Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3

Mengapa demikian? Simpel saja, karena Digimon World 3 benar-benar menyuguhkan berbagai macam Digimon untuk dimiliki dan juga grafis yang cukup halus di masanya.

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3

Kemunculan dan hype Digimon Linkz akhir-akhir ini membuat saya ingat dengan salah satu game Digimon terbaik yang pernah ada, game itu adalah Digimon World 3 yang dibuat oleh Namco Bandai untuk PlayStation 1.

Ketika game ini dirilis, para penggemar Digimon benar-benar menyambut gembira, sama seperti yang terjadi pada Digimon Linkz saat ini. Bahkan teman-teman saya ketika itu merekomendasikan game Digimon World 3 untuk segera ditamatkan.

Mengapa demikian? Simpel saja, Karena game ini benar-benar menyuguhkan berbagai macam Digimon untuk dimiliki dan juga grafis yang cukup halus di masanya. Yang paling gila dalam game ini adalah puzzle dan lawannya yang sangat tangguh, bahkan cukup untuk membuat kalian frustrasi.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/19/bermain-tamiya/" title="Anak 90an Wajib Baca! Ini Dia Suka Dukanya Main Tamiya"]

Yang menarik dari game ini, kalian akan menemukan Digimon dari berbagai seri contohnya seperti Agumon dan Veemon. Kedua Digimon itu tidak hidup di satu seri karena Agumon ada di seri pertama sedangkan Veemon di seri kedua.

Bicara terus menerus tentang game ini jadi membuat saya ingin bernostalgia dengannya. Bagi para penggemar Digimon, game ini merupakan game yang cukup keren bahkan tak berlebihan bila disebut sebagai salah satu game Digimon terbaik sepanjang masa.

Duniaku.net ingin membahasnya satu per satu mengapa game ini menjadi salah satu game Digimon terbaik sepanjang masa? Tanpa basa-basi yang terlalu panjang, langsung saja kita bernostalgia dengan Digimon World 3.

[page_break no="1" title="Jalan Cerita yang Digimon Banget"]

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3 Source: Twitter[/caption]

Selama saya menonton Digimon, khususnya Digimon 1 atau Digimon 2, kebanyakan dari mereka memiliki jalan cerita dan tujuan untuk mengalahkan penjahat yang ingin menguasai dunia digital.

Di game ini, kalian akan melakukan perjalanan yang serupa sama seperti versi animenya. Digimon World 3 akan diawali oleh seorang anak yang pergi ke dunia data untuk menyelamatkan dunia.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/17/senjata-paling-mematikan-di-game/" title="Kuat dan Berbahaya, Ini Contoh 5 Senjata Paling Mematikan di Dunia Game!"]

Dari sinilah kalian akan ditemani oleh tiga Digimon untuk melakukan misi suci ini. Tentu saja hal ini tidaklah mudah karena disepanjang perjalanan, kalian akan dihadapkan dengan berbagai macam lawan yang tangguh.

Dalam misi suci ini, kalian akan berkenalan dengan berbagai macam orang dan juga Digimon sama seperti serial animenya. Inti cerita yang seperti Digimon versi anime inilah yang membuat kita akan betah untuk bermain Digimon World 3.

Perkembangan cerita juga akan terjadi di sini. Di awal-awal cerita kalian hanya akan dikenal sebagai tamer biasa, namun begitu cerita berlanjut, kalian akan dikenal sebagai anak yang akan menyelamatkan dunia.

[page_break no="2" title="Menjadi Tamer yang Sesungguhnya"]

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3 Source: Duniaku.net[/caption]

Jadi seorang tamer tidak mudah, setidaknya hal itu tercermin ketika kalian bermain Digimon World 3. Game ini mengharuskan kalian untuk berlatih terus menerus agar kalian bisa menjadi lebih kuat.

Karena jujur saja, lawan yang hadir di game ini terlalu over power. Bahkan di awal-awal game, kita bisa dengan mudah dihajar oleh lawan biasa! Untuk itulah kalian perlu melakukan grinding sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Tapi grinding bukanlah solusi satu-satunya untuk membuat Digimon kalian menjadi kuat. Sebagai tamer, kalian harus menjaga Digimon kalian agar tidak terluka terlalu fatal namun juga tetap bisa meningkatkan kekuatannya.

Di game ini untuk bisa berlatih tanpa terluka fatal, kalian hanya perlu menemui Leomon. Leomon merupakan Digimon yang berfungsi untuk melatih Digimon kalian agar menjadi lebih kuat.

