Unik! Inggris Membuat Bioskop Ninja Demi Memberikan Kenyaman Bagi Para Penonton

Inggris punya cara unik untuk memberi kenyamanan bagi penonton bioskop. Mereka membuat sebuah bioskop ninja di mana para ninja bertugas menjaga ketertiban selama film berlangsung.

aplikasi terkait
Mainkan juga DarkStory di smartphone-mu dan rasakan permainan MMORPG yang beda dari yang lain

Inggris punya cara unik untuk memberi kenyamanan bagi penonton bioskop. Mereka membuat sebuah bioskop ninja di mana para ninja bertugas menjaga ketertiban selama film berlangsung.

Saat menonton film di bioskop, mungkin kamu pernah merasa terganggu oleh penonton lainnya. Mulai dari tidak mau diam, buka-buka handphone, atau bahkan spoiler cerita film yang ditonton.

Nah, jika kamu merasa risih dengan ulah penonton seperti itu, sebuah bioskop di Leicester Square, Inggris, bekerja sama dengan Morphsuits untuk membuat sebuah inovasi unik demi menjaga kenyamanan para penonton bioskop. Mereka menciptakan sebuah konsep bioskop ninja, di mana para ninja bertugas menjaga suasana kondusif selama film berlangsung.

Sebelumnya, pihak bioskop melakukan uji coba terhadap inovasi yang tergolong unik ini. Mereka meminta sukarelawan untuk menjaga di dalam studio bioskop. Sebagai imbalannya, para relawan bisa menonton film dengan gratis.

Kepala Humas gedung bioskop tersebut, Paul Vickery, menuturkan jika konsep bioskop ninja ternyata mampu meningkatkan kenyamanan penonton saat film berlangsung. “Tapi mereka terbukti sukses menekan mereka yang mengganggu jalannya film dengan perilaku tak sepantasnya,” ujar Paul.

Para ninja yang bertugas ini mengenakan kostum serba hitam untuk menyamarkan keberadaannya. Mereka berdiri di pojok-pojok dan tempat gelap sebelum nantinya bertindak mengatasi penonton yang dirasa mengganggu jalannya pemutaran film seperti mengobrol atau memainkan ponsel.

bioskop ninja

Mungkin cara yang dilakukan oleh pihak bioskop di Leicester ini bisa diikuti oleh bioskop-bioskop di Indonesia. Mengingat, kesadaran penonton bioskop di Tanah Air untuk mengikuti peraturan di dalam bioskop masih minim. Contoh paling nyata adalah masih ada orang-orang yang melakukan perekaman di saat film sedang tayang lalu disebarkan di akun media sosial.

Bahkan kasus perekaman di dalam bioskop sempat heboh saat seorang penonton film anime No Game No Life: Zero merekam di bioskop secara live menggunakan aplikasi Instagram.

Dampak dari perekaman ini, pihak CGV, selaku pihak bioskop yang menayangkan anime tersebut marah, dan memberikan ultimatum keras kepada para penggemar (terutama pelaku) yang suka melakukan pengambilan gambar maupun video saat film ditayangkan, padahal hal itu jelas illegal.


CONTINUE READING BELOW

Kebenaran di Balik Pelaku Perekaman Anime No Game No Life: Zero di Bioskop

Sempat simpang siur informasi dan salah tuduh, namun inilah pelaku perekaman anime No Game No Life: Zero di bioskop yang sebenarnya!


Nah apa konsep bioskop ninja ini cocok untuk dibuat di Indonesia?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca