Bukan Hanya Wayne Enterprises, Inilah 5 Perusahaan Terkaya di DC Comics!

Kira-kira ada berapa banyak sih perusahaan yang sering sekali di ceritakan di komik DC? Dan kira-kira, manakah perusahaan terkaya di DC Universe?

Kira-kira ada berapa banyak sih perusahaan yang sering sekali di ceritakan di komik DC? Dan kira-kira, manakah perusahaan terkaya di DC Universe?

Banyak sekali superhero maupun villain yang memang memanfaatkan kekayaannya untuk mewujudkan tujuan menjadi superhero atau pun villain. Banyak juga perusahaan besar yang menjadi dasar dari sebuah cerita yang ada di komik.

Kira-kira ada berapa banyak sih perusahaan yang sering sekali di ceritakan di komik DC? Benarkah Lex Corp adalah perusahaan terkaya yang ada di DC? Berikut ini adalah perusahaan terkaya di DC!

1

Wayne Enterprises

Dari sekian banyaknya perusahaan terkaya di DC yang ada di DC Universe, Wayne Enterprises adalah yang paling terkenal, karena perusahaan ini dimiliki oleh Batman. Bruce Wayne menjadi satu-satunya ahli waris dari perusahaan besar tersebut.

Pendapatan yang dia dapatkan dari Wayne Enterprises di manfaatkan Bruce untuk membuat dan membeli peralatan yang dia perlukan untuk menjadi Batman.

2

Ferris Air

Untuk para penggemar Green Lantern, Ferris Air mungkin sudah hal wajib yang harus diketahui. Perusahaan pesawat tempur yang dimiliki oleh kekasih Hal Jordan ini menjadi saksi utama atas meninggalnya ayahanya Hal Jordan.

Kisah percintaan Hal Jordan dengan Carol Ferris pun juga di habiskan di perusahaan ini. Banyak sekali cerita yang menarik tentang kehidupan mereka berdua dan konflik – konflik yang di buat di mulai dari Ferris Air.

3

Lex Corp

Lex Corp

Perusahaan terbesar yang ada di kota Metropolis sekaligus perusahaan terkaya di DC Universe. Perusahan ini dimiliki oleh salah satu musuh utama Superman, yaitu Lex Luthor.

Lex Corp menjadi sumber penghasilan Lex Luthor dalam membuat rencana-rencana jahatnya. Lex Corp juga memiliki senjata-senjata yang mematikan yang di kembangkan memalui divisi penelitiannya.

Selain kaya, Lex Luthor juga memiliki otak yang sangat cerdas. Itulah mengapa dia menjadi musuh yang sulit dihadapi bahkan untuk seorang Superman.

4

Queen Industries

Green Arrow dan Batman memiliki kisah yang cukup mirip. Sama-sama orang kaya yang memiliki perusahaan besar dan sama-sama menjadi seorang vigiliante di kota yang sudah hancur.

Queen Industries menjadi salah satu perusahaan terkaya di DC Universe.

5

Kord Industries

Kord Industries atau Kord Enterprises di miliki oleh salah satu superhero DC bernama Blue Bettle atau Ted Kord. Kord Industries juga menjadi salah satu perusahaan yang bergabung bersama grup Wayne Enterprises dan menjadi salah satu perusahaan yang menciptakan penemuan-penemuan di bidang sains.


Itulah daftar perusahaan terkaya di DC Universe. Jika kalian yang bisa menjadi salah satu dari karyawan tersebut, kira-kira perusahaan mana yang kalian pilih? Sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID