Keren! Film Horor Hollywood Ini Direkam Hanya dengan Memakai iPhone!

Lupakan kamera mahal dan peralatan syuting lainnya, pasalnya seorang sutradara Hollywood sedang membuat film horor kelas atas hanya dengan memakai iPhone!

aplikasi terkait
Jangan ngaku pencinta horor kalau belum pernah memainkan game yang satu ini!

memakai iphone

Lupakan kamera mahal dan peralatan syuting lainnya, pasalnya seorang sutradara Hollywood membuat film horor kelas atas hanya dengan memakai iPhone!

Film berkualitas tak melulu ditopang oleh peralatan canggih dan mahal. Seorang sutradara Hollywood, Steven Soderbergh, sedang menggarap proyek film terbarunya yang direkam sepenuhnya hanya dengan iPhone. Film yang berjudul Unsane tersebut rencananya bakal dirilis di pasaran pada 23 Maret 2018.

Soderbergh membocorkan jika film bergenre horor ini memiliki premis yang sedikit mirip dengan film Get Out yang cukup sukses tahun ini. Plot utama film Unsane akan menampilkan sosok wanita muda yang terjebak dalam lembaga kesehatan mental.

Bagi kamu penggemar film-film Hollywood, nama sutradara Steven Soderbergh pastinya tidak asing. Pria berusia 54 tahun itu adalah orang di balik kesuksesan film trilogi Ocean. Ia juga berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Sutradara Terbaik lewat film Traffic (2001).

Meski tidak disebutkan secara jelas merek iPhone apa yang dipakai, namun jika menilik pembuatan film Unsane yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017, kemungkinan film ini menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang dianggap terbaik.

Jika meruntut ke belakang, film Unsane bukanlah film pertama yang hanya memanfaatkan smartphone sebagai alat merekam. Sebelumnya, hadir film berjudul Tangerine yang dibuat tahun 2015. Film ini dibuat menggunakan tiga buah iPhone 5s, seperangkat lensa anamorphic, steadicam yang digunakan untuk menstabilkan gambar dan aplikasi Filmic Pro.

Sayangnya Film yang berdurasi 2,5 jam ini hanya tayang di beberapa festival film seperti Festival Film Sundance.

Apple juga sempat mendanai sebuah film arahan sutradara Michel Gondry berjudul Détour. Film berdurasi sebelas menit ini menceritakan proses pembuatan film yang diproduksi di Marché Saint-Germain, sebuah Apple Store di Paris.


CONTINUE READING BELOW

Savage!! Iklan Samsung Mengejek Fans iPhone dengan Cara Yang Sadis!

Seperti tidak ada habisnya, dalam iklan Samsung terbaru ini kembali mengolok penggemar garis keras iPhone yang dianggap jadul dan kekanak-kanakan


Patut disimak bagaimana hasilnya film Unsane yang dibuat memakai iPhone tayang di bioskop-bioskop. Apakah akan mendapat sambutan positif dari penggemar film? Atau malah justru sebaliknya, menjadi film flop yang cuma mencari sensasi dengan memakai smartphone sebagai alat rekam? Kita tinggu saja tanggal 23 Maret mendatang.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca