Siapa Sangka, Ternyata 13 Selebriti Korea Ini Dulunya Adalah Atlet Profesional!

Tahukah kalian, tidak semua selebriti Korea terlatih sejak dini untuk menjadi seorang entertainer lho! Malahan ada beberapa dari mereka yang dipersiapkan untuk menjadi atlet profesional, namun terpaksa harus berhenti karena berbagai alasan.

Inilah beberapa selebriti Korea mantan atlet pofesional versi Duniaku.net!

1

Song Joong Ki - Short track speed skating

Sumber: Youtube

Semasa duduk dibangku SMP, suami dari aktris cantik Song Hye Kyo ini pernah 3 kali mewakili kota kelahirannya dalam ajang National Games di cabang olahraga short track speed skating. 

Di cabang olahraga itu, dia juga berhasil meraih beberapa penghargaan. Namun sayang, akibat cedera lutut yang dideritanya, Joong Ki terpaksa harus berhenti menjadi skater.

aplikasi terkait

PES 2018 PRO EVOLUTION SOCCER

KONAMI

4.4
starstarstarstarstar
Kalau kamu penggemar olahraga sepak bola, jangan sampai ketinggalan seri terbaru Pro Evolution Mobile yang satu ini!
 

Kalau penasaran dengan kehebatan skating aktor ini, kalian bisa tonton serial drama yang berjudul Triple. Karena di salah satu adegan drama itu, Joong Ki sempat menunjukan keahlian skating-nya.

2

Song Hye Kyo - Figure Skating

Sumber: https://www.okedisini.com

Sama seperting sang suami, Song Hye Kyo juga terkenal jago dalam olahraga skating. Aktris cantik ini telah berlatih untuk menjadi figure skating sejak duduk di bangku sekolah dasar. Namun, pada akhirnya, Hye Kyo memutuskan untuk berhenti menjadi atlet, dan memilih berfokus di dunia seni peran.

Tetapi, berkat kepiawaiannya dalam skating, Song Hye Kyo mendapat beberapa kemudahan dalam proyek yang dilakoninya sebagai seorang aktris. Contohnya, saat ia harus beradegan bermain ice skating bersama lawan mainnya, Rain di drama Full House.

3

Sung Hoon - Renang

Sumber: Asiachan

Aktor yang namanya melejit berkat mini drama Noble, My Love ini dulunya adalah anggota dari team renang nasional Korea Selatan, khususnya di gaya kupu-kupu. Sama seperti Song Joong Ki, Sung Hoon berhenti menekuni karier sebagai atlet karena cedera yang dideritanya.

Aktor yang merupakan sabahat Henry (Super Junior-M) ini menderita cedera tulang belakang yang cukup parah, sehingga ia mutuskan untuk beristirahat. Tak lama setelah itu, Sung Hoon mendaftar wajib militer. Namun, kembali lagi gara-gara cederanya, ia pun dipulangkan dari wajib militer lebih awal.

Tanpa kemampuan akting maupun modeling sebelumnya, Sung Hoon mengikuti casting  New Tales of Gisaeng, dan berhasil menjadi pemeran utama. Dan dari situlah, awal kariernya di panggung hiburan Korea.

4

So Ji Sub - Renang

Sumber: Drama Fever

Aktor tampan So Ji Sub juga adalah selebriti Korea mantan atlet renang. Rekan Sung Hoon dalam drama  Oh My Venus ini sebelumnya tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia seni peran.

Sejak usia 10 tahun, aktor kelahiran 1977 ini telah berlatih untuk menjadi perenang profesional. Latihan Ji Sub selama lebih dari 10 tahun untuk menjadi perenang profesional tidaklah sia-sia, mengingat ia pernah merain medali perunggu di Olimpiade Nasional.

Sekarang, aktor ini menggunakan hasil training-nya untuk membintangi sejumlah iklan seperti iklan minuman isotonik Powerade di tahun 2012.

Friendly Banget! Inilah Barisan Idol Korea yang Supel dan Dikenal Sebagai Social Butterfly

Tak semua orang terlahir sebagai social butterfly, tapi tidak dengan para idola ini. Berikut adalah 11 idol korea yang supel dan berkepribadian friendly.
Baca Juga


Masih ada banyak lagi lho selebriti Korea mantan atlet lainnya di halaman berikutnya! Yuk buruan ditengok!