ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

Dengan hadirnya FX series, ASUS sebagai pemimpin pasar notebook termasuk notebook gaming di Indonesia memberikan solusi yang lebih terjangkau untuk para gamer untuk dapat pengalaman bermain game yang luar biasa di mana saja

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

ASUS FX Series hadir untuk segmen pengguna gaming, multimedia ataupun design dengan harga mainstream. Berada di segmen dibawah ROG tidak menjadikan performanya disunat serupa harganya.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

ASUS FX Series hadir untuk kamu yang mendambakan mesin game tingkat tinggi lengkap dengan rasa ROG namun harga masih di segmentasi mainstream. Di segmen gaming enthusiast, lini ROG (Republic of Gamers) menjadi andalan ASUS untuk memenuhi kebutuhan para gamer-gamer, termasuk gamers dari seluruh penjuru Nusantara.

[duniaku_baca_juga]

Namun tentunya tidak semua gamers memiliki anggaran yang sangat besar untuk investasi perangkat gaming pendukung aktivitas mereka. Untuk memberikan solusi pada gamers yang memiliki dana terbatas, ASUS menghadirkan lini ASUS Gaming, atau FX Series. Dengan hadirnya lini ASUS Gaming, ASUS menawarkan notebook berperforma sekelas ASUS ROG dan desain yang tak kalah menarik dari ASUS ROG. Bedanya, ASUS Gaming FX Series ini tetap ramah di kantong.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

“Tak hanya gamers, produk dari lini terbaru ini juga dapat digunakan oleh segmen pengguna lain yang butuh notebook berperforma mumpuni namun dipasarkan di harga mainstream,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Mereka yang berkecimpung di dunia desain, arsitektur, atau konten editor dapat memanfaatkan kemampuan yang ditawarkan oleh varian ASUS FX Series,” sebutnya.

Performa Tinggi, Harga Mainstream

Lini ASUS Gaming FX Series akan diisi oleh notebook-notebook yang dilengkapi oleh komponen-komponen kelas atas, yang memenuhi standar untuk memainkan game ataupun aplikasi 3D grafis mutakhir. Mulai dari prosesor, Intel Core i7 berbasis Kaby Lake, grafis Nvidia GeForce GTX 10 series berbasis arsitektur Pascal, serta RAM berkapasitas lega hingga 32GB.

Demi melengkapi kenyamanan bermain, notebook dilengkapi dengan chiclet keyboard yang didiesain khusus dengan teknologi scissor-switch keys yang mempunyai travel distance 2.5mm agar menekan tombol terasa lebih mantap. Tak hanya itu, keyboard juga punya backlight berwarna merah, spacebar lebih besar, arrow keys yang sedikit terpisah dengan tombol keyboard lainnya, serta tombol WASD yang diberi ciri khusus.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

“Dengan hadirnya FX series, ASUS sebagai pemimpin pasar notebook termasuk notebook gaming di Indonesia memberikan solusi yang lebih terjangkau untuk para gamer untuk dapat pengalaman bermain game yang luar biasa di mana saja,” sebut Galip.

Dari sisi harga, Galip menambahkan, ASUS Gaming FX Series akan dipasarkan di harga serupa dengan notebook mainstream dari kelas performa. “Notebook dari lini tersebut sangat tepat diposisikan sebagai alternatif dari seri ASUS ROG yang terkenal menawarkan performa gaming maksimal dan sangat premium,” tambahnya.

Performa Tak Bisa Dipandang Remeh   

ASUS Gaming FX553VD datang dengan kombinasi sempurna untuk melibas game-game AAA. Dapur pacunya dipersenjatai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 i7-7700HQ (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM 8GB DDR4 2400MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB. ASUS juga menyematkan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB untuk mendukung performa grafisnya.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

“Kombinasi sempurna hardware bertenaga tersebut adalah kombinasi yang paling tepat untuk membantu para gamer melibas game-game AAA teranyar,” sebut Galip.

[read_more id="343448"]

Untuk memanjakan para gamers, Galip menambahkan, ASUS menyematkan layar 15,6 inci beresolusi Full-HD (1920x1080 piksel) anti-glare yang akan membebaskan para gamer dari gangguan pantulan cahaya di layar. Tak hanya sampai di situ, sebagai laptop yang ditujukan untuk para gamer, ASUS melengkapi laptop ini dengan beberapa teknologi yang didesain khusus untuk meningkatkan pengalaman visual.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

“Meski datang dari lini mainstream, notebook ini dilengkapi teknologi ASUS Splendid untuk memastikan layar menyajikan warna yang tajam dan akurat,” sebut Galip. “Adapun ASUS Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen,” tambahnya.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

Untuk sektor penyimpanan, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menginstall aplikasi/game yang akan dimainkan karena di dalam notebook ini terdapat sebuah Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac.

ASUS FX Series, Gaming Ciamik Harga Tidak Mencekik

Di Indonesia, ASUS Gaming FX553VD dipasarkan di harga mulai dari Rp12.299.000. Notebook teranyar dari lini ASUS Gaming inipun dilengkapi dengan layanan garansi purna jual yang berlaku secara global selama 2 tahun dan setiap pembelian laptop ini, pengguna akan mendapatkan bonus gaming backpack secara cuma-cuma.

Spesifikasi Teknis

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Main Spec.ASUS Gaming FX553VD
CPUIntel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating SystemEndless OS
Memory8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical DriveSuper Multi-DVD
Display15,6” Non-glare TN FHD (1920x1080)
GraphicsDiscrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
BatteryPolymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension(WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight2,5Kg with Battery
FeaturesKeyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
PriceRp12,299,000
Warranty2 tahun garansi global senilai Rp900.000