Tau Nggak? Ternyata Steppenwolf Pernah Membunuh Wonder Woman!

Ternyata Steppenwolf sang villain utama di film Justice League pernah berhasil membunuh Wonder Woman loh. Penasaran? Berikut penjelasannya!

aplikasi terkait
Ternyata Steppenwolf sang villain utama di film Justice League pernah berhasil membunuh Wonder Woman loh. Penasaran? Berikut penjelasannya!

Lex Luthor

Masih dalam suasana film Justice League. Sang villain utama Steppenwolf menjadi sorotan, sebenernya seberapa kuat sih villain yang satu ini?

Walaupun memang dirinya mudah di kalahkan oleh Superman di film Justice League, ternyata di versi komiknya Steppenwolf pernah berhasil mengalahkan Wonder Woman loh. Penasaran? Berikut penjelasannya!

Di DC Universe berlaku yang namanya Parallel Universe. Parallel Universe adalah dimana dunia lain yang berjalan sejajar dengan dunia yang kita tinggali ini. Dengan kata lain ada versi lain dari diri kita di dunia yang berbeda dengan sebuah kehidupan yang berbeda. Karena itu lah di DC Universe terdapat banyak sekali bumi dengan berbagai versi, mulai dari Earth 0 sampai dengan Earth 52.

Di komik Earth 2, ada dimana sebuah event dimana Steppenwolf dan pasukan Parademon menyerang Earth 2. Seperti yang telah di jelaskan di film Justice League, bahwa Steppenwolf dengan pasukan Parademon telah berpindah pindah planet dan telah berhasil menghancurkan semua planet yang telah dia datangi. Salah satunya adalah Earth 2 ini.

Invasi yang dilakukan Steppenwolf dihadang oleh The Trinity (Superman, Batman dan Superman) dengan beberpa bantuan superhero lainnya seperti Supergirl, Robin dan bantuan dari pasukan tentara pemerintah.

steppenwolf

Saat terjadi invasi ini Superman sedang dalam keadaan terburuknya karena di Earth 2 ini, kekasihnya Lois Lane sudah mati. Begitu juga dengan Wonder Woman yang semua saudarinya dari Amazon juga sudah mati.

Di tengah-tengah perang ini Wonder Woman juga telah diberitahu oleh Mercury bahwa para Old Gods telah mati. Mercury secara tidak langsung memperingatkan bahwa dunia ini sedang kacau dan sepertinya sudah mengetahui bahwa Wonder Woman akan mati.

Sebelum memulai invasi besar besaran di bumi ini, pasukan dari planet Apokolips telah membangun banyak sekali menara di penjuru dunia. Menara ini berfungsi untuk memberikan kekuatan kepada semua Parademons dan instruksi langsung dari planet Apokolips.

Rencana awal yang di lakukan oleh Superman, Batman dan Wonder Woman adalah menghancurkan satu per satu menara tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Review Justice League: Sajian yang Menyenangkan dari DC Extended Universe

Setelah penantian yang panjang, akhirnya film superhero team-up DC bertajuk Justice League ini tayang! Seperti apa filmnya? Simak ulasannya di sini!


Sayangnya ketika satu menara dihancurkan, menara lainnya akan melakukan back up. Cara ini sangat mustahil dilakukan karena terlalu banyaknya menara yang belum ditemukan oleh mereka bertiga.

Ide pun muncul dari Batman. Batman berencana memasukan sebuah virus ke salah satu menara tersebut. Jika menara tersebut berhasil dimasukan virus oleh Batman, menara lainnya akan terkena pengaruhnya dan akan menjatuhkan semua Parademons yang ada. Yang Batman butuhkan hanyalah pengalihan dan waktu agar dirinya dapat menuju ke menara tersebut dengan lebih mudah.

steppenwolf

Superman dan Wonder Woman pun bertugas membunuh semua Parademons yang ada untuk membuka jalan kepada Batman.

Sayangnya di tengah tengah pertarungan tersebut, secara tiba tiba Steppenwolf muncul dan menusuk Wonder Woman dari belakang. Superman yang mencoba untuk menyelamatkan Wonder Woman justru dikalahkan oleh pasukan Parademons yang begitu banyak.

Batman yang sudah mendapatkan waktu cukup banyak untuk sampai di ujung menara tersebut, akhirnya berhasil memasukan virusnya. Sayangnya Batman juga tidak dapat menyelamatkan dirinya.

Batman mengorbankan dirinya dan meledak bersama menara tersebut. Ketiga superhero terkuat ini akhirnya mati dalam misi menyelamatkan bumi mereka dari invasi yang dilakukan oleh Apokolips.


Bagimana tanggapan kalian tentang pengorbanan yang dilakukan oleh ketiga pahlawan ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Kalau ingin mengetahui apa Wonder Woman bernasib seperti ini juga di film, saksikan sendiri Justice League yang sudah rilis sejak tanggal 15 November!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID