10 Lirik Lagu yang Sering Membuat Orang Keliru Tentang Maknanya (Part 1)

Ketika kita membaca lirik sebuah lagu, terkadang terdapat lirik yang memang artinya sesuai dengan judul/interpretasi umum dari kebanyakan pendengar. Namun tidak jarang juga, lirik yang ada memiliki makna yang di luar dugaan Dan berikut adalah ke-10 lirik lagu yang dimaksud tersebut.

Sebelum kita lanjut, perlu kalian ingat bahwa daftar ini dibuat berdasarkan tidak hanya dari konfirmasi resmi sang penyanyi/band, namun juga berdasarkan interpretasi artistik penulis sebagai penikmat musik dan juga sebagai part-time vokalis.

Baca Juga
10

Taylor Swift-Blank Space (2014)

Loh, bukannya sudah jelas ya lagu ini menceritakan Taylor yang hobi gonta-ganti pacar? Kalian nyaris lumayan benar. Akan tetapi, yang perlu kalian ketahui, lagu ini bukanlah 100% ditulis oleh Taylor untuk menyindir diri dia sendiri.

Melainkan lagu ini ditujukan untuk menyindir media (pers) yang kerap mengkritik dirinya atas kelakukannya yang hobi gonta-ganti pasangan tersebut.

9

Blondie /One Direction-One Way or Another (1979, 2013)

Bagi kalian yang mungkin generasi 70 dan 80-an telah mendengar lagu ini, mungkin kalian sudah memahami betul arti sesungguhnya.

Akan tetapi, bagi kalian yang lebih muda dan baru mengetahui lagu ini dari cover mash-up yang dilakukan oleh boyband Inggris, One Direction di tahun 2013 silam, pastinya kalian belum mengetahui secara persis makna sesungguhnya dari lagu ini.

“One Way or Another” pada dasarnya ditulis oleh vokalis Blondie, Debby Harry paska dirinya putus dari mantan kekasihnya dulu. Ketika sudah putus, sang pria, terus menguntit (stalking) Debbie tanpa henti-hentinya.

Paska melihat arti sesungguhnya ini, jujur penulis masih garuk-garuk kepala sendiri mengapa beberapa tahun lalu, Zayn Malik cs memilih lagu ini sebagai lagu promosi untuk amal Comic Relief yang mereka lakukan tersebut.

8

Van Halen-Jump (1983)

Terlepas kalian adalah generasi 80-an atau bukan, penulis yakin bahwa kalian tidak mungkin belum pernah mendengarkan lagu ini atau minimal setidaknya, mendengarkan not kibor pembuka lagu ini yang sangat ikonik itu.

Pasalnya, lagu ini memanglah merupakan salah satu lagu Rock klasik legendaris sepanjang masa. Nah, ketika pertama kali mendengarkan dan ikut menyanyikan lagu ini, pastinya banyak dari kalian yang menganggap bahwa lagu ini adalah lagu untuk mengajak loncat-loncat ngerock.

Akan tetapi, berdasarkan pernyataan dari vokalis David Lee Roth, lirik lagu “Jump” ditulisnya setelah sehari sebelumnya, dirinya menyaksikan berita di televisi mengenai seorang pria yang ingin bunuh diri dari salah satu gedung tinggi di AS.

Sebenarnya, kalau kalain jeli, makna kelam ini terlihat jelas di bagian lirik “Go ahead and jump” yang mana, lirik ini merupakan lirik imajinari yang ditulis oleh Roth sebagai manifestasi imajinasnya yang membayangkan bahwa kalimat tersebut, pastinya akanlah diucapkan oleh salah satu warga yang sedang menyaksikan aksi gila pria ini.

7

Selena Gomez-Bad Liar (2017

Kalau kalian masih ingat, ketika video klip dari “Bad Liar” ini dirilis tanggal 14 Juni 2017 silam, seluruh audiens sekaligus pendengar, langsung heboh sendiri di media sosial mereka.

Pasalnya, mereka ribut dan pusing sendiri untuk memaknai arti/maksud dari lagu ini. Sebagian mengatakan bahwa lagu ini mengenai karakter Gomez yang puts dan masih belum bisa move-on, sedangkan sebagian mengatakan bahwa lagu ini mengenai perselingkuhan.

Dan nyatanya, terlepas sudah heboh-heboh sendiri tidak karuan, lagu ini bukanlah mengenai kedua hal itu.

Melainkan berdasarkan pernyataan resmi yang ditulis oleh partner menulis Gomez, Justin Tranter di akun Twitter resminya, lagu ini pada dasarnya mengisahkan seorang wanita yang sedang berusaha keras untuk menyembunyikan perasaan naksirnya ke laki-laki yang disukainya, namun sayangnya dirinya sangatlah kesulitan untuk melakukan hal tersebut.


Bagaimana? Lumayan mengejutkan bukan fakta dari lirik-lirik ini?  Yuk, ke halaman selanjutnya agar kita bisa lebih super terkejut lagi !

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah 7 Penyanyi Korea yang Berpengaruh dan Dijuluki sebagai OST Queen
Next articleInilah Fakta Unik si Operator Baperan, Xierra di Phantasy Star Online 2!

Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles