Seri Hercule Poirot Akan Berlanjut! Film Adaptasi Death on the Nile Sedang Dikerjakan!

Kabar gembira untuk penggemar kisah-kisah Detektif Hercule Poirot karangan Agatha Christie, karena seri filmnya akan berlanjut!

Seri Hercule Poirot Akan Berlanjut! Film Adaptasi Death on the Nile Sedang Dikerjakan!

Seri Hercule Poirot Akan Berlanjut! Film Adaptasi Death on the Nile Sedang Dikerjakan!

Dua tokoh kunci tim sukses Murder on the Orient Express (2017): Sutradara/Aktor Kenneth Branagh dan penulis Michael Green akan kembali menangani produksi adaptasi Death on the Nile karangan Agatha Christie, yang merupakan bagian dari saga Hercule Poirot.

[duniaku_baca_juga]

Penggemar Agatha Christie dan detektif Hercule Poirot patut bergembira! Meskipun filmnya baru akan dirilis di Indonesia tanggal 29 November nanti, film Murder on the Orient Express telah berhasil meraup keuntungan sebesar $150 juta dari penayangannya di sebagian besar negara di dunia sejak 10 November kemarin, termasuk Inggris dan Amerika Serikat.

Kesuksesan ini agaknya terbantu dengan kerinduan penonton akan kisah-kisah misteri klasik yang sempat tenggelam selama beberapa tahun terakhir, terutama pada segmen penonton yang lebih tua yang bosan dengan sajian Hollywood yang hanya menjual genre aksi dan adaptasi-adaptasi komik saja.

Melihat kesuksesan kisah petualangan Hercule Poirot dalam memecahkan misteri pembunuhan di dalam kereta itu, sepertinya Kenneth Branagh selaku sutradara sekaligus pemeran sang detektif ikonik di Murder on the Orient Express tertarik melanjutkan kisahnya dengan mengadaptasi buku-buku lain karya Agatha Christie.

Seri Hercule Poirot Akan Berlanjut! Film Adaptasi Death on the Nile Sedang Dikerjakan!

Branagh akan mengadaptasi buku Pembunuhan di Sungai Nil atau Death on the Nile yang diterbitkan tahun 1937. Ia juga akan menggaet kembali penulis naskah Orient Express yaitu Michael Green, untuk menulis naskah adaptasi ini.

Death on the Nile sendiri pernah diadaptasi menjadi film tahun 1978 lalu, namun karakter Hercule Poirot tidak diperankan oleh Albert Finney seperti di adaptasi Orient Express tahun 1974, namun digantikan oleh mendiang aktor Peter Ustinov.

[read_more id="342811"]

Sama seperti Orient Express, Death on the Nile memiliki jajaran pemain ansambel yang bertabur bintang pada masanya. Mulai dari Mia Farrow, Maggie Smith, Jane Birkin, George Washington, David Niven, dan Bette Davis.

Meskipun tidak se-sukses Orient Express, adaptasi ini cukup berhasil dengan memenangkan piala Oscar dan BAFTA Awards untuk kategori Desain Kostum Terbaik, serta kategori Aktor Terbaik untuk Ustinov di Evening Standard British Film Awards.

Ustinov juga kemudian akan kembali memerankan Hercule Poirot di 3 film TV dan 2 film bioskop lainnya yaitu Evil Under the Sun (1984) dan Appointment with Death (1988). Keduanya tidak bisa menyamai kesuksesan Murder on the Orient Express maupun Death on the Nile.

[read_more id="348217"]

Dibintangi oleh Kenneth Branagh, Michelle Pfeiffer, Daisy Ridley, Josh Gad, Judi Dench, dan Johnny Depp, Murder on the Orient Express (2017) akan dirilis di Indonesia tanggal 29 November 2017 nanti. Tunggu ulasannya hanya di Duniaku.net!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU