Apakah PS4 Masih layak Dibeli Saat ini?

Saat ini PlayStation 4 merupakan konsol terakhir sekaligus menjadi yang paling canggih, saat ini Sony benar-benar sangat maksimal membuat PS4. Hal ini ditandai dengan fitur PS4 yang semakin bertambah serta mesin yang mampu menjalankan game-game terkini dengan sangat stabil.

Bahkan, untuk mendukung beberapa gamer, Sony menciptakan PS4 Pro yang diklaim lebih kuat dibandingkan PS4 biasa, PS4 pro juga memiliki fitur untuk bermain di resolusi 4K.

Baca Juga

Tapi akhir-akhir ini saya sering mendengar isu soal niatan Sony untuk meluncurkan PlayStation 5. Menurut beberapa pakar ekonomi dunia, Sony paling cepat akan meluncurkan PS4 di tahun 2019 atau 2020.

Kesuksesan Sony menjual layar televisi 4K membuat pakar meyakini bahwa PS5 sebentar lagi akan menyapa kita, nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah PS4 masih layak kita beli saat ini mengingat sekarang kita sudah memasuki penghujung tahun 2017.

Untuk menjawabnya tentu saja ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dan Duniaku.net akan membahas beberapa pertimbangan itu.

3

Masih Ada Update?

Hingga saat ini PS4 masih memiliki banyak sekali update dan tentu saja masih bisa dibuktikan. Bila kalian membeli PS4 Pro, kalian akan mendapatkan banyak sekali update yang terasa adalah update game untuk mendukung resolusi 4K.

Update-update inilah yang sebenarnya menjadi faktor penting apakah PS4 masih layak dibeli atau tidak karena bila Sony atau para developer game sudah tidak memberikan update lagi, itu artinya kalian harus mengucapkan selamat tinggal.

Ibaratnya, update yang kalian dapatkan untuk PS4 merupakan sebuah nafas agar PS4 bisa terus hidup.

2

Masihkah Banyak Game yang Akan Rilis?

Pertanyaan ini bisa langsung saya jawab iya, karena developer masih sangat tertarik menjadikan PS4 sebagai target pasar. Di akhir tahun 2017 saja, kita akan kedatangan game-game seru seperti Assassin’s Creed Origins, Call of Duty WWII, dan The Evil Within.

Beberapa bulan yang lalu kita kedatangan Spin off dari Uncharted, yang bertajuk Uncharted: The Lost Legacy. Mengacu pada hal ini, mungkin saja akan ada banyak game yang diluncurkan sang developer tahun depan kan?

Ketertarikan developer untuk bertahan di PS4 inilah yang sepertinya memberikan nafas lega untuk kita semua, karena bila developer tidak ingin merilis gamenya di PS4, ucapkan selamat tinggal saja ya, kalian ingatkan ketika Ubisoft secara terang-terangan enggan merilis AC Unity di PS3? kira-kira seperti itulah.

Bila mengacu pada hal ini, mungkin PS4 masih layak untuk kita beli.

1

Masih banyak peminatnya

Masih ingat kan ketika Naughty Dogs merilis Crash Bandicoot N Sane Trilogy? saat ini penjualan PS4 sangat meningkat! Hal serupa juga terjadi di game lain, itu artinya, saat ini masih banyak sekali para Penggemar PS4.

Bila banyak penggemar, kita bisa bermain online-kan tanpa khawatir server akan sepi. Selain itu bila kesulitan juga kita akan menemukan banyak forum soal PS4.

Kesimpulannya adalah saat ini PS4 masih layak untuk dibeli, tiga pertanyaan simpel di atas setidaknya bisa menjawab orang-orang yang ragu untuk beli PS4 saat ini karena takut PS5 keburu hadir.

Bila kalian beli PS4 saat ini justru kalian bisa untuk karena banyak kaset second murah meriah yang bisa kalian dapatkan tanpa harus membeli baru dengan harga selangit.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleGila, Pembuat Plants vs Zombies Dipecat Oleh EA Karena Menolak Hal Ini!
Next articleUsai Terima Piala AMA, Linkin Park didepak Keluar Acara! Kenapa Nih?
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!