Wow, Pemain Pokemon Go Berhasil Menangkap 500 Juta Pokemon dalam Dua Hari!

Lebih dari 500 juta Pokemon berhasil ditangkap kurang dari dua hari dalam game Pokemon Go. Wow, kenapa ya bisa seperti itu?

Berkat event penangkapan Pokemon secara serentak di seluruh dunia, lebih dari 500 juta Pokemon berhasil ditangkap kurang dari dua hari dalam game Pokemon Go.

Bagi para pemain Pokemon Go, coba tebak berapa Pokemon yang mampu kamu tangkap setiap harinya? Satu, dua, sepuluh, dua puluh, atau bahkan ratusan? Angka tersebut tentunya sangat jauh dari Pokemon yang didapat oleh para pemain Pokemon Go di seluruh dunia.

Selama kurang dari dua hari, para pemain Pokemon Go di seluruh dunai berhasil mendapatkan 500 juta Pokemon dalam waktu kurang dari dua hari. Hal ini dipicu oleh sebuah event yang digelar oleh Niantic selaku pembuat game augmented reality (AR) ini.

Niantic menggelar sebuah event bernama “Global Catch Challenge” pada hari Minggu dimana para pemain di seluruh dunia harus menangkap 3 miliar (ya, kamu tidak salah baca) Pokemon untuk mendapatkan hadiah menarik. Event ini adalah event pencarian Pokemon terbesar yang pernah diluncurkan game yang sempat menjadi sensasi di tahun 2015 ini.

Semakin banyak Pokemon yang ditangkap, semakin banyak hadiah yang akan diberikan mulai dari aksesoris penambah skill sampai ke Pokemon yang terkena region-lock seperti Farfetch’d.

Tetapi, pemain hanya diberikan waktu sampai Minggu, 26 Desember 2017 untuk menyelesaikan tersebut sebelum waktunya habis dan hadiahnya akan hilang. Jadi, para pencari Pokemon ini harus rajin ke luar dan mencari tempat di mana para Pokemon sering berkumpul.


CONTINUE READING BELOW

Datamining Ungkap Kesalahan Terbesar Niantic dalam Pokemon Go

Hasil datamining dari Pokemon Go memberikan informasi seputar pokemon gen 3 yang ternyata mengandung sebuah kesalahan yang fatal dalam data tersebut.


Untuk memotivasi para pemainnya, Niantic mengeluarkan sebuah video yang berisikan para trainer di seluruh dunia yang mengajak para trainer lainnya untuk menangkap Pokemon bersama-sama agar bisa mencapai target 3 miliar tersebut.

[youtube_embed id=”-Gptp_ui-Sg”]

Pengumuman tentang keberhasilan menangkap 500 juta Pokemon diunggah di akun Twitter resmi milik Pokemon Go pada Selasa, 21 November 2017 kemarin. Karena telah berhasil menangkap 500 juta Pokemon para pemain akan mendapatkan enam jam lure dan tambahan XP sebanyak dua kali lipat.

Untuk mendapatkan hadiah berikutnya, pemain di seluruh dunia harus menangkap 1,5 miliar Pokemon supaya bisa membuka silver tier untuk mendapatkan stardust dua kali lipat.

Bagaimana apakah kamu mau membantu trainer Pokemon di seluruh dunia dalam menjalankan misinya untuk membuka berbagai macam Pokemon langka dan merasakan kebersamaan dengan trainer lainnya di belahan bumi yang berbeda?

Kalau begitu langsung berhenti baca artikel ini, langsung ke luar dan cari Pokemon sebanyak-banyaknya seperti tagline Pokemon Gotta catch them all”.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara