Mulai dari Kurt Angle sampai Sting, Inilah 5 Debut Keren Pegulat WWE di Survivor Series!

Ini dia debut keren 5 pegulat WWE di Survivor Series!

Kerap dijadikan tempat debut pegulat WWE, berikut 5 debut keren bintang WWE di PPV bulan November WWE, Survivor Series.

Bukan WrestleMania, Summerslam atau Royal Rumble, tapi Survivor Series yang kerap dijadikan program debut pegulat-pegulat WWE. Berikut 5 debut yang penulis anggap paling keren.

5

Kurt Angle (Survivor Series 1999)

Kurt Angle sebenarnya telah tampil di program WWE Sunday Night Heat, 7 Maret, 1999. Tapi debut ring nya adalah di Survivor Series 1999.

Dalam laga itu Kurt menang lawan Shawn “The Meat” Stasiak. Debut pemenang medali emas Olimpiade 1996 ini dinilai sangat solid dan keren. Pasalnya, Angle menampilkan kemampuan gulatnya yang sangat mumpuni.

Sayang, audiens tidak begitu antusias dikarenakan vignette pre-debutnya, dianggap sangat arogan. Kalau ditilik lagi, wajar apabila demikian. Angle memang pegulat sesungguhnya di WWE bukan?

4

Scott Steiner (Survivor Series 2002)

Lebih bisa dibilang balik lagi ketimbang debut, kembalinya Big Poppa Pump ke WWE di Survivor Series 2002 sangatlah pecah. Semakin pecah ketika Steiner langsung menghajar Matt Hardy dan Christopher Nowinski yang sedang di ring.

Hingga detik ini, sejujurnya penulis masih garuk kepala. Steiner memang bintang besar selama 5 tahun di WCW (1996-2001). Tapi dibandingkan dengan bintang WCW seperti Kevin Nash, Scot Hall, Hulk Hogan yang juga balik ke WWE di tahun tersebut, sosok Steiner tidak ada apa-apanya.

Penyebabnya sebenarnya adalah Steiner di masa ini mengalami cedera. Tapi pada akhirnya Steiner tidak benar-benar memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya. Setelah pertandingan dengan Triple H yang jelek banget, Steiner lebih banyak beraksi di midcard.


CONTINUE READING BELOW

Resmi Dipatenkan Sony Eropa, Apakah Seri Syphon Filter Baru Sebentar Lagi Akan Rilis?

Sony Eropa resmi mendaftarkan hak paten (trademark) judul game PS1 klasik, Syphon Filter. Apakah ini menandakan seri terbarunya sebentar lagi akan dirilis?


3

Sting (Survivor Series 2014)

Jelas debut Sting di WWE harus masuk ke daftar ini. Setelah hampir 20 tahun memimpikan pegulat karismatik NWA & WCW ini bergulat di WWE, akhirnya melalui Survivor Series 2014, mimpi tersebut terwujud.

Tidak seperti debut Survivor Series yang ada di daftar, Sting tidak bertanding. Namun, tidak dipungkiri, penampilan “cameo” singkatnya sukses membuat seluruh fans (terlebih fans veteran), loncat girang sendiri ketika menyaksikannya.

2

The Undertaker (Survivor Series 1990)

Mungkin kamu masih ingat kalau Undertaker pernah mengatakan Survivor Series adalah tempatnya “dilahirkan.” Memang dia mengukir prestasi di Wrestlemania, namun di event inilah sepak terjangnya resmi dimulai.

Diperkenalkan sebagai anggota misterius tim The Million Dollar Ted Dibiase, penampilan Undertaker yang menyeramkan dan intimidatif langsung mengejutkan dan membuat siapapun ketakutan terkencing-kencing ketika melihat wajahnya.

Bagaimana tidak? Pada saat itu, karakter Undertaker memang belum pernah ada. Belum lagi, penampilan Callaway begitu mengintimidasi. Jadi tak heran jika Undertaker berkata demikian. Apalagi debutnya dianggap sebagai salah satu kejadian paling berkesan di sejarah Survivor Series.

1

The Shield (Survivor Series 2012)

Awalnya, penulis ingin menempatkan debut Undertaker di posisi pertama. Tapi setelah mempertimbangkan lebih dalam, Dean Ambrose, Seth Rollins dan Roman Reigns memang harus di posisi puncak.

Bagaimana tidak? Selain memiliki skenario debut yang sangat keren, faktanya debut ini sukses membuat trio ini menuai kesuksesan hingga sekarang. Sangat jelas kepopuleran ketiganya masih akan terus berlangsung hingga 2-3 tahun mendatang.


Itulah tadi kelima debut keren pegulat WWE di Survivor Series. Apakah kalian setuju? Debut Survivor Series mana yang paling kalian suka? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

TENTANG PENULIS
marvciputra

Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles