Sulit Dipercaya, Tapi Lima Game Keren ini Hanya Dibuat oleh Satu Kreator!

Satu KreatorBerikut lima judul game yang tak hanya luar biasa lantaran menuai kesuksesan besar tapi juga dikembangkan atau dibuat oleh satu kreator saja!

Mendengar proses pembuatan video game, kamu pasti akan langsung membayangkan sebuah proyek yang memerlukan sumber dana besar. Dan juga berisikan banyak orang-orang kompeten di dalamnya.

Kalau tak percaya, tengok saja kredit akhir sebuah game yang pernah kamu mainkan. Di mana satu divisi saja bisa berisikan belasan hingga puluhan orang yang bertanggung jawab untuk menanganinya.

Layaknya sebuah film, video game adalah salah satu bentuk hiburan yang paling kompleks yang tersusun dari berbagai elemen yang menyangganya. Musiknya, dialognya, desain karakternya, efek visualnya, semua hal ini dirancang sedemikian rupa untuk disempurnakan ke dalam tahap final game tersebut.

Lalu, bisa kamu bayangkan seandainya (hampir) semua tugas-tugas berat tersebut dikerjakan oleh satu kreator saja? Mungkinkah satu kreator dapat menciptakan game keren yang layak untuk dimainkan oleh gamer di berbagai belahan dunia?

Jawabannya, iya sangat mungkin.

Semua orang dengan bekal kemampuan coding atau pemrograman dasar dapat menciptakan game apa pun yang mereka mau.

Namun, menciptakan game yang super keren yang layak diperhitungkan dan membuat orang-orang “terkelabui” dengan menganggap kalau game tersebut adalah hasil karya puluhan atau ratusan orang padahal hanya ia sendiri kreator solonya, tentu itu perkara lain.

Seperti lima kreator di bawah ini. Mereka layak dipuji berkat kepiawaiannya meramu sebuah game, talentanya yang kaya, atau waktu, biaya, dan tenaga yang telah dicurahkan untuk menciptakan karya mereka.

Akan tetapi, lebih dari itu, mereka juga pantas dipuja berkat minat dan dedikasi mereka yang tinggi sehingga berhasil menciptakan karya yang sensasional!

Axiom Verge – Thomas Happ

Satu Kreator
Sumber: Youtube – Kanal The Phawx

Game indie side-scroller bergenre aksi-petualangan ini mengisahkan karakter bernama Trace, seorang ilmuwan yang terbangun di sebuah dunia kuno namun semarak dengan teknologi futuristik. Satu kreator di balik game ini adalah Thomas Happ, seorang insinyur yang pernah bekerja di studio Petroglyph Games.

Pria yang berprofesi sebagai developer plus seniman dan musisi ini memulai proyek independennya pada tahun 2010 dan baru rampung serta dirilis pada tahun 2015. Waktu yang tak sebentar untuk membuat sebuah game tapi menjadi wajar karena semua aspek dalam game ini benar-benar dibuat oleh Thomas sendiri.

20 Rekomendasi Game PC Murah Steam Summer Sale 2017 yang Wajib Dibeli!

Masih ada sisa THR setelah Lebaran? Simak rekomendasi 25 game PC murah di Steam Summer Sale 2017 yang wajib kamu beli berikut ini!
Baca Juga

Musiknya, karakternya, levelnya, hingga nuansa atmosfernya yang mengagumkan, sejak awal ia sudah berkomitmen untuk menciptakan sesuatu yang unik dan spesial.

Satu Kreator

Game bergrafis ke-retro-an ini mengedepankan elemen eksplorasi di dalamnya, mencari senjata-senjata tersembunyi, power-up, dan sederet informasi penting yang berkaitan dengan alur ceritanya. Tentu saja, dalam perjalanannya, Trace akan menghadapi pelbagai jenis musuh yang harus ia bunuh.

Thomas mengaku bahwa influens terbesarnya dalam menciptakan Axiom Verge berasal dari  Metroid, Contra, dan Blaster Master.

aplikasi terkait

Axiom Verge

Game Axiom Verge ini juga bisa kamu mainkan melalui Steam, lho!

Axiom Verge masuk dalam lis 100 game paling diantisipasi tahun 2014 versi Indie Statik. Game ini tersedia di PlayStation 4, Windows, PlayStation Vita, Xbox One, Wii U, serta tak ketinggalan konsol Nintendo generasi terbaru, Switch.

Klik halaman berikutnya untuk mencari tahu game apa lagi yang hanya dibuat oleh satu kreator!

1
2
3

SHARE
Previous articleIni Daftar Para Anggota Green Lantern Corps yang Wajib Kamu Tahu! (Bagian 1)
Next article4 Hal yang Membuat Xbox One X Layak Dibeli Ketimbang PS4 Pro!
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.