Caravan Stories Bikin Akur Gamer PC dan Smartphone dalam Satu Dunia!

Aiming Inc dari Jepang bakal segera luncurkan Caravan Stories! MMORPG dengan fitur dunia anime keren yang menggabungkan gamer PC dan mobile menjadi satu!

aplikasi terkait
Salah satu contoh game dari Aiming Inc adalah Logres. Cek game keren yang mereka ciptakan ini!

Caravan Stories

Aiming Inc dari Jepang bakal segera luncurkan Caravan Stories! MMORPG dengan fitur dunia anime keren yang menggabungkan gamer PC dan mobile menjadi satu!

Sejak bulan Mei 2017 lalu, Aiming Inc, studio pengembang game asal Jepang mengumumkan Caravan Stories. Game ini merupakan sebuah MMORPG yang menampilkan fitur utama cross-platform antara gamer PC dan smartphone (iOS dan Android).

Untuk grafis yang ditampilkan game ini sendiri juga cukup menarik, sebab menghadirkan desain ala anime yang pastinya bakal diminati oleh banyak penggemar RPG.

Untuk latar belakang cerita utamanya sendiri adalah tentang munculnya sebuah gerbang misterius yang diberi nama Enigma.

Gerbang misterius ini menghubungkan dua dunia, di mana banyak pasukan jahat mulai muncul ke dunia ini untuk membawa kehancurannya. Pemain harus bekerjasama dengan pemain lain untuk bergabung, bertahan dari ancaman ini.

Menurut pengembang, fokus utama permainan Caravan Stories ini adalah untuk bertahan dalam suatu grup yang solid.  Pemain akan bisa bergabung dengan pemain lain untuk menghabisi musuh lebih mudah.

Para boss, monster kuat yang ada di game ini juga akan muncul secara acak di wilayah permainan terbuka. Selain itu pemain nantinya juga bisa menjelajah dungeon dengan pemain lain.

Caravan Stories

Dalam dunia Caravan Stories ini sendiri akan ada enam ras yang bisa kamu pilih. Ras yang tersedia di game ini antara lain adalah Human, Elf, Dwarf, Orc, Gessy (manusia binatang), dan juga Lizardman. Mereka akan saling bekerja sama untuk bertahan hidup dari serangan para monster jahat.

Masing-masing dari ras ini juga akan memiliki latar belakang cerita berbeda, bahkan zona permainan awal mereka juga berbeda mirip World of Warcraft loh!

Setiap pemain bisa membawa 6 karakter sekaligus untuk bertempur bersama. Namun setiap pemain masih bisa bergabung dengan pemain lain menggunakan fitur party. Kamu bisa membawa 3 pemain sekaligus dalam satu party, jadi totalnya akan ada 18 karakter yang bisa kamu bawa untuk menjelajah dungeon untuk melawan boss atau melakukan raid. Sistem ini juga diterapkan Aimin Inc pada game lain mereka berjudul Logres: Japanese RPG.

Caravan Stories

Game ini juga memiliki fitur “taming,” memungkinkan pemain untuk menangkap monster liar untuk dijadikan teman berpetualang. Mereka pun bisa kamu upgrade untuk menjadi lebih kuat. Fitur ini mirip seperti di game Digimon, mereka pun memiliki kemampuan berbeda dan mampu berevolusi menjadi monster yang lebih kuat.

Sesuai dengan judulnya, akan ada fitur bernama Caravan. Mereka adalah robot yang berbentuk seperti gerobak. Mereka bisa kamu upgrade untuk menjadi lebih besar, tetapi memerlukan waktu lama untuk bisa menyelesaikannya. Caravan ini pun bisa kamu lengkapi dengan berbagai equipment untuk memperkuat mereka.

Caravan Stories

Sementara itu fitur PVP yang ada adalah Coliseum, memungkinkan pemain untuk bertanding dengan pemain lain. Pemain akan menyiapkan 10 karakter untuk bertarung dengan pemain lain.

Tujuan PVP ini adalah menghancurkan Caravan musuh, mirip dengan permainan di game tower defence. Sayangnya pertandingan PVP ini akan dijalankan oleh AI.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.