5 Game 2D Terbaik yang Ada di PlayStation 1

Saat ini game dengan format 3D memang menjadi primadona di konsol next gen. Format ini memungkinkan kita untuk menjelajahi tempat yang ada seperti di dunia nyata, tapi jauh sebelum format 3D diagung-agungkan, kita pasti pernah bermain game yang berformat 2D.

Meski hanya memungkinkan kita bergerak dari kiri ke kanan atau sebaliknya, format 2D terutama di PS1 sangat digemari oleh para gamer, hingga saat ini banyak format game 2D yang ada di PS1 masih dikenang hingga saat ini.

Duniaku.net akan membahas lima game 2D terbaik  yang ada di PlayStation 1.

5

Captain Commando

Tentu saja bagi para pencandu PS1, Captain Commando merupakan permainan yang wajib dimainkan. Game ini memungkinkan kita untuk bermain secara multiplayer dengan teman-teman kita.

aplikasi terkait

Sonic Dash 2: Sonic Boom

SEGA

4.4
starstarstarstarstar
Mainkan juga game yang satu ini di smartphone-mu!

Captain Commando merupakan salah satu game yang punya grafik terbaik di zamannya. Game ini juga menyuguhkan aksi tembak-tembakan yang sangat masif dan membuat kita betah berlama-lama di depan TV.

4

Rayman

Seingat penulis, Rayman juga punya format 3D di PS1, tapi saat ini yang kita bahas adalah Rayman versi 2D.

Rayman versi 2D tidak kalah hebatnya dengan versi 3D. Meski berformat 2D, kenyataannya Rayman tetap mampu menjadi game terbaik yang ada di PS1. Bahkan saking ikoniknya, Rayman masih ada lho hingga platform next gen.

3

Megaman

Masih ingat dengan Megaman? Ya, Megaman adalah game populer 2D yang ada di PS1. Sama seperti game-game 2D lainnya, Megaman menyuguhkan peperangan yang masif.

Tapi yang perlu diingat adalah, grafik yang ditawarkan Megaman sangat halus pada zamannya. Jujur saja, ini merupakan salah satu permainan yang penulis gemari ketika masih aktif bermain PS1.

2

Castlevania Symphony of The Night

Castlevania Symphony of The Night mungkin cukup layak berada di posisi kedua. Game RPG 2D ikonik ini merupakan yang terbaik di zamannya.

Dari segi cerita, Castlevania SOTN mampu menunjukkan cerita yang apik sedangkan dari segi gameplay,  game ini sukses menyuguhkan elemen RPG yang sangat keren karena kita diperbolehkan untuk merombak equip jagoan yang kita gunakan.

Jangan lupa juga, bahwa menamatkan game ini cukup sulit lho.

1

Metal Slug

Tak usah diragukan lagi, Metal Slug memang layak berada di posisi pertama. Metal Slug bahkan masih diingat hingga saat ini karena benar-benar memorable.

Bahkan menurut penulis, Metal Slug mencirikan esensi dari sebuah game yang sebenarnya karena dalam game ini tidak ada kata game over. Seburuk-buruknya kalian bermain, kalian tidak akan frustrasi karena sistem game over dalam game ini ditiadakan.

Metal Slug juga merupakan salah satu game favorit yang dimainkan oleh anak rental di zaman dahulu.

Generasi 90-an Pasti Tahu Suka Duka Punya PlayStation 1

Saat itu PS1 sudah menggunakan media penyimpanan game yang bagus yakni sebuah CD sehingga mampu menghempaskan Nintendo 64 kala itu.
Baca Juga

Bila sudah bermain game ini bersama teman, siap-siap saja PS1 pasti akan overheat karena nonstop bermain, hahahaha.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleSelalu Fresh Tiap Waktu, Inilah 10 Film Animasi Garapan Pixar Tersukses Sepanjang Sejarah
Next articleCerah Sekaligus Penuh Kegelapan, Inilah Pembahasan Film Wes Anderson!

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!