Ternyata Vegeta Memahami Ultra Instinct! Mampukah Dia Mengaktifkannya?

Dragon Ball Super 116 menunjukkan kalau Vegeta memahami dasar Ultra Instinct. Apakah dia mampu menyusul Goku memanfaatkannya?

vegeta memahami ultra instinct

Dragon Ball Super 116 menunjukkan kalau Vegeta memahami Ultra Instinct. Apakah dia mampu menyusul Goku memanfaatkannya? Atau dia akan dipecundangi?

Ultra Instinct masih menjadi topik hangat. Apalagi sejak episode 115, di mana Goku akhirnya mampu mengaktifkannya sendiri. Dia pun tampaknya mulai memahami bagaimana cara menggunakannya, meski masih ada kelemahan fatal dalam teknik ini.

Tapi siapa sangka kalau ternyata ada rival Goku yang tampaknya telah memahami rahasia di balik teknik ini? Yep, seperti bisa dilihat pada gambar di atas, Vegeta memahami Ultra Instinct. Dia langsung teringat pada nasihat Whis yang dia dan Goku terima dulu.

Di satu sisi, tampaknya Vegeta lebih unggul dari Goku. Goku sejauh ini menggunakan Ultra Instinct tapi tampaknya masih belum mengaitkan kekuatan barunya dengan pengajaran Whis. Sementara itu Vegeta langsung teringat sendiri pada nasihat Whis.

Di sisi lain, Vegeta memahami Ultra Instinct belum tentu menjamin dia bisa menggunakannya juga. Lho kok? Ya sebabnya adalah, dibanding Goku, Vegeta jauh lebih banyak berpikir saat bertarung. Hambatannya untuk menguasai teknik ini lebih besar ketimbang Goku.

Meski begitu, seharusnya Vegeta memang hanya tertinggal satu langkah saja dari rivalnya. Pasalnya ya hanya dia selain Goku yang berhasil mencapai level Blue.

Vegeta Berpotensi Jadi Pahlawan Tak Terduga?

Vegeta memahami Ultra Instinct ini membangkitkan kemungkinan-kemungkinan yang sangat menarik.

Penonton setia Dragon Ball Super mungkin merasakan juga kalau sejauh ini Vegeta justru terasa lebih heroik ketimbang Goku. Sebelum turnamen, dia sempat bersikeras menunggu Bulma melahirkan baru bersiap bertempur.


CONTINUE READING BELOW

Berita Duka, Hiromi Tsuru, Pengisi Suara Bulma di Dragon Ball Meninggal Dunia

Berita duka datang dari dunia anime. Hiromi Tsuru, pengisi suara yang terkenal karena menyurakan Bulma di Dragon Ball meninggal dunia


Lalu begitu turnamen dimulai, dia yang bersumpah kepada Cabba untuk menyelamatkan Universe 6 bila semesta itu musnah. (Mengingat apa yang terjadi pada Kefla, tampaknya dia akan menjadi harapan terakhir semesta itu). Dia juga melakukan tindakan heroik seperti menyelamatkan Master Roshi.

Meski begitu, kemungkinan Vegeta untuk menang sempat terasa kecil. Bahkan Toppo saja sempat menyindir status Vegeta sebagai orang nomor dua di Universe 7.

Tapi… kondisi tubuh Vegeta sekarang jauh lebih prima ketimbang Goku. Ultra Instinct menyerap banyak energi, dan Goku sudah menggunakannya dua kali sejauh ini. Entah apa dia bisa bertahan hingga Jiren takluk atau tidak.

Bila Vegeta bisa mengaktifkan Ultra Instinct, dia akhirnya akan membalas ledekan Toppo dan menunjukkan dirinya memang kuat. Kondisinya yang lebih prima memungkinkan dia bertarung lebih lama melawan Jiren. Dia juga bisa memenuhi janji yang sudah ia buat kepada Cabba.


CONTINUE READING BELOW

3 Petarung Universe 7 yang Berpotensi Jadi Dewa Kehancuran Baru

Toppo adalah kandidat Dewa Kehancuran baru dari dari Universe 11. Bagaimana dengan Universe 7? Ada tiga petarung yang rasanya layak jadi calon!


Masalahnya: apa Vegeta memang bisa mengaktifkan Ultra Instinct? Memahami dasar kekuatan itu beda dari benar-benar menggunakannya.

Kalau dia memang bisa, jangan heran kalau setelah turnamen berakhir Vegeta yang akan ditunjuk menjadi kandidat pengganti Beerus. Seperti yang pernah Duniaku.net bahas, Vegeta adalah yang paling cocok dari segi sifat untuk menjadi Dewa Kehancuran. Menguasai Ultra Instinct akan memastikan posisinya.


Bagaimana pendapatmu? Akankah Vegeta menguasai Ultra Instinct? Ataukah dia akan dipermalukan lagi, seperti yang pernah terjadi berkali-kali kepada dirinya sebelum ini? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.