Cerah Sekaligus Penuh Kegelapan, Inilah Pembahasan Film Wes Anderson!

Penggemar berat Wes Anderson pasti percaya bahwa dunia ciptaan Wes Anderson adalah dunia pastel dima semua orang berbahagia. Namun, bagaimana kalau ternyata dunia ciptaan Wes Anderson adalah dunia brutal penuh dengan kegelapan?

Mengingat Wes Anderson, sebagian besar orang akan terbuai dengan warna-warna pastel nan menawan, piringan musik penyanyi Perancis Edith Piaf hingga gaya berpakaian dari karakter-karakternya yang khas.

Nama Wes Anderson memang identik dengan dunia pastel penuh imajinasi. Bahkan bagi orang yang tidak familiar dengan film-film Wes, warna dari film-film Wes merupakan salah satu yang gampang dikenali. Bahkan, warna-warna khas dalam film Wes dijadikan sebagai penarik turis untuk traveling.

Baca Juga

Film baru Wes yang berjudul Isle of Dogs yang baru dijadwalin tayang tahun depan bahkan sudah membuat beberapa penggemar kegirangan untuk menyambut kembali kehadiran Wes. Tapi, dibalik permainan warna pastel, detail setting yang extravagant dan gaya personal Wes yang lumayan preppy dibanding sutradara seperti Tim Burton, film-film Wes sebenarnya mempunyai sisi gelap yang lumayan brutal.

Kreatornya Ditangkap Polisi, Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc Dihentikan Sementara

Kisah terbaru Kenshin Himura dalam Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc dihentikan sementara karena kreatornya, Watsuki Nobuhiro ditangkap polisi.
Baca Juga
i-D Magazine

Sekilas, tidak ada adegan PG 13 untuk film karya Wes tapi kalau dilihat lebih teliti, film Wes dipenuhi dengan adegan yang biasanya ada di film horor atau aksi. Adegan orang membunuh, bunuh diri, potongan tubuh manusia, inses, keluarga abusif atau orang dengan depresi akut gampang sekali ditemuin dalam film-film dari sutradara kelahiran Texas ini.

Wes bahkan ga ragu untuk nampilin darah dan anjing yang mati di Moonrise Kingdom yang pemerannya kebanyakan adalah anak-anak. Kalau orang bilang, ada sisi romantis dari sisi gelap manusia dan Wes termasuk orang yang berhasil menonjolkan sisi romantis dari kegelapan ini. Dan hal ini bukan hanya terjadi di satu atau dua film tetapi hampir diseluruh film karya Wes.

Consequence of Sound

Tidak percaya bahwa Wes merupakan sutradara gila psikopat yang brilian?

Salah seorang user Vimeo bernama Dávid Velenczei bahkan mengumpulkan seluruh adegan-adegan brutal dari film Wes mulai dari Bottle Rocket, Rushmore, The Royal Tenenbaums, The Life Aquatic With Steve Zissou, The Darjeeling Limited, Moonrise Kingdom sampai The Grand Budapest Hotel menjadi satu. Masih merasa bahwa dunia Wes Anderson merupakan dunia ceria nan bahagia?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article5 Game 2D Terbaik yang Ada di PlayStation 1
Next articleInilah 7 Penyanyi Korea yang Berpengaruh dan Dijuluki sebagai OST Queen