Inilah Kumpulan Hal Aneh yang Terjadi dalam Net-juu no Susume!

Net juu no Susume punya banyak hal yang tidak lumrah banget di game yang mereka mainkan.

aplikasi terkait
Bicara RPG, kamu juga bisa main RPG yang bagus di smartphone kamu, loh.

Sebelumnya penulis pernah review tentang serial anime Net juu no Susume. Sekarang penulis akan menuliskan hal-hal yang kelihatannya tidak lumrah banget untuk sebuah game yang ditunjukan oleh serial Net juu no Susume ini.

Serial Net juu no Susume merupakan cerita tentang seorang wanita pensiunan yang beralih menjadi seorang NEET. Serial anime ini juga menceritakan tentang keseharian gamer pada umumnya, termasuk masalah hode, dan juga hal-hal yang biasanya terjadi terhadap gamer.

Di artikel ini, penulis akan mengutarakan hal-hal tidak lumrah pada game yang dimainkan oleh Moriko, yaitu Fruit de Mer, dimana hal-hal tersebut adalah hal-hal yang saat ini jarang ada atau bahkan tidak ada dalam setiap MMORPG di dunia nyata. Penulis pun sampai membayangkan berapa ukuran data yang dibutuhkan untuk menyimpan game tersebut.

Perubahan lingkungan tanpa maintenance

Hal tidak lumrah di net juu no susume Hal tidak lumrah di net juu no susumeBiasanya kalau suatu game ingin melakukan perubahan tekstur atau mengubah lingkungan game, sebagai contoh event natal. Pastinya developer game melakukan sesi maintenance terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan game. Namun di serial ini, perubahan lingkungan terjadi begitu saja tanpa harus melakukan maintenance.

Game online atau anime ber-HUD?

Hal tidak lumrah di net juu no susumeJika biasanya kita main game, jarak yang paling nyaman terhadap karakter yang kamu mainkan dalam keadaan bergerak masih cukup untuk melihat keseluruhan bentuk tubuh karakter dan lingkungan sekitar. Namun di serial Net juu no Susume, tampilan game yang dimainkan para pemeran hanya sekedar skenario anime yang ditempel ke layar monitor yang diberikan HUD.


CONTINUE READING BELOW

Steppenwolf Cuma Pesuruh! Kenali Bos Sejatinya: Darkseid!

Masih ingat dengan kalimat "For Darkseid" yang dikatakan Steppenwolf di film Justice League?Siapa sih sebenernya Darkseid? Yuk, baca penjelasan berikut


Meskipun seperti itu, untuk sejumlah game online, kamu memang bisa melakukan hal seperti itu. Hanya saja hal tersebut jangan dilakukan saat kamu sedang dungeon crawling. Kan gak lucu kalau kamu gak tahu kalau diserang dari depan muka.

First Person View RPG?!

Hal tidak lumrah di net juu no susumeTidak hanya seperti masalah anime ber-HUD, tapi potongan skenario anime dimana kamera hanya berfokus pada Lily juga main ditempel saja disini. Akibatnya, terjadilah fitur baru dari game ini, yaitu mode first person view. Berbeda dengan sejumlah RPG yang biasanya third person view.

Mungkin memang ada game RPG yang menganut sistem first person view, tapi untuk jarak sedekat ini…… Sebagai pemain, penulis juga pastinya akan canggung.

Dapat gift, kok temannya tahu?

Hal tidak lumrah di net juu no susumeKondisi yang paling absurd dalam game Fruits de Mer adalah saat Hayashi dapat kado dari Lily. Pokotarou yang sedang dekat dengannya berkata, “Sepertinya kamu dapat hadiah.”. Bagaimana bisa?

Umumnya gift termasuk dalam kategori pesan pribadi sehingga seharusnya siapapun tidak ada yang tahu, bahkan temanmu sendiri. Di luar perkara kalau ada burung yang memberi Hayashi sebuah kado, bagaimana Pokotarou bisa tahu kalau temannya mendapat kado adalah sebuah misteri besar dalam dunia game, atau kesalahan lucu dalam membicarakan dunia game online di sebuah serial anime.

Begitulah hasil temuan tidak lumrah penulis terhadap serial anime Net juu no Susume. Entah akan ada kejutan apalagi yang akan diberikan serial ini berhubung penulis juga cukup baper nonton serial ini. Kalau pun seandainya game Fruits de Mer benar ada, kira-kira ukurannya berapa untuk fitur-fitur luar biasa yang penulis sebutkan diatas?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.