Review Game Dark Story: 3D MMORPG Kungfu yang Mudah Dimainkan namun Menantang!

3D MMORPG Open World baru nih guys, Dark Story. Keren, gak perlu grinding lama-lama, karakter bisa kuat sendiri!

aplikasi terkait
Sampai di sini, sudah tertarik untuk mencoba Dark Story? Ayo jadi ahli kungfu terkuat untuk mengalahkan penyihir jahat yang legendaris!

Dark Story

Pernah mencoba bermain game open world di smartphone? Kalau belum, game Dark Story dari Skynet dan penerbit Winner patut kamu coba!

Game Dark Story bercerita tentang dunia persilatan yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat legendaris. Dunia yang awalnya tentram tersebut, kini berubah menjadi kacau balau!

Sang penyihir tersebut menghidupkan kembali hantu jahat, iblis, dan monster untuk membuat kekacauan di dunia. Nah, oleh karena itu, ahli bela diri dari seluruh penjuru daratan dipanggil untuk melatih kembali kemampuan mereka, sambil menjelajahi dunia yang indah dan dungeon misterius.

Harapannya, para ahli bela diri akan membentuk aliansi untuk mengalahkan sang penyihir legendaris! Kungfu melawan sihir, kira-kira menang mana ya guys?

Ceritanya sudah menarik, namun bagaimana dengan permainannya itu sendiri? Tim Duniaku.net sudah mencoba bermain, dan berikut ini adalah review Dark Story!

Kualitas grafis yang mendetail dan variatif

Dark Story

Detail banget grafisnya!

Sebelumnya, kamu perlu tahu kalau Dark Story sendiri adalah game mobile buatan Skynet, developer dari Thailand. Namun, Dark Story sendiri akan rilis di Indonesia sebentar lagi di bawah penerbit Winner Online.

Dark Story sendiri seperti yang bisa kamu baca sebelumnya adalah sebuah 3D MMORPG yang mengambil latar belakang dunia kungfu. Di awal permainan, kamu akan dihadapkan pada pilihan 4 kelas, yaitu Blade, Sword, Spear, dan Bow.

Masing-masing kelas akan menggunakan senjata berbeda, dan tentu memiliki atribut unggulan masing-masing. Duniaku.net di sini memilih kelas Bow karena memiliki atribut ATK tertinggi, namun harus berhati-hati karena memiliki DEF yang lemah!

Dark Story

Setelah memilih gender dan nama karakter yang bisa di-randomize, kamu akhirnya masuk ke dalam dunia dari game Dark Story ini.

Dunia yang digambarkan memang terlihat sangat indah dan terkesan luas. Mirip sekali dengan suasana dunia persilatan di Cina yang sering digambarkan di film-film era sebelum adanya Facebook.

Tidak hanya lingkungannya saja yang tergambar dengan sangat bagus, kualitas grafis dari NPC dan monster yang ada di Dark Story juga memiliki kualitas yang baik, tergambar dengan cukup detail, dan sangat bervariasi.

Fitur otomatisasi yang memanjakan pemain

Jadi, sesampainya di dunia ini, kamu langsung memiliki tugas atau misi untuk diselesaikan. Namun tenang saja, karena tugas pertama kamu sederhana kok! Hanya berbicara dengan beberapa NPC di kota tersebut, dan langsung mendapatkan reward.

Dark Story

Setelah berbicara dengan beberapa NPC di awal permainan, kamu diwajibkan untuk memilih faksi good atau evil. Tidak ada perbedaan yang signifikan kok, hanya saja faksi ini akan memengaruhi posisimu nanti di War of God and Demon yang akan dibahas di bawah.

Game ini mengusung sistem kontrol analog layaknya game MOBA yang sedang tren saat ini. Namun jika kamu malas menggerakkan karaktermu untuk berjalan dari satu tempat ke tempat yang lain, Dark Story memiliki fitur Auto Route dan Auto Attack!

Dark Story

Fitur ini memanjakan penggunanya dengan menggerakkan karakter secara otomatis, mengikuti misi yang sedang aktif pada saat itu. Bahkan, jika kamu berada dalam misi mengalahkan monster tertentu. Asik kan?

Bagi yang tidak ingin susah payah mengontrol karakter dalam MMORPG, Dark Story sudah menawarkan fitur yang sangat praktis ini. Tim Duniaku.net saja masih bisa bermain Dark Story sambil fokus bekerja, dan membuat karakternya menjadi kuat hanya dalam hitungan beberapa menit saja!

Perkuat karaktermu dengan senjata dan kostum!

Dark Story

Sama seperti MMORPG pada umumnya, di sini kamu bisa memperoleh senjata atau equipment akan karaktermu semakin kuat. Kemudian, kamu bisa meng-upgade senjata dan equipment untuk mendapatkan efek atribut yang lebih tinggi.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan atau membeli kostum untuk membuat karaktermu semakin kuat lagi.

Dark Story

Begitu juga dengan skill dari karaktermu. Normalnya, kamu akan memiliki 3 skill aktif untuk membantumu bertarung. Namun, kamu bisa melatih skill tersebut jika level kamu sudah cukup.

Selain skill, ada juga fitur talent. Mirip dengan skill, namun talent bisa kamu latih menggunakan skill point yang didapatkan setelah level upTalent ini akan memengaruhi atribut karakter, misalnya menambah damage dan defense.

Ada 3 fitur keren yang wajib kamu tahu di Dark Story. Dijamin bakal bikin kamu ingin memainkannya! Yuk ke halaman dua.

TENTANG PENULIS