Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Ada banyak karakter perempuan yang luar biasa tangguh di game. Ini lima contohnya! Apakah favoritmu ada di antara mereka?

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Ada banyak karakter wanita terkuat di dunia game. Ini lima contohnya! Apakah favoritmu ada di antara mereka?

 

[page_break no="5" title="Ayame (Tenchu)"]

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Bila dikatakan sadis, karakter wanita yang satu ini memang sangat brutal dan juga kuat . Ayame merupakan partner dari Rikimaru di Game Tenchu.

[duniaku_baca_juga]

Sebagai ninja, Ayame lebih suka bergerak di balik bayangan dan membunuh diam-diam. Tapi kalau terpaksa, ia bisa menggunakan kelincahannya untuk bertarung frontal juga. Hasilnya? Dia selalu keluar sebagai pemenang.

Kemahirannya dalam mengeksekusi lawan membuatnya menjadi karakter wanita yang ditakuti di semesta game Tenchu.

[page_break no="4" title="Chun-Li (Street Fighter)"]

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Karakter Chun-Li memang terkenal sebagai karakter yang memiliki wajah sangat cantik. Tapi jangan lupa juga bahwa Chun-Li adalah karakter yang kuat dan mematikkan.

Hal ini bisa dibuktikan dari keahlian Chun-Li dalam melakukan bela diri, selain itu Chun-Li juga sudah terkenal sebagai petarung wanita yang memiliki kemampuan melakukan tendangan seribu yang bisa merontokkan gigi kalian.

Selama ini, Chun-Li dikenal sebagai salah satu karakter wanita terkuat di game. Bahkan sepertinya dia ini tetap petarung perempuan tertangguh di Street Fighter, meskipun ada sosok seperti Juri yang memiliki kemampuan supernatural.

Tapi kekuatan ini masih lebih rendah dibandingkan Chun-Li versi kartun, yang di intro saja diperlihatkan mampu menendang tank.

[page_break no="3" title="Lightning"]

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Protagonis utama di Final Fantasy XIII ini memang memiliki rupa yang luar biasa cantik, tapi siapa sangka dibalik tampilan feminisnya, Lightning memiliki kemampuan bertarung yang sangat luar biasa.

Bahkan bila dibandingkan dengan Tifa atau karakter wanita lainnya di seri FF, Lightning seperti sebuah kendaraan yang tak akan bisa dikejar. Kemampuannya dalam menggunakan magic dan bertarung dengan pedang sudah terbukti.

Di salah satu serial Final Fantasy XIII, Lightning menunjukkan kekuatannya untuk berhadapan dengan Caius Ballad, dalam pertarungan ini terlihat jelas bahwa Lightning bukanlah wanita biasa.

Caius yang terkenal sangat kuat dan tanpa ampun saja sampai beberapa kali terdesak akibat kekuatan Lightning.

[page_break no="2" title="Elena Fisher"]

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Karakter wanita yang satu ini merupakan salah satu tokoh di game Uncharted. Tidak usah meragukan kehebatan dan kekuatan wanita yang satu ini karena hal ini bisa dibuktikan dari percayanya Nathan Drake kepadanya.

Dengan kepintaran, kekuatan, dan kecerdikannya, Nathan sukses berkali-kali memecahkan masalah atau puzzle yang menghadangnya. Yang paling hebat darinya adalah keberaniannya untuk menghadapi segala macam kesulitan yang terlalu berat untuk dihadapi seorang wanita.

[page_break no="1" title="Lara Croft"]

Daftar 5 Karakter Wanita Paling Tangguh di Dunia Game, Siapa Saja Mereka?

Berbicara soal karakter wanita terkuat di dunia game, kita akan berdosa bila melewatkan Lara Croft. Karakter ikonik yang satu ini dikenal sebagai perempuan yang cerdas, berani, dan pintar.

Bahkan di seri reboot-nya yakni Rise of Tomb Raider, kita akan melihat betapa matang dan kuatnya mbak Lara ini. Mungkin Nathan Drake yang laki-laki saja akan kualahan bila ditantang oleh Lara berduel fisik seperti memanjat atau berenang.

Bila bicara kuat, Lara adalah jagonya karena disepanjang game Tomb Raider khususnya yang seri reboot, Lara berkali-kali jatuh dari tempat tinggi namun dirinya masih bisa kembali untuk beraksi, hahaha.

Yang harus diingat juga? Lara di versi reboot ini adalah dirinya yang masih muda. Pengalamannya belum selevel dirinya sendiri di game aslinya. Dia masih bisa berkembang menjadi lebih tangguh lagi.


Itulah para karakter wanita terkuat di dunia game menurut selera penulis. Bagaimana kalau menurut kamu? Apa ada yang lebih layak dari mereka? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU