Pendapatan Justice League Mengecewakan Meskipun Mendapatkan Satu Triliun Rupiah. Kenapa Ya?

Meskipun menghasilkan pendapatan sebesar satu trilyun di minggu pertamanya tetapi pendapatan Justice League di minggu pertamanya dianggap mengecewakan. Kenapa ya?

Meskipun menghasilkan pendapatan sebesar satu trilyun di minggu pertamanya tetapi pendapatan Justice League di minggu pertamanya dianggap mengecewakan. Kenapa ya?

Bagi para pecinta film dan juga pecinta komik dari seri DC Comic pastinya sudah tidak sabar untuk menonton sebuah film yang disebut sebagai Avengers versi DC Extended Universe bernama Justice League.

Film yang menggabungkan Aquaman, Batman, Superman, Flash, Cyborg, dan Wonder Woman ke dalam satu layar ini memang sudah ditunggu oleh semua kalangan. Tetapi ternyata dari segi pendapatan Justice League ternyata cukup mengecawakan di minggu pertamanya.

justice league versi indonesia

sumber: movieweb

Pendapatan Justice League di minggu pertamanya memang masih tergolong besar dari segi angka yaitu sebesar US$ 96 juta (sekitar Rp. 1,2 triliun).

Tetapi jika dibandingkan film DC Extended Universe lainnya pendapatan Justice League ternyata kalah telak dan menjadi film paling rendah dari segi pendapatan di minggu pertamanya dari seri DC Extended Universe.

Pendapatan Justice League di minggu pertama masih kalah jauh dengan Wonder Woman yang meraih pendapatan US$ 103.25 juta (sekitar Rp. 1,34 triliun) di minggu pertamanya.

Film DC Extended Universe yang mempunyai pendapatan terbesar di minggu pertamanya adalah Batman v Superman yang membukukan pendapatan sebesar US$ 166 juta (sekitar Rp. 2,1 triliun) lalu diikuti oleh Suicide Squad dengan US$ 133.6 juta (sekitar Rp. 1,8 triliun), dan Man of Steel dengan pendapatan US$ 116.6 juta (sekitar Rp. 1,5 trilun).

Penyebab dari anjloknya pendapatan film ini masih belum dikonfirmasi resmi oleh pihak studio. Tetapi, sudah ada beberapa faktor yang menyebabkan film ini tidak mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Salah satu faktor yang diprediksi menghambat pendapatan dari Justice League adalah rating Rotten Tomatoes yang begitu rendah. Ketika artikel ini ditulis, nilai Justice League di Rotten Tomatoes hanya sebesar 37% dan turun sebanyak 6% dari hari Kamis, 16 November 2017 kemarin dimana film ini mendapatkan rating 43%.


CONTINUE READING BELOW

Review Justice League: Sajian yang Menyenangkan dari DC Extended Universe

Setelah penantian yang panjang, akhirnya film superhero team-up DC bertajuk Justice League ini tayang! Seperti apa filmnya? Simak ulasannya di sini!


Perdebatan di media sosial tentang bagus tidaknya film ini juga diprediksi membuat performa dari film ini tidak memuaskan ketika sudah dirilis secara umum. Banyak yang berkata bahwa film ini tidak pantas untuk ditonton tetapi banyak juga yang berkata bahwa film ini harus ditonton apalagi untuk para pecinta superhero.

Apakah pendapatan keseluruhan dari Justice League akan menjadi film dengan pendapatan terendah dari DC Extended Universe. Lalu bagaimanakah dengan nasib superhero DC lainnya yang akan dibuatkan filmnya seperti Shazam, Cyborg, dan Green Lantern Corps?

Apakah pihak studio dan para penggemar masih mempunyai antusiasme untuk membuat dan melihat film tersebut. Hanya waktu dan pihak Warner Bros. yang mampu menjawabnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara