10 Fakta Exodia the Forbidden One YuGiOh yang Jarang Diketahui Fans!

Tahukah kamu kalau Exodia terinspirasi dari Dewa Mesir, Osiris, dan memiliki 4 versi kartu yang berbeda? Berikut ini adalah fakta Exodia the Forbidden One yang jarang diketahui oleh fans!

Exodia the Forbidden One, atau lebih dikenal sebagai Exodia oleh para fans YuGiOh, merupakan salah satu kartu paling terkenal dalam seri YuGiOh. Kartu yang sangat ikonik ini memiliki efek yang sangat mematikan, yaitu: akan memberimu kemenangan otomatis (tentunya, dengan kondisi tertentu).

Baca Juga


Tahukah kamu kalau Exodia ini ternyata mengambil referensi dari dewa Osiris dalam mitologi mesir? Selain itu, tahukah kamu kalah kartu ini juga memiliki 4 versi lain? Berikut ini adalah beberapa fakta Exodia yang jarang diketahui oleh fans!

1

Referensi Dewa Osiris dalam Mitologi Mesir

fakta exodia yugioh osiris

Sudah menjadi rahasia umum bahwa YuGiOh sering mengambil referensi dari mitologi mesir. Akan tetapi, tahukah kamu bagian mana dari mitologi mesir yang menjadi referensi untuk Exodia ini?

Jawabannya adalah: Osiris!

Dalam mitologi mesir, Osiris adalah dewa kematian dan juga hakim yang memutuskan akan pergi ke alam mana jiwa-jiwa yang telah mati. Diceritakan, tubuh Osiris ini dipisah-pisah dan disegel oleh dewa lainnya bernama Set.

Hal ini sangat mirip dengan Exodia dalam artwork-nya yang digambarkan terbelenggu dan dipisah menjadi lima bagian yang berbeda.

2

Kartu Monster Effect Pertama yang Dirilis

Jika kamu membaca fakta YuGiOh, maka kamu akan tahu bahwa awalnya monster dalam permainan TCG ini tidak banyak yang memiliki efek atau effect monster. Ya, kebanyakan kartu yang ada dalam permainan yang awalnya bernama Magc dan Wizards ini adalah kartu normal tanpa efek.

Nah, Exodia menjadi salah satu dari lima kartu pertama yang dirilis dan memiliki efek. Keempat kartu lainnya adalah Armed Ninja, Man-Eater Bug, Hane-Hane, dan Reaper of the Cards. Menariknya, dari kelima kartu ini, Exodia merupakan satu-satunya kartu yang tidak memiliki Flip Effect.

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Exodia lainnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleBatman dan Wonder Woman akan Beraksi Bersama-sama di Komik Terbaru The Brave and the Bold
Next articlePermainan Kartu Masih Eksis dan Ternyata Sangat Digemari! Inilah 4 Trading Card Game Paling Populer di Dunia

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.