Namanya Memang Kurang Terkenal, tapi Kamu Pasti Familier Sama 5 Artis Mandarin Ini

artis mandarin

Namanya memang banyak tak dikenal orang, tapi deretan artis mandarin ini pasti familiar di mata anak generasi 90-an.

Kalau membahas artis mandarin, mungkin yang langsung terlintas di pikiranmu adalah Stephen Chow, Jet Lee, Jackie Chan atau Chow Yun Fat. Wajar memang, mengingat mereka adalah jajaran artis top yang selalu mendapat peran utama.

Baca Juga

Tapi nyatanya, film mandarin gak cuma diiisi oleh mereka-mereka aja. Masih banyak aktor dan aktris yang berjasa mengangkat perfilman mandarin di kancah internasional.

Ya, mungkin deretan artis ini sering banget Kamu lihat di film-film mandarin sebagai pemeran pembantu. Tapi sayangnya, kebanyakan dari kita gak tahu nama si artis itu. Nah siapa aja ya?

1

Ng Man Tat

Kalau yang satu ini, pastinya Kamu sering lihat di beberapa film mandarin yang cukup terkenal. Ng Man Tat biasanya tampil sebagai sosok side kick dalam diri seorang paman dari karakter Stephen Chow. Selain itu, Ng Man Tat juga dikenal sebagai paman dari Boboho. Gara-gara perannya sebagai seorang Paman, sampai banyak orang memanggilnya dengan nama Uncle Tat.

Meski namanya kurang cukup dikenal, tapi sudah banyak penghargaan yang diraih Ng Man Tat. Salah satu yang cukup bergengsi adalah Best Supporting Actor dalam ajang Hong Kong Film Awards ke-10 lewat perannya dalam film A Moment of Romance.

2

Shing Fui On

Kalau Ng Man Tat identik lewat perannya sebagai Paman, beda lagi sama artis mandarin Shing Fui On. Punya wajah yang lumayan sangar, aktor kelahiran Hong Kong ini sering dipilih untuk memerankan peran antagonis di sejumlah film.

Beberapa film yang pernah dibintangi Shin Fui On adalah Prision of Fire, God of Gamblers, dan A Better Tomorrow.

3

Sandra Ng

Mungkin Kamu cukup familiar dengan wajahnya. Sandra Ng biasa Kamu jumpai di beberapa film Stephen Chow bersama Ng Man Tat. Tiap karakter yang dimainkan oleh Sanda Ng pun cukup identik, di mana ia selalu tampil sebagai perempuan yang mendapatkan berbagai kesialan.

Meski banyak tampil sebagai pemeran pendukung, tapi Sandra Ng juga sempat meraih penghargaan Aktris Terbaik tahun 2003 di Festival Film Golden Horse di Taiwan untuk perannya sebagai pelacur dalam Golden Chicken.

4

Lam Ching Ying

Nah kalau artis mandarin yang satu ini pasti sering Kamu lihat di film-film vampir jadul. Dengan perawakannya yang dewasa dan bijaksana, Lam Ching Ying sering dipilih untuk memerankan karakter pendeta yang mampu mengusir vampir.

Beberapa film yang dibintangi Lam seperti Mr. Vampire, Vampire vs Vampire, The Ultimate Vampire, dan Magic Cop.

5

Wong Baak Ming

Wong Baak Ming adalah artis mandarin yang punya spesialis memerankan karakter culun. Salah satu yang paling diingat adalah perannya di film Happy Ghost. Uniknya, Wong juga pernah tampil sebagai karakter perempuan dalam film Its A Wonderful Life dan An Inspector Calls. 

Deretan Fakta Ng Man Tat, Pamannya Boboho yang Luar Biasa Kocak!

Jika ada penghargaan untuk Paman Terbaik, mungkin nama Ng Man Tat adalah jawaranya. Tapi bagaimana kabarnya sekarang? Simak lewat 4 fakta Ng Man Tat berikut
Baca Juga

Nah apakah Kamu kangen sama akting-akting dari artis mandarin di atas?


SHARE
Previous articleAwas Dompet Jebol! Steam Black Friday 2017 Dimulai Minggu Ini!
Next articlePreview Anime One Piece Episode 815: Anggota Topi Jerami Melawan Balik!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca