Kelemahan Kakashi?! Simak Fakta Icha Icha Paradise Karangan Jiraiya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Benarkah Naruto pernah menulis serial novel Icha Icha yang dikarang oleh Jiraiya?

aplikasi terkait
Ingin merasakan pertarungan bela diri yang seru dan mendebarkan? Kamu bisa mencobanya di game DarkStory! Download sekarang!

Icha Icha Paradise adalah novel terlaris karangan Jiraiya di serial Naruto. Simak fakta Icha Icha Paradise berikut ini.

Di dunia Naruto, ada satu buku novel yang sangat terkenal. Tidak hanya buku novelnya saja yang terkenal, namun penulisnya juga terkenal. Novel ini karangan salah satu anggota Sannin legendaris, yaitu petapa katak dari gunung Myoboku, Jiraiya.

Buku ini ternyata memiliki sejarahnya sendiri, dan berikut ini beberapa fakta Icha Icha Paradise yang mungkin saja belum kamu ketahui.

1

Novel Pertama yang Diperlihatkan

Fakta Icha Icha Paradise

Dalam dunia Naruto, hiburan tertulis seperti ini memang tidak sering diperlihatkan. Tidak seperti serial Boruto yang memiliki banyak hiburan, mulai dari film, buku komik, bahkan sampai permainan digital.

Di era ayahnya Boruto, hiburan yang ada mungkin tidak terlalu banyak pilihan, namun beberapa hiburan versi cetak seperti komik, novel dan majalah sudah ada, dan novel Icha Icha Paradise adalah novel pertama yang diperlihatkan dalam serial Naruto.


CONTINUE READING BELOW

Fakta Ao, si Byakugan dari Kirigakure yang Ternyata Belum Mati!

Ao si Byakugan ternyata belum mati dan muncul kembali di manga Boruto! Simak beberapa fakta Ao dari Kirigakure berikut ini


Novel ini diperlihatkan pertama kali di manga Naruto chapter 4. Di sini, pertemuan pertama antara anggota tim 7 terjadi, yaitu Naruto, Sasuke, Sakura, dan tentunya guru mereka, Kakashi Hatake.

Seperti yang kalian duga, novel Icha Icha Paradise yang muncul adalah buku milik Kakashi. Mengingat Ninja yang selalu mengenakan masker ini menyukai seri Icha Icha, maka sudah pasti Kakashi membawanya di pertemuan tim 7, dan membuat novel ini menjadi novel pertama yang diperlihatkan di serial Naruto.

2

Memiliki Beberapa Seri

Fakta Icha Icha Paradise

Icha Icha adalah judul utama dari novel karangan Jiraiya, dan novel ini memiliki beberapa judul dan seri lanjutan. Dari semua seri Icha Icha, sudah ada lebih dari 5 judul dan seri lanjutan, yang muncul di anime, manga, maupun game Naruto. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Icha Icha Paradise
  • Icha Icha Violence
  • Icha Icha Tactics
  • Ero Ero Paradigm
  • Icha Icha Strap

Ada juga beberapa judul Icha Icha dari serial anime dan manga Naruto SD: Rock Lee no Seishun Full Powerseperti Icha Icha Pooltime, Icha Icha EmotionIcha Icha Dynamic, dan Ero Ero Install.


Icha Icha diadaptasi dari kisah percintaan Jiraiya? Memang dia memiliki hubungan percintaan? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.