Inilah 7 Penyanyi Korea yang Berpengaruh dan Dijuluki sebagai OST Queen

Sebagai penggemar k-drama, kamu pasti pernah mendengarkan salah satu bahkan banyak OST yang mereka nyanyikan. Berikut adalah penyanyi Korea yang berpengaruh dan dijuluki sebagai OST Queen.

Sebagai penggemar K-drama, kamu pasti pernah mendengarkan salah satu bahkan banyak OST yang mereka nyanyikan. Berikut adalah penyanyi Korea yang berpengaruh dan dijuluki sebagai OST Queen.

Semua penyanyi diwajibkan untuk mempunyai teknik voKal mumpuni untuk dapat terkenal. Namun tidak hanya itu saja, mereka sebenarnya dituntut untuk menyalurkan emosi dari lagu tersebut ke para pendengar.

Berpengaruh di dunia OST film, nama mereka hampir identik dengan pengisi OST terlepas dari karier solo mereka. Inilah 7 penyanyi Korea yang dijuluki sebagai OST Queen karena prestasinya.

1

Baek Ji Young

Baek Ji Young merupakan penyanyi OST yang paling populer saat ini. Terlepas dari lagu yang dia nyanyikan, lagunya selalu menjadi hit bertengger di atas tangga lagu dan terngiang-ngiang di dalam pikiran penonton sampai akhir drama.

Baek telah mengisi berbagai soundtrack untuk K-drama seperti “Don’t Forget” di IRIS, “Love Is Not a Crime” di Ja Myung Go, “Love and Love di Arang and the Magistrate, dan “Spring Rain” di Gu Family Book. Yang paling terkenal diantaranya mungkin adalah “That Woman” di k-drama Secret Garden. Lagu tersebut memenangkan penghargaan OST Drama Korea di Seoul International Drama Awards 2011.

2

Kim Taeyeon SNSD

Kemampuannya sebagai penyanyi sudah tidak diragukan lagi. Saat audisi SM Town, Taeyeon dinobatkan sebagai penyanyi terbaik. Dia mampu menjangkau nada tinggi dan nada rendah yang tidak semua orang dapat melakukannya.

Dia juga dijuluki sebagai penyanyi dengan spesialisasi k-soul, yaitu emosi yang timbul di lagu yang dinyanyikannya. Telah banyak OST yang dibawakannya dan banyak diantaranya menjadi terkenal.

If dari Hong Gildong sangat ternama pada tahun 2008, Can You Hear Me dari Beethoven Virus juga melejit di tahun 2009. Tidak berhenti di situ, OST-nya untuk The Kings2Heart, To the Beautiful You, dan That Winter, the Wind Blows di tahun 2012 dan 2013 juga melekat di hati pendengar.

Kabar beredar bahwa Taeyeon dapat menyelesaikan rekaman OST tanpa mengulang dan dalam waktu kurang dari 1 jam. Kepiawaiannya dalam menyuntikkan emosi di lantunan suara merdunya layak membuatnya menjadi OST Queen saat ini.

3

Yoon Mi Rae

Yoon Mi-rae pada awalnya merupakan seorang rapper dan penyanyi kelahiran Korea Selatan. Dia saat tergabung dalam trio hip hop Korea MFBTY. Dia dianggap sebagai salah satu rapper wanita terbaik di Korea.

Beberapa OST yang pernah dibawakannya adalah “Touch Love di Master’s Sun”, “I Love You” di It’s Okay That’s Love, “I’ll Listen To What You Have To Say” di Who Are You, “Always” di Descendant of the Sun, “A World That Is Youdi The Legend of the Blue Sea, dan “Light in the Sky” di Hit the Top. Nampaknya pengalaman dan prestasi Yoon dalam mengisi OST layak menjadikannya sebagai OST Queen.

4

Davichi

Davichi adalah duo Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2008. Duo ini terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Keduanya dikenal dengan vokal mereka yang sangat kuat. Lee Hye Ri dan Kang Min Kyung dapat melantunkan dan membuat soundtrack tersebut selalu berada di puncak tangga lagu. Mereka berfokus pada genre musik balada.

Total Davichi mengisi 11 OST dari tahun 2008, beberapa yang terkenal dan masuk dalam 10 besar tangga lagu Korea adalah “Don’t You Know?” di IRIS 2, “It’s Okay, That’s Love” di It’s Okay, That’s Love, “This Love di Descendant of the Sun, dan “Forgetting You di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Tidak heran bila predikat OST Queen layak disematkan bagi Davichi.

Jangan lewatkan kelanjutannya di halaman 2 yaa teman-teman… Masih ada 3 penyanyi yang mungkin menjadi favoritmu..

Share this article

TENTANG PENULIS