Percaya Nggak? Kata Ilmuwan Merakit Gunpla Dapat Membuat Kamu Lebih Pintar!

Ternyata oh ternyata, merakit gunpla dapat membuat kamu menjadi lebih pintar dan sudah ada bukti dari segi ilmiahnya loh!

aplikasi terkait
Bagi kamu para penggemar anime robot, coba mainkan game War Robot ini dan rasakan sensasinya menjadi pilot robot sungguhan dalam game ini

Ternyata oh ternyata, merakit gunpla dapat membuat kamu menjadi lebih pintar dan sudah ada bukti dari segi ilmiahnya loh.

Merakit Gundam plastic model atau gunpla merupakan sebuah hobi yang membutuhkan banyak kemampuan agar bisa merakit dengan sempurna dan berdiri gagah di lemari atau di pajangan di rumahmu.

Kemampuan yang diperlukan untuk merakit gundam plastic model – selain kemampuan finansial tentunya yaitu kemampuan memotong bagian gunpla yang masih tertempel, memasang stiker yang ukurannya kecil ke posisi yang tepat serta mampu membaca panduan di dalamnya agar bisa memasang bagiannya dengan tepat dan pas.

Merakit gundam plastic model memang tidak mudah, dibutuhkan kesabaran dan kecerdasan yang maksimal agar bisa merakit gundam plastic model dengan sempurna. Berbicara soal kecerdasan, ternyata merakit gundam plastic model dapat membuat kamu lebih pintar dan sudah dibuktikan secara ilmiah loh.

Sebuah profesor bagian ilmu saraf di Suwa Tokyo Science University bernama Kikunori Shinohara menyatakan bahwa merakit gunpla ternyata menyehatkan bagi otak.

Menurut Shinohara, merakit gundam plastic model dan menyambungkan beberapa bagian satu sama lain membuat aliran darah di otak semakin lancer dan dapat membuat perakit gunpla mempunyai konsentrasi, reaksi, dan daya ingat yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pendapat Shinohara sendiri mungkin bisa diamini oleh para perakit gunpla karena merakit gunpla memang membuat otak menjadi fokus dan memacu adrenalin karena merakit bagian yang kecil-kecil di dalam plastic model ini biasanya menimbulkan rasa tegang sendiri, kalau salah memasang bagian kecil maka plastic model harus dibongkar kembali dan biasanya akan sedikit merusak bagiannya.

Tidak hanya merakitnya saja, memodifikasi gundam plastic model dengan cara mengecat , membuat diorama agar membuat plastic model tersebut sedang bertarung di medan perang sebenarnya membutuhkan daya kreativitas yang cukup tinggi.

Merakit gundam plastic model memang bukan pekerjaan yang mudah, buktinya sampai ada perlombaan untuk para perakit gundam plastic model bernama Gunpla Builders World Cup 2017 (GBWC 2017) Indonesia dimana pemenangnya langsung diterbangkan ke Jepang untuk mewakili Indonesia untuk kembali bertanding dengan negara-negara lain peserta GBWC 2017.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Para Pemenang Gunpla Builders World Cup 2017 Indonesia!

Setelah mengadakan Gunpla Expo yang pertama di Indonesia pada akhir Oktober, acara langsung dilanjutkan dengan lomba tahunan GBWC 2017 Indonesia.


Ajang GBWC 2017 ini sudah dilaksanakan pada 12 November 2017 kemarin dan tentunya hasil para pemenangnya betul-betul mencengangkan. Jika tidak percaya silakan disimak di artikel ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara