FUSION HA! Gotenks Beraksi di Dragon Ball FighterZ bersama Jagoan Buu Saga!

Kid Buu dan Gohan (dewasa) pun ikut Dragon Ball FighterZ!

aplikasi terkait
Mainkan juga karakter Goku dan kawan-kawan di smartphone-mu lewat game Dragon Ball Z Dokkan Battle

gotenks

Gotenks, Gohan, dan Kid Buu ramaikan Buu Saga di Dragon Ball FighterZ.

Sebuah game Dragon Ball kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran karakter dari Buu Saga. Saga penutup dari Dragon Ball Z ini menghadirkan kisah epik, melibatkan iblis, intervensi para Dewa, hingga kehancuran dunia. Karakter seperti fusion Gotenks, Majin Buu, juga membuat saga ini menjadi menarik.

Namun kehadiran karakter dari Buu Saga masih minim di Dragon Ball FighterZ dimana sebelumnya hanya ada Majin Buu (gendut). Namun pada update terkini, akhinya kita mengetahui bahwa beberapa karakter Buu Saga akan ikut meramaikan Dragon Ball FighterZ.

Karakter dari Buu Saga yang akan bertarung di Dragon Ball FighterZ antara lain adalah Gotenks (dalam wujud Super Saiyan 3), Son Gohan (dewasa), dan Kid Buu. Karakter-karakter ini tentu menyegarkan kenangan akan Buu Saga karena aksi mereka mendominasi klimaks dari Buu Saga, ketika Majin Buu berulah dan mulai membantai kehidupan di Bumi.

Belum banyak bocoran mengenai karakter-karakter ini di Dragon Ball FighterZ, namun sebuah trailer Gotenks dan beberapa screenshot setidaknya bisa memperlihatkan kisi-kisi aksi para petarung ini.

Karakter Buu Saga yang beraksi di Dragon Ball FighterZ antara lain adalah:

Gotenks

Gotenks adalah hasil fusion dari Trunks dan Goten. Fusion sendiri merupakan teknik yang dipelajari Son Goku dari bangsa Metamoran saat ia mati. Dengan teknik fusion, bangsa Metamoran dapat jadi lebih kuat dengan tubuh gabungan. Walaupun begitu, wujud Fusion memiliki keterbatasan waktu yaitu hanya bertahan selama 30 menit.

Namun untuk bisa fusion perlu ada dua sosok yang sepantar dan kekuatannya sama. Mereka pun perlu melakukan tarian khusus Fusion dance dengan sempurna, baru tubuh mereka bisa menyatu.

Ketika dalam wujud Fusion, ia akan mengenakan kostum khas bangsa Metamoran. Bangsa Metamoran sendiri tidak pernah muncul di Dragon Ball, maka dari itu gambaran ras ini hanya melalui pakaian yang muncul saat orang melakukan Fusion.

Trunks dan Goten melakukan latihan Fusion sebagai kartu as melawan Buu di bawah bimbingan Piccolo. Son Goku yang keberadaannya di dunia terbatas karena ilmu Peramal Baba, tidak bisa terlalu lama melawan Buu. Maka dari itu Goten dan Trunks dipercaya bisa menghadapi Buu dengan melakukan Fusion.

Trunks dan Goten akhirnya berhasil melakukan Fusion —setelah berbagai percobaan fusion yang gagal. Mereka pun menamakan dirinya Gotenks. Salah satu yang menarik dari Gotenks adalah mereka bisa mencapai Super Saiyan 3 yang merupakan tingkat terkuat Super Saiya pada saat itu.

Walaupun kuat, jurus-jurus Gotenks malah telihat konyol. Mereka bertarung seperti main-main —mungkin karena mereka masih anak-anak. Namun ini mengakibatkan rencana mengalahkan Buu jadi gagal karena keburu kehabisan waktu dan Gotenks malah dihisap oleh Buu.

Di Dragon Ball FighterZ, Gotenks merupakan petarung yang memiliki jangkauan yang pendek, tapi memiliki gerakan cepat. Jurus-jurus yang telah terlihat antara lain adalah:

  • Super Ghost Kamikaze Attack
  • Volley Ball Attack
  • Revenge Cannon
  • Kamehameha
  • Galactic Donut

Piccolo sepertinya akan menjadi assist dari Gotenks, misalnya pada serangan Volley Ball Attack

Siapa lagi petarung yang bergabung di Dragon Ball FighterZ? Yuk kita lihat halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
totolee

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.