7 Jasa Pain Akatsuki yang Jarang Disadari oleh Fans Naruto!

Meskipun dikenal sebagai seorang karakter antagonis, tetapi Pain cukup berjasa demi kebaikan, lho! Kira-kira apa saja ya?

aplikasi terkait

NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 4

Suka Naruto? Kalau begitu jangan sampai kamu melewatkan game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm yang satu ini! Download sekarang juga melalui Steam!

jasa pain akatsuki

Meskipun dikenal sebagai seorang karakter antagonis, tetapi Pain cukup berjasa demi kebaikan, lho! Kira-kira apa saja ya?

Pain, atau karakter yang memiliki nama asli Nagato, merupakan karakter jahat yang diperkenalkan dalam serial Naruto. Karakter yang satu ini sejatinya bukanlah orang jahat, tetapi karena ulah Kim Jong-Un Hanzo (dan dibantu oleh Danzo) yang membunuh Yahiko dan sahabat-sahabatnya di Akatsuki, Nagato berubah haluan menjadi ekstrem.

Setelahnya, Nagato pun menggunakan nama beken nan edgy: Pain.

Setelah kejadian yang melibatkan dua ninja Zo-dan-Zo tersebut, Nagato sebagai Pain pun mulai melakukan perombakan dalam sistem organisasi Akatsuki. Banyak gerakan-gerakan ekstrem yang dia lakukan, seperti: membunuh, menculik, melakukan pemberontakan, dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, tetapi Pain ini juga memiliki cukup banyak jasa baik dalam serial Naruto, lho! Apa sajakah itu? Berikut ini adalah jasa Pain yang jarang disadari oleh fans.

1

Menciptakan sebuah desa yang damai

Pain berkuasa di Amegakure, sebuah desa yang terhimpit oleh lima negara besar dan sering menjadi lokasi peperangan di antara kelima negara tersebut. Sebelum Pain berkuasa, Hanzo menjadi salah satu ninja bengis yang menguasai desa tersebut.

Nah, desa yang hampir selalu dilanda hujan setiap harinya ini bisa dibilang cukup sengsara ketika Hanzo berkuasa. Penduduk pun bisa dibilang tidak menyukai ninja yang satu ini. Hal itu terlihat ketika Pain berhasil menggulingkan pemerintahan Hanzo. Pain pun dianggap sebagai sosok pahlawan.


CONTINUE READING BELOW

Wow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?

Ingin merasakan serunya bermain action RPG Final Fantasy? Download Final Fantasy Awakening, dan dapatkan Eidolon dan hero terkuat November ini!


Tidak hanya sebagai pahlawan, Pain juga dipuja sebagai seorang dewa. Dia berhasil menciptakan sebuah desa yang sangat aman, bahkan dari campur tangan luar desa (bisa dilihat bagaimana Jiraiya kesulitan untuk menyusup ke dalam Amegakure).

Ya, meskipun jahat, tetapi Pain setidaknya berjasa dalam menciptakan sebuah desa yang aman.

2

Membuat Naruto menjadi lebih dewasa

Jika Pain tidak membunuh Jiraiya, atau menyerang Konoha, mungkin sifat Naruto tidak akan menjadi lebih dewasa seperti sekarang ini. Melalui pertemuannya dengan Pain, Naruto akhirnya tahu bagaimana cara untuk meruntuhkan rantai kebencian yang selama ini menjadi ‘penyakit’ bagi para ninja.

Ya, dengan berdialog bersama Pain, Naruto pun akhirnya sadar bahwa hanya dengan ‘memaafkan’-lah, rantai kebencian bisa dimusnahkan.

Selain itu, Naruto pun berhasil menyempurnakan jutsu terkuat yang selama ini selalu dia asah: Khotbah no Jutsu.

Lanjut ke halaman 2 untuk melihat jasa Pain Akatsuki lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.