Selalu Fresh Tiap Waktu, Inilah 10 Film Animasi Garapan Pixar Tersukses Sepanjang Sejarah

Film animasi Pixar menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu rilis di layar lebar karena selalu dapat membuat penonton senang baik dari sisi cerita maupun animasi yang sangat bagus. Inilah 10 film animasi Pixar tersukses sepanjang sejarah


Pixar merupakan salah satu studio animasi ternama di dunia yang sudah menggarap berbagai macam film animasi. Sangat terkenal dengan detail di setiap bagian animasi, seperti helai rambut, bentuk wajah, dan setting, film-film Pixar seringkali menjadi hits saat diluncurkan di layar lebar dunia. Beberapa bahkan masih membekas di hati meskipun sudah lama dirilis. Inilah 10 film animasi Pixar tersukses sepanjang sejarah.

10

Toy Story

Tahun rilis: 1995

Pendapatan kotor: 373,6 juta dollar

Toy Story merupakan film animasi layar lebar pertama garapan Pixar. Film ini menuai kesuksesan luar biasa dan mendapatkan banyak penghargaan. Ceritanya sebenarnya sederhana. Menggambarkan mainan-mainan yang ternyata bisa hidup. Dalam kehidupannya, mereka saling berteman dan bermusuhan. Keseruan mainan-mainan menghadapi mainan robot jahat Scud menjadi inti petualangan Toy Story.

9

Ratatouille

Tahun rilis: 2007

Pendapatan kotor: 620,7 juta dollar

Salah satu film animasi terbaik garapan Pixar, Ratatouille mengisahkan petualangan tikus selokan dalam mengejar cita-citanya untuk menjadi koki yang handal.  Slogan salah satu koki ternama “setiap orang dapat memasak” menginspirasinya untuk mendalami jenis bahan dan bumbu masakan dan teknik memasaknya.

Seorang petugas kebersihan dan asisten dapur tiba-tiba dapat memasak dengan sangat lezat tanpa disadari kemampuannya tersebut berasal dari tikus, padahal tikus adalah hewan yang sangat dilarang masuk di dapur. Perjalanan mereka dibumbui oleh kontroversi dan romansa membuat Ratatouille sangat mengesankan.

8

Toy Story 2

Tahun rilis: 1999

Pendapatan kotor: 497,4 juta dollar

Petualangan mainan tidak berakhir! Mainan Andy yang bernama Woody menghilang! Para maianan berusaha keras untuk mencarinya. Di tengah menghilangnya, Woody ternyata menemukan kehidupan aslinya, yaitu sang cowgirl dan kudanya.

Woody berada di tengah kebimbangan antara memilih habitat aslinya atau sebagai mainan Andy. Sang Sheriff berusaha mencegah Woody untuk kembali. Petualangan mainan dan Woody untuk kembali ke Andy membuat Toy Story 2 bertengger di posisi 8.

7

Monster University

Tahun rilis: 2013

Pendapatan kotor: 497,4 juta dollar

Merupakan sekuel kedua dari serial Monster dengan lakon Mike Wazowksi dan Sullivan, Monster University merupakan cerita yang mengisahkan kejadian sebelum Monster Inc, yang mana mereka masih belajar menakuti di universitas.

Mike, seorang monster dengan ketekunan luar biasa namun berwajah tidak menakutkan selalu berkonfrontasi dengan Sulley, monster menakutkan yang malas. Sialnya, mereka harus menjalani kompetisi di satu tim.

Prinsip dan persahabatanpun dipertaruhkan dalam jalannya kompetisi serta kisah setelahnya. “Tetaplah berkarya dan selalu buat aku terkejut,” itulah kata terakhir dekan Monster University pada keduanya. Apakah yang telah dilakukan mereka?

6

Monster Inc.

Tahun rilis: 2001

Pendapatan kotor: 577,4 juta dollar

Serial Monster yang lebih lama ternyata menduduki peringkat yang lebih tinggi ketimbang seri yang lebih baru. Monster Inc mengisahkan mengenai perusahaan monster yang dijalankan dengan energi jeritan ketakutan anak-anak di seluruh dunia.

Sayangnya, ada anak yang berhasil menyusup ke dunia monster. Sang lakon, Mike dan Sulley, merupakan monster berhati lembut yang kasihan dengan anak tersebut. Para petugas mengejar-ngejar anak tersebut untuk dimusnahkan karena menjadi ancaman di dunia monster.

Di sisi lain, Mike dan Sulley berusaha menyelamatkan dan mengembalikan anak tersebut ke dunianya. Kombinasi petualangan, kasih sayang, dan kelucuan sang anak nampaknya berhasil mendudukkan Monster Inc. di urutan keenam.

Masih ada ranking 5 besar film animasi Pixar paling sukses lho di halaman kedua, jangan lewatkan