang memiliki grafik dibawah rata-rata.

Jika kamu memang memiliki budget lebih atau ini merupakan pertama kalinya kamu memutuskan untuk memiliki konsol game, maka Xbox One X adalah pilihan yang tepat. Kamu akan dimanjakan dengan kemampuanya menjalankan game dengan mulus dan waktu loading yang lebih cepat ketimbang konsol game lainnya.

Tapi jika kamu adalah pemilik PS4, seharusnya kamu tidak perlu khawatir dengan kehadiran Xbox One X. Menurut penulis banyak game eksklusif di PS4 yang menarik untuk ditunggu dan dimainkan.


CONTINUE READING BELOW

4 Game Xbox One X Ini Merupakan Game Xbox 360 yang Telah Dipoles!

Empat judul game Xbox 360 akan siap dipoles untuk mendapatkan peningkatan dan bisa dimainkan di resolusi lebih tinggi di Xbox One X! Apa saja?


Selain itu menurut pandangan pemilik PS4, hadirnya Xbox One X hanyalah sebagai “upgrade” dari generasi sebelumnya saja yang sama-sama bisa memainkan game Xbox One. Well, jika Last of Us 2 akan hadir untuk Xbox One X, maka penulis akan mempertimbangkan untuk membeli konsol game ini!

Menurut penulis, game itu sendiri lah yang menjadi faktor paling penting bagi gamer konsol sebelum memutuskan untuk membeli konsol game atau tidak. Setuju?

Kesimpulannya adalah Xbox One X adalah konsol yang cukup bagus, tapi intinya adalah masalah budget yang kamu punya dan masalah game apa yang sebenarnya ingin kamu mainkan. Terlepas pada akhirnya kamu tetap membeli Xbox One X, itu sah-sah saja.


CONTINUE READING BELOW

6 Game Baru PS4 Bulan November yang Menjanjikan!

Bulan November telah tiba! Bagi pemilik konsol game PS4, saatnya untuk melihat daftar game baru PS4 bulan November yang layak kamu tunggu! Apa saja?


Punya pendapat lain untuk mengubah pemikiran pemilik PS4 ini beralih ke Xbox One X? Tulis di komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era