Leomon harus sering kalian datangi karena untuk berubah ke tahap selanjutnya, terkadang kalian harus bisa meningkatkan salah satu stat. Misalnya untuk mendapatkan Skull Greymon, kalian harus memiliki Aguman atau Greymon yang mencapai level tertentu ditambah dengan status dark 130.

Untuk naik level, kalian harus grinding dengan bertarung. Tapi untuk mendapatkan status dark 130, kalian harus berlatih pada Leomon. Keasyikan dalam mengembangkan Digimon ini yang akan membuat kita ketagihan dan ingin bernostalgia dengan game yang ini.

Apalagi ya yang bisa membuat kita bernostalgia dengan game yang satu ini? Buka Langsung Page 2

[page_break no="3" title="Dunia Luas untuk Ditelusuri"]

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3 Source: AnimeWP.com[/caption]

Di era PlayStation 1, game ini merupakan salah satu game RPG dengan dunia terluas yang pernah ada disamping game-game RPG lainnya. Digimon World 3 akan membuat kalian lupa bila tidak menghafalkan jalan karena maps-nya yang luas.

Bahkan saya sama sekali tak merasakan kebosanan ketika menelusuri setiap sudut dunia yang ada di game ini. Yang lebih istimewa, kalian tidak akan hanya berjalan kaki dalam menelusuri dunia Digimon World 3.

Kalian akan difasilitasi untuk menaiki Submarimon di game ini untuk menelusuri lautan yang ada. Pengalaman seperti ini bisa dibilang sangat seru, apalagi di PS1, teknologi atau ide seperti ini masih sangat jarang terjadi.

Selain itu, dunia yang ada di game ini juga beragam. Kita akan mendatangi rawa, hutan, atau gurun. Selain ditunjang oleh dunia yang luas, game ini juga memiliki misi sampingan yang lumayan banyak untuk kalian selesaikan.

[page_break no="4" title="Seabrek Digimon untuk Dimiliki"]

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3 Source: Googleplus[/caption]

Mendapatkan berbagai macam Digimon merupakan salah satu alasan untuk memainkan kembali game ini. Di Digimon World 3, terdapat banyak sekali Digimon untuk kalian dapatkan.

Memang di awal permainan kalian hanya akan memiliki tiga Digimon, namun tiga Digimon ini bisa memiliki perubahan dan pada akhirnya bisa berevolusi menjadi banyak Digimon. Apalagi semakin jauh permainan, kalian bisa memiliki Digimon kuat seperti Imperialdramon Paladin Mode atau Beelzemon misalnya.

Bahkan hingga saat ini, saya masih menganggap game ini merupakan game Digimon yang memungkinkan kalian menggunakan banyak Digimon. Di Digimon World 2, kita memang akan menjumpai gameplay serupa, namun evolusi Digimonnya tak akan sebanyak di game ini.

Banyaknya Digimon untuk didapatkan inilah yang pada akhirnya membuat para player rela untuk melakukan grinding berkali-kali demi meningkatkan level Digimon mereka.

[page_break no="5" title="Visualisasi Keren Khas Digimon"]

Nostalgia Yuk, Salah Satu Game Digimon Terbaik! Digimon World 3 Source: Duniaku.net[/caption]

Selain gameplay, game ini juga memiliki visualisasi yang sangat bagus! Harus diakui, untuk seukuran game PS1, Digimon World 3 memiliki visual yang sempurna. Bahkan desain Digimon yang ada benar-benar mirip seperti aslinya.

Dunia yang ada di game ini juga digambarkan sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menawan. Bahkan saya tak segan bila mensejajarkan grafis game ini seperti Legend of Dragoon ataupun Final Fantasy.

Yang lebih ciamik adalah kita akan disajikan dengan aksi cinematik di beberapa adegan, salah satunya adalah ketika kita berhasil mengevolusikan Digimon kita. Hal-hal mendasar seperti inilah yang membuat kita begitu betah dan ingin kembali memainkan game yang satu ini.


Nah, mungkin itu saja lima hal yang membuat kita ingin bermain atau bernostalgia dengan Digimon World 3. Tak bisa dipungkiri bahwa game yang satu ini memang berhasil muncul sebagai salah satu game Digimon terbaik sepanjang masa.

[read_more id="347515"]

Visual, gameplay, atau cerita yang dipresentasikan benar-benar mampu tersaji seperti Digimon versi animenya. Bagi kalian yang kurang puas membaca artikel ini, mungkin kalian bisa menjajal langsung game Digimon ini melalui emulator PS1!

Sangat dijamin bahwa game ini tak akan kalah dengan game Digimon kekinian sekelas Digimon Linkz.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU