Setelah Rilis, Pokemon UltraSun & UltraMoon Dikritik Pemain Jepang

ultrasun & ultramoon dikritik

Seri Pokemon yang baru-baru ini dirilis ternyata tidak begitu disukai oleh para penggemarnya. Alih-alih ingin meneruskan seri SunMoonPokemon UltraSun & UltraMoon dikritik oleh pemain Jepang.

Entri terbaru dari seri Pokemon yang telah berjalan selama 21 tahun tidak selalu berjalan dengan apa yang diharapkan GameFreak. Ramainya barisan para pembeli di Pokemon Center Jepang tidak sebanding dengan apa yang mereka harapkan. Tidak lama setelah dirilis, UltraSun & UltraMoon dikritik oleh para pemainnya.

Baca Juga

Pokemon UltraSun & UltraMoon merupakan seri terbaru dari lini game Pokemon untuk Nintendo 3DS untuk terakhir kalinya. Seri ini diharapkan akan menjadi jembatan bagi GameFreak untuk melanjutkan serinya di platform terbaru Nintendo.

Pada situs resmi UltraSun & UltraMoon, GameFreak menjanjikan banyak hal yang seakan memberikan impresi bahwa seri ini tampil berbeda dibanding Sun & Moon. Pada situsnya, tertulis bahwa seri ini akan membawakan cerita yang benar-benar baru, lebih banyak area yang dapat diakses, pokemon baru, Z-Moves baru dan tentunya gameplay baru.

RESMI: Pokemon The Movie: I Choose You! Siap Tayang Di Indonesia! Sudah Siap Untuk Nostalgia?

Akhirnya film Pokemon yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya berjudul Pokemon The Movie: I Choose You dirilis di Indonesia.
Baca Juga

Sayangnya, apa yang tertulis di situs tidak sebanding dengan hasil yang didapat. Situs Amazon Jepang yang mengatur penjualan game terbaru besutan GameFreak ini menerima sangat banyak review bintang satu. Salah satu review menyebutkan bahwa seri ini hanya sekedar update kecil dari game sebelumnya.

Disebutkan lebih detil lagi bahwa USUM (UltraSun & UltraMoon) tidak memberikan sesuatu yang benar-benar fresh seperti Black 2/White 2. Seri ini dianggap hanya sebagai versi perbaikan dari SunMoon yang ternyata juga masih jauh dari kata sempurna. Menurutnya, GameFreak lebih baik memberikan USUM sebagai DLC, bukan sebagai game terpisah.

rating review
Rating untuk tiga game Pokemon yang berbeda termasuk UltraSun.

Sebagai perbandingan, UltraSun meraih total rating sebesar 2,3, sementara Platinum mendapatkan 3,9 dan Black 2 sebesar 4,2. Dari perbandingan rating ini tentu terlihat game mana yang lebih memiliki konten dan mana yang sangat kekurangan konten. Team Rainbow Rocket pun tidak dapat menyelamatkan seri terbaru ini.

Dari keseluruhan review yang diunggah, keseluruhannya menyetujui bahwa USUM hanya menambahkan hal-hal kecil yang sama sekali tidak mengubah alur permainan. Ini harus diingat bahwa rating rendah ini diberikan oleh mereka yang sebelumnya telah menamatkan SunMoon.

aplikasi terkait

Pokémon GO

Niantic, Inc.

4.1
starstarstarstarstar
Suka Pokemon? Kalau begitu kalian harus mencicipi Pokemon GO!

Bagi kalian yang belum pernah bermain SunMoon, seri UltraSun & UltraMoon tetap menyajikan keseruan-keseruan yang ada pada seri-seri sebelumnya.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleWorld of Final Fantasy Meli Melo Ajak Kamu Berburu Mirage di Smartphone!
Next articleKembar! 5 Wajah Artis Indonesia yang Mirip Idol K-Pop
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.