Pembahasan Boruto Episode 34: Toneri Otsutsuki Terancam Bahaya?!

Di Boruto episode 34, muncul retakan realita di bulan. Bahaya apa yang mengancam Toneri Otsutsuki di sana? Apakah Kinshiki dan Momoshiki akhirnya sampai ke semesta Naruto?

Di Boruto episode 34, muncul retakan realita di bulan. Bahaya apa yang mengancam Toneri Otsutsuki di sana? Apakah Kinshiki dan Momoshiki akhirnya sampai ke semesta Naruto?

Pembahasan Boruto episode 34 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum menonton dan benar-benar anti sama yang namanya bocoran, sebenarnya kamu salah masuk artikel.

Jadi, di mana dong kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan legal yang oke. Boruto adalah salah satu judul yang tersedia untuk wilayah Indonesia. Kamu juga bisa menontonnya dengan kualitas visual premium, tanpa iklan mengganggu, dan sudah dilengkapi teks. (Meski dalam bahasa Inggris).

Untuk yang memang sudah nonton atau tak keberatan bocoran, kamu bisa membaca ulasan kejadian menarik di Boruto episode 34 di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Sumire Kakei Mengeluarkan Nue Lagi

boruto episode 34

Terakhir kali kita melihat Sumire Kakei, Nue mengorbankan diri demi memastikan gadis ini serta Boruto dan Mitsuki bisa lolos dari dunianya. Nue sendiri sih dikatakan masih hidup, namun pancaran energinya lemah.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 33: Inojin Tidak Bisa Menggunakan Choju Giga! Apa yang Terjadi?

Boruto episode 33 fokus memperlihatkan Inojin. Putra Sai dan Ino ini tidak bisa menggunakan Choju Giga lagi. Kenapa? Ini pembahasannya!


Penyebabnya akhirnya bisa kita lihat di Boruto episode 34 ini. Nue memang masih hidup, namun tubuhnya berubah kecil. Jadi untuk apa Sumire mengeluarkannya lagi? Apakah untuk melawan musuh seperti Shizuma? Tidak. Sumire melakukannya untuk membantu… memancing.

Jadi, di episode ini Boruto mengajak teman-temannya camping. Ujian genin sudah dekat. Kalau melihat apa yang terjadi di movie, Iwabee, Denki, dan Sumire mungkin akan berpisah dengan Boruto setelah ini. Bisa jadi ini adalah momen-momen terakhir mereka sebagai murid Akademi.

Ikan legendaris yang hendak mereka makan, Ikas Mas Abadi, dikatakan mustahil untuk ditemukan karena cuaca pada hari sebelumnya. Namun Boruto berusaha di malam hari untuk menemukannya demi teman-temannya. Masalah ikan itu begitu besar hingga ia kerepotan menangkapnya.

Sarada dan Sumire mencoba membantu. Kekuatan Nue bahkan membuat pancing Boruto tidak akan rusak (selama Nue bisa mempertahankannya). Namun mereka saja belum cukup.

Lalu Shikadai menolong dengan jutsu bayangan. Inojin menggunakan Choju Giga untuk membantu mendatangkan bantuan sekaligus menemukan Boruto secepatnya. Iwabee menggunakan jutsu tanah untuk memastikan Naruto tidak akan sampai jatuh.

Bisa dibilang, semua teman Boruto yang ikut kamping ini membantu dengan segenap kekuatan mereka. Ini jadi acara memancing paling heboh di sepanjang sejarah Boruto.

Pada akhirnya mereka bisa menangkap ikan itu dan memakannya. Walaupun nanti semuanya berpisah pun rasanya Boruto tidak akan melupakan malam ini.


Yep, secara keseluruhan Boruto episode 34 memang terasa sebagai filler. Tapi siapa sangka ternyata ada adegan post credit menarik di episode ini? Simak pembahasannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.