Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?

Sebenarnya apa sih efek bulan purnama pada Mink?

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?One Piece Bab 886 memperlihatkan Carrot yang bertanya-tanya apakah bulan pernama akan muncul. Lalu sebenarnya apa efek bulan purnama pada Mink?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?Efek bulan purnama pada Mink sempat disinggung beberapa kali oleh Wanda, salah satu anggota Suku  Mink. Wanda beberapa kali mengutarakan hubungan antara bulan purnama dengan ras Mink seakan bulan purnama memiliki dampak yang berbahaya bagi mereka. Bahkan baru-baru ini Carrot juga menanyakan kemungkinan akan terjadinya purnama di One Piece 886.

Sejauh ini memang belum disebutkan secara gamblang, dampak apa yang akan dialami para Mink jika bulan purnama muncul. Tapi dari petunjuk yang diperlihatkan sejauh ini, ada kemungkinan dampak ini terkait dengan kartu truf yang disebutkan oleh Inuarashi jauh ketika cerita masih berputar di Zou.

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?

Lalu apa sebenarnya "kekuatan sesungguhnya" yang disebutkan oleh Inuarashi ini? Jika memang kartu truf itu begitu kuat sampai Inuarashi yakin bisa mengalahkan Kaidou, kenapa tidak digunakan dalam pertarungan mereka yang begitu panjang saat diserang oleh Jack?

Memang ada kemungkinan hal ini disebabkan mereka sedang berada di Zunisha dan mengaktifkan kekuatan tersebut bisa menyakiti "rumah" mereka, tapi ada kemungkinan lain yang sepertinya lebih masuk akal: bulan purnama.

[read_more id="341364"]

Jika memang kuncinya ada pada efek bulan purnama pada mink, tentu kartu truf yang dimaksud oleh Inuarashi tidak bisa digunakan segampang itu karena mereka hanya bisa memakainya ketika purnama muncul.

Kata-kata Wanda dan Carrot seolah mengindikasikan bahwa para Mink akan menjadi makhluk yang berbahaya ketika bulan purnama muncul. Sebelumnya bulan purnama tidak terlihat karena tertutup awan. Berhubung efek bulan purnama pada Mink seakan ditekankan kembali oleh pernyataan Carrot, bukan tidak mungkin kita akan melihat efeknya seger.

Caesar pernah menyebutkan bahwa Suku Mink adalah ras barbar yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Anehnya, Suku Mink tampaknya tidak memiliki dendam tersendiri pada manusia dan bahkan sepertinya biasa menyambut baik tamu yang datang mengingat mereka sampai punya bel sambutan untuk tamu dari luar.

Kita tahu bahwa para Mink memiliki sisi binatang yang tak bisa dikendalikan. Contohnya tentang para Mink anjing yang tak bisa menahan diri ketika bertemu Brook, Roddy si banteng yang langsung menyeruduk kain terbang yang melambai, dan Blackback si gorila yang bisa ditenangkan dengan pisang.

Apakah ini yang membuat Suku Mink tampak bengis di mata orang awam?


Efek bulan purnama pada Mink akan dijelaskan lebih lanjut, jadi langsung saja ke halaman berikutnya!

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?[duniaku_adsense]

Ingat, Carrot juga pernah menyerang Luffy hanya karena memakan wortel milik Carrot. Carrot menjadi begitu buas sampai-sampai matanya berubah putih saat menggigit leher Luffy seakan hendak membunuhnya! Pekoms sebagai salah satu yang pernah keluar dari Zou bahkan disebutkan perlu pengawasan khusus oleh Pedro.

Dari sini hampir bisa dipastikan bahwa setiap Mink tidak akan bisa menahan sisi binatangnya di saat-saat tertentu.

[read_more id="345272"]

Seharusnya jika melihat sifat binatang yang ada dalam setiap kepribadian Mink, kita bisa menebak-nebak apa yang mungkin terjadi pada saat bulan purnama. Menurut penulis, efek bulan purnama pada kekuatan terpendam Mink ini terinspirasi dari legenda manusia serigala yang menjadi buas jika tersiram cahaya purnama.

Bisa jadi Suku Mink yang terkesan buas di mata Caesar dan mungkin sebagian besar manusia ini diakibatkan oleh kemampuan ini. Setiap Mink yang keluar dari Zunisha, sesekali berubah menjadi bengis akibat siraman cahaya bulan purnama. Mungkin saja efek bulan purnama pada Mink ini yang menimbulkan kesan tersebut.

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?

Jangan lupa bahwa Pekoms tampak butuh "pengawasan khusus" dari Pedro yang merupakan sesama Mink. Sekilas terlihat seperti Nekomamushi khawatir pada sifat tertentu yang dimiliki oleh Pekoms, tapi bagaimana jika maksud Nekomamushi bukan itu?

Kalau melihat Pekoms yang butuh diawasi dan Carrot yang tidak tampak khawatir akan terjadinya bulan purnama di malam hari, mungkin efek bulan purnama pada mink berbeda-beda tergantung pada jenis binatangnya atau pada seberapa sering ia tersiram cahaya purnama.

Pekoms lebih lama pergi dari Zou, menjadikannya lebih sering terkena efek bulan purnama, bukan? Ditambah dengan fakta bahwa Zunisha biasanya tertutup oleh kabut tebal, menjadikan Zunisha tempat yang aman bagi para Mink agar terlindungi dari efek bulan purnama pada Mink.

Carrot Akan Mengamuk?! Apa Sih Efek Bulan Purnama Pada Mink?

Mungkin bagi Mink yang terlalu banyak terkena siraman purnama akan lebih susah untuk mengendalikan dirinya yang bertambah buas. Bandingkan dengan Carrot yang tampak tenang-tenang saja menyambut datangnya purnama. Mengingat ini kali pertama Carrot keluar dari Zunisha, bisa jadi efek bulan purnama pada Mink tidak menjadikannya sebuas Pekoms jika mengamuk karena Carrot.

Mungkin sesaat lagi kita akan menyaksikan bagaimana Carrot memanfaatkan kekuatannya yang meningkat, atau bertambah liar, akibat bulan purnama. Apalagi jika melihat kisah penyelamatan Sanji yang akan mencapai puncaknya, akankah kekuatan asli Carrot yang ingin membalaskan dendam Pedro diperlihatkan?

Jadi bagaimana menurut kalian soal kemungkinan efek bulan purnama pada Mink di atas? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU