Batman dan Wonder Woman akan Beraksi Bersama-sama di Komik Terbaru The Brave and the Bold

Penggemar pasangan “WonderBat” tentu saja akan bahagia dengan pengumuman miniseri ini!

aplikasi terkait
Ingin beraksi sebagai jagoan-jagoan favoritmu di dunia DC Comics? Mainkan Injustice 2 versi Android yang bisa diunduh di sini!

Dua karakter DC Comics paling populer saat ini, yakni Batman dan Wonder Woman akan menjadi ujung tombak peluncuran kembali komik The Brave and the Bold yang akan digambar oleh Liam Sharp.

The Brave and the Bold akan kembali dalam bentuk miniseri sepanjang 6 issues! Seri yang mulai terbit tahun 1953 ini lekat dengan kisah-kisah team-up antar karakter-karakter DC. Tidak hanya itu, seri animasi Batman: The Brave and the Bold juga terinspirasi dengan konsep komiknya.

Setelah terakhir kali terbit tahun 2009 lalu, dua karakter DC Comics paling ikonik saat ini yaitu Bruce Wayne/Batman dan Diana Prince/Wonder Woman akan bertualang bersama-sama di dalam miniseri Brave and the Bold: Batman and Wonder Woman yang ditulis dan digambar oleh Liam Sharp.

Brave and the Bold: Batman and Wonder Woman yang akan diterbitkan sepanjang enam issues ini bercerita tentang Wonder Woman yang meminta pertolongan Batman, untuk menyelidiki kematian misterius seorang dewa dari Irlandia.

Menurut Sharp, kisah Batman dan Wonder Woman ini akan setia dengan intisari dari kedua karakter ini. Menggabungkan kisah petualangan di dunia dewa-dewi yang fantastis seperti di kisah-kisah lain Wonder Woman, namun juga memiliki unsur misteri dan investigasi dari kisah-kisah Batman.

Kisah ini juga akan masuk ke dalam canon DC Rebirth. Sebelumnya, Sharp berkolaborasi dengan Greg Rucka dalam membuat seri Wonder Woman: Rebirth yang diluncurkan bulan Agustus 2016 kemarin.

Karakter Diana/Wonder Woman di sini akan tetap dipasangkan dengan love interest klasiknya yaitu Steve Trevor. Namun, Sharp sudah menyiapkan beberapa fan service kepada penggemar pasangan “WonderBat” di dalam miniseri ini.

Sharp mengatakan bahwa “percikan-percikan” dari dua karakter favorit fans ini adalah bentuk dari kesenangannya akan dinamika hubungan kedua karakter ini di berbagai seri dan adaptasi lain. Batman dan Wonder Woman sendiri pernah dipasangkan di seri Blackest Night yang ditulis oleh Geoff Johns, di seri animasi Justice League: The Animated Series, dan baru-baru ini di semesta sinematik DC Extended Universe.


CONTINUE READING BELOW

Peringkat Karakter Terkuat di Justice League: Nomor Satu Dijamin Membuatmu Terkejut!

Siapa saja karakter DCEU yang menjadi petarung terkuat di film Justice League? Cek saja peringkat karakter terkuat di film Justice League versi Duniaku.net!


Dikutip dari The Washington Post, Sharp mengatakan sudah sangat lama ia memimpikan untuk bisa menggabungkan kisah Batman dan Wonder Woman ke dalam mitologi Irlandia dan Celtic. Sharp sendiri tertarik dengan mitologi-mitologi ini ketika ia berlibur ke kampung halaman istrinya yakni Irlandia setiap musim panas berlangsung.

Brave and the Bold: Batman and Wonder Woman juga akan ia dedikasikan kepada ayah mertuanya yang wafat musim panas lalu. Sharp mengatakan bahwa mendiang ayah angkatnya sangat informatif dan memiliki pengetahuan akan dewa-dewi Irlandia yang cukup dalam, yang kemudian menjadi inspirasinya dalam membuat seri ini.

Batman dan Wonder Woman akan mulai beraksi di issue pertama Brave and the Bold: Batman and Wonder Woman yang akan diterbitkan 21 Februari 2018 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.