Film Game Selalu Gagal? 5 Film Fans Adaptasi Game Ini Justru Keren!

Banyak sekali game yang dibuat live action keren. Bukan oleh Hollywood, tapi oleh fans. Inilah lima contohnya! Apa saja nih?

Film Game Selalu Gagal? 5 Film Fans Adaptasi Game Ini Justru Keren!

Film Game Selalu Gagal? 5 Film Fans Adaptasi Game Ini Justru Keren! Sumber: YouTube[/caption]

Kepopuleran suatu game bisa saja menginspirasi kreator-kreator indie untuk membuat versi live action-nya. Meski gak official, tapi karya mereka patut diacungi jempol karena kreatifitasnya. Banyak sekali game yang dibuat live action keren.

Sejumlah game populer seperti Battlefield series, Overwatch, dan nama-nama game populer lainnya tentunya akan terasa lebih seru jika saja grafisnya bisa lebih realistis seakan-akan kita sedang menonton film layar lebar.

Dari situ, sejumlah pemain dengan beraninya membuat film pendek tentang game tersebut dengan hasil yang 'wow'. Penulis mengumpulkan sejumlah game yang dibuat live action keren yang hasilnya patut diacungi jempol.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Team Fortress 2, Sentry Sabotage!"]

[youtube_embed id="piZrjDTx2eg"]

Game yang dibuat live action pilihan pertama penulis datang dari game yang cukup terkenal lucu, Team Fortress 2. Film pendek ini berjudul Sentry Sabotage!, yang menceritakan tentang Spy dan Sniper menghadapi sentry gun musuh. Film ini dibuat oleh Corridor pada 5 Agustus 2011 dan sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

[page_break no="2" title="Overwatch, Heroes Never Die"]

[youtube_embed id="Yo6G4LmRxRk"]

Game yang dibuat live action keren lainnya mengambil salah satu karakter dari game Overwatch, Mercy. Menceritakan tentang Mercy yang bertekad untuk menghentikan perang seperti ayahnya. Pada akhir film, kita akan mendengar kalimat khas dari Mercy, yaitu "Heroes never die!" sembari ia membangkitkan kembali teman-temannya yang tumbang.

Video ini diunggah oleh Lupin Production pada 1 Mei 2017 dan sudah menyentuh lebih dari 1 juta kali. Perlu diakui, film ini cukup mengharukan.

[page_break no="3" title="Battlefield 1: Real Life"]

[youtube_embed id="gs4_f4FoTJ0"]

Live action ini menceritakan tentang seorang pemain yang AFK sebentar karena kendala dengan controller-nya. Saat ia kembali, ia menemui timnya sedang diambang kekalahan. Timnya berusaha untuk membalik keadaan di menit-menit terakhir permainan.

Film ini diproduksi oleh Hive Division dan diunggah pada 26 Oktober 2016. Video ini sangat terlihat seperti game-nya, apalagi di bagian penggunaan pesawat terbang sehingga film ini benar-benar terlihat seperti game-nya. Tapi sayangnya video ini baru menyentuh angka 1 juta penonton.

[page_break no="4" title="Rainbow Six: Real Life"]

[youtube_embed id="YUbKnTq0LXM"]

Film ini menceritakan bentuk permainan dari Rainbow Six: Siege dimana para pemeran utama yang memerankan Tatcher dan Sledge harus menyelesaikan misi mencuri data dari musuh. Film ini dibuat lebih realistis ketimbang game-nya karena ada adegan bela diri dengan senjata jarak dekat sehingga penonton bisa merasakan seperti apa repotnya menjadi tim khusus penanggulangan teror.

Film ini diproduksi juga oleh Hive division pada 23 Desember 2015. Tapi film ini hanya menyentuh 2,9 juta penonton.

[page_break no="5" title="PLAYERUNKOWN'S BATTLEGROUNDS, The BATTLEGROUNDS Movie"]

[youtube_embed id="0dG6HliC9OI"]

Game yang sedang naik daun ini dibuat live action-nya oleh Corridor. Menceritakan tentang sejumlah pemain yang berupaya untuk memenangkan permainan. Mereka berpikir kalau permainan hampir selesai, kenyataannya masih ada satu musuh yang tersisa. Video ini diunggah pada 20 September 2017 dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Masih banyak juga sejumlah game populer yang fanmade live action-nya gak kalah bagus dari yang diatas. Atau mungkin dari kalian ada yang mau mencoba membuatnya?

[duniaku_adsense]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU