Pembahasan Manga Boruto 18: Nasib Sumire Kakei Setelah Akademi Terungkap!

manga boruto 18

Sumire Kakei tidak ikut ujian chunin. Apa yang terjadi kepada gadis ini? Ternyata manga Boruto 18 mengungkap jawabannya!

Pembahasan manga Boruto 18 ini bisa terasa sebagai spoiler untuk yang hanya menonton anime-nya. Soalnya kejadian di manga ini terjadi setelah pertarungan melawan Momoshiki, sementara di anime Boruto bahkan belum lulus Akademi.

Baca Juga

Untuk yang tidak keberatan dengan bocoran atau memang sudah membaca kisah ini hingga bab terbaru, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Jawaban Nasib Sumire Kakei

Saat Sumire Kakei terungkap sebagai dalang dari alur Ghost, banyak yang mengira dia akan bernasib seperti tokoh filler. Setelah alurnya berakhir, dia akan lenyap dan tak pernah disebut-sebut lagi.

aplikasi terkait

Ultimate Ninja Blazing

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.4
starstarstarstarstar
Ultimate Ninja Blazing yang resmi diproduksi oleh Bandai Namco adalah pilihan terbaikmu untuk merasakan pengalaman serial Naruto di mobile. Setidaknya sampai nanti Borutage rilis!

Pasalnya, Sumire tidak terlihat di ujian chunin versi movie. Alur Ghost sendiri sempat terasa sebagai filler, dan ada kemungkinan kalau Sumire akan dikeluarkan dari Akademi atas kesalahannya. Di manga juga dia tidak pernah muncul.

Namun ternyata manga Boruto 18 mengukuhkan kalau Sumire bukan tokoh filler.

Sumire tidak pernah ikut ujian chunin karena dia pada akhirnya lebih memilih menjadi staf di laboratorium Katasuke.

Pembahasan Manga Boruto 17: Konohamaru Terancam Bahaya!

Di manga Boruto 17, Konohamaru diserang! Tapi Kashin Koji, pria yang diduga menyerangnya, sedang di tempat lain. Jadi siapa yang mengincar Konohamaru?
Baca Juga

Dari segi kemampuan bertarung, Sumire termasuk yang paling terasah dari seluruh murid Akademi. Terutama karena dia sebenarnya masih memiliki ikatan dengan Nue.

Namun kemampuan itu dia dapatkan karena ayahnya menganggap dia sebagai instrumen balas dendam. Tampaknya akhirnya Sumire memutuskan untuk benar-benar mengukir jalannya sendiri, bukan sebagai petarung namun staf dalam perkembangan teknologi ninja.

2

Gaya Baru Pertarungan Ninja

Tidak hanya mengantarkan Katasuke saja, ternyata Boruto, Sarada, dan Mitsuki diberi kesempatan untuk menguji teknologi baru sang ilmuwan.

Salah satunya bisa kamu lihat di atas. Sarada (yang harus bertarung dua lawan satu) berhasil membalik keadaan dengan menggunakan granat cahaya.

Mereka juga sempat mencoba penemuan seperti alat penghapus suara, sarung tangan untuk memanjat permukaan dinding rata, dan lain-lain.

Manga Boruto 18 ini menegaskan kalau Katasuke memang pada dasarnya adalah orang baik. Boruto mungkin punya pengalaman buruk dengan ilmuwan itu, gara-gara Katasuke sempat menjadi korban genjutsu Kara di alur ujian chunin. Genjutsu itu membuat sifat Katasuke lebih semberono dari biasanya.

Namun sekarang, setelah Katasuke – seharusnya – sudah terbebas, dia pun menunjukkan sifat aslinya. Bahkan Sumire pun menegaskan kalau dia mempercayai Katasuke dan respek kepadanya.


Lanjutan pembahasan manga Boruto 18 bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSetelah Disney, Kini Universal yang Ingin Beli Fox. Crossover Alien dan Pasific Rim?
Next articleWow! Tommy dan Kat Menikah di Episode Anniversary Power Rangers?!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.