Setelah Meninggal Dunia, Siapa Pengganti Seiyuu Bulma?

Hiromi Tsuru, pengisi suara Bulma meninggal dunia seminggu yang lalu. Lantas siapa yang akan menjadi pengganti seiyuu Bulma?

Setelah Meninggal Dunia, Siapa Pengganti Seiyuu Bulma?

Setelah Meninggal Dunia, Siapa Pengganti Seiyuu Bulma?Hiromi Tsuru, pengisi suara Bulma meninggal dunia seminggu yang lalu. Lantas siapa yang akan menjadi pengganti seiyuu Bulma?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Belum lama ini kita mendengar berita duka dari dunia pengisi suara alias seiyuu dalam Bahasa Jepang. Salah satu pengisi suara terkenal yang telah mengisi suara berbagai karakter di dunia animasi Jepang meninggal dunia pada minggu lalu. Beliau adalah Hiromi Tsuru yang merupakan seiyuu Bulma, salah satu karakter ikonik dari serial Dragon Ball Super.

Sepeninggal Hiromi Tsuru, tentu banyak yang mulai menerka-nerka siapa kira-kira pengganti seiyuu Bulma nanti karena karakter Bulma seharusnya masih akan dimunculkan lagi dalam serial Dragon Ball Super. Bahkan Toei Animation sendiri sepertinya belum menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

[read_more id="348206"]

Saat ini serial animasinya sedang menjalani Universe Survival Saga dengan Goku baru saja mengalahkan Kefla menggunakan Ultra Instinct, kemampuan terbarunya. Karakter Bulma sendiri sedang ditinggal di bumi dan menunggu kepulangan Vegeta dan kawan-kawan, berharap akan keselamatan segenap penjuru semesta ketujuh.

Melihat ini, kita boleh beranggapan bahwa karakter Bulma tidak akan muncul dalam waktu dekat. Toei Animation masih bisa menunda pencarian pengganti seiyuu Bulma untuk beberapa saat, setidaknya sampai berakhirnya Universe Survival Saga.

Tapi bagaimana jika nanti mereka sudah kembali?

Setelah Meninggal Dunia, Siapa Pengganti Seiyuu Bulma?

Di twitter beredar foto berita di koran terkait pengganti seiyuu Bulma oleh Toei Animation. Pengguna twitter bernama Ken Xyro berbaik hati menerjemahkan isi koran tersebut dan membagikannya di akun twitter yang bersangkutan.

Menurut berita di koran tersebut, meski Bulma tidak muncul di episode-episode terakhir, ada kemungkinan bahwa rekaman suara dari Hiromi Tsuru akan digunakan sebagai pengganti seiyuu Bulma di episode mendatang. Saat ini, menurut Ken Xyro, masalah ini masih didiskusikan oleh pihak Dragon Ball Super.

Sebagai penggemar sejati Dragon Ball Super, tentu sulit membayangkan jika suara Bulma harus berubah menjadi suara siapapun nantinya yang menjadi pengganti seiyuu Bulma. Apalagi jika mengingat Hiromi Tsuru yang telah mengisi suara Bulma sejak lama.

Jika melihat kondisi ini, Toei Animation memang harus mencari pengganti seiyuu Bulma sesegera mungkin entah dengan melakukan audisi atau menarik talenta dari agensi mereka sendiri. Apapun pilihan yang dijalankan Toei Animation, kita hanya bisa menunggu siapa yang akan mewarisi tahta Hiromi Tsuru nantinya.

Siapkah kalian mendengar suara yang berbeda keluar dari mulut Bulma? Siapa yang menurut kalian cocok untuk menjadi seiyuu Bulma, menggantikan Hiromi Tsuru? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